Melihat 4 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #7328
      dimastoriqdimastoriq
      Peserta

      Setiap kali posting saya selalu gagal membuat gambar rata kanan? meski sudah saya atur sebelum di publis hasilnya sama saja, posisi gambarnya tetap di tengah
      Entah apa yang salah mungkin teman-teman disini ada yang tau..

    • #7331
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Biasanya hal itu disebabkan oleh setelah default pada template yang kita gunakan, sehingga gambar selalu lari ke tengah terus maunya.

      Maaf untuk masalah ini saya kurang paham, coba kita menunggu penjelasan master di bawah ini dimana letak kesalahannya dan bagaimana cara mengatasinya 😀

    • #7332
      dimastoriqdimastoriq
      Peserta

      Nunggu master kelamaan mbak -_-

    • #7334
      valen
      Peserta

      Saya tidak tahu platform blog apa yang digunakan mas dhimas thoriq. Kalau kebetulan menggunakan Blogger/Blogspot, kira-kira seperti ini cara saya mengatur gambar dalam postingan:

      Saat gambar telah dimasukkan ke dalam badan posting, klik pada gambar, maka akan muncul setting khusus gambar, di antaranya “Left” untuk rata kiri, “Center” untuk menempatkan gambar di bagian tengah posting, dan “Right” untuk menempatkan gambar rata kanan.

      Bahkan, gambar juga bisa diatur apakah akan menggunakan “Small” (ukuran kecil), “Medium” (ukuran sedang), “Large” (ukuran besar), atau “X-Large” (ukuran sangat besar).

      Jika Anda ingin gambar berada di sebelah kanan, pertama-tama pilih ukuran “Small” atau “Medium”. Setelah itu, klik pada gambar, dan seret ke bagian kanan (atau bagian lain yang Anda inginkan di badan artikel/posting). Maka gambar akan berada di bagian kanan atau di bagian mana pun yang Anda inginkan.

      Catatan tambahan:

      Jika Anda merasa kesulitan mengatur gambar karena selalu “lari” ke tengah, coba gunakan fitur setting “X-Large”. Dalam kebanyakan template (termasuk template yang saya gunakan di blog), setting “X-Large” akan membuat gambar tampil penuh di halaman blog, yang menjadikan tampilan posting lebih cantik (mirip artikel-artikel di web besar semacam Kompas, Tempo, dll). Semoga membantu.

    • #7335
      dimastoriqdimastoriq
      Peserta

      Akan saya coba, terima kasih sudah menjelaskan panjang lebar 🙂


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.