vps murah

Etika Copy Paste Artikel Yang Baik, Minimal Seperti Ini

Melihat 2 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #6178
      haidar
      Anggota

      Saya hanya sekedar bertanya saja soal copas / copy paste.

      maksudnya begini. Soal copas mengcopas saya rasa adalah hal biasa. tidak melanggar aturan dari google blog maupun adsense. hanya saja harus mempunyai etika.

      jika mengkopas tanpa editing. maka hal ini banyak dilakukan orang. hampir semuanya pernah melakukan. tapi kalau mengkopas tanpa etika. ini sangat keja.

      coba perhatikan gambar dari kompascom dibawah ini. disana memuat artikel tentang perjalanan/travel yang di copas habis oleh kompas dari antara. tapi kompas dengan penuh etika dan adab menambahkan sumber berupa anchor link yang mengarah ke halaman depan antara.

      copas

      nah saya rasa hal ini patut menjadikan contoh untuk kita agar dapat mengkopas dengan baik dan tulus. jangan sampai artike yng dikopas merugikan. karena akan berdampak pada pelaporan kepada pihak google dan hal ini adalah sumber banned. jadi buka copasnya. tapi pelaporannya yang menjadikan GA terkena banned.

    • #6188
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      oleh karena itu saya gak berani copas utuh artikel orang seenaknya mas haidar, meskipun kita mencantumkan sumbernya, tetap saja kita bisa dibanned jika si pemilik artikel melaporkannya ke google 🙁 lebih baik menulis ulang atau menerjemahkan artikel ke bahasa lain sehingga tidak dilaporkan ke google 🙂 Makasih saran dan penjelasannya 🙂

    • #6386
      Imam
      Anggota

      Bener banget mbak indri…jadi cari refernsi artikel yang ingin di tulis, tetapi dengan bahasa sendiri 🙂

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.