Melihat 6 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #17940

      Blog kami saat ini mengalami error khsusnya pada Data Terstuktur Jenis Data BlogPosting pada Webmaster Tools atau pada Test Snippet pada filter BlogPosting.

      Error tersebut ada pada “post hentry” ada 3 item yaitu :
      *publisher: tidak ada dan diwajibkan
      *dateModified: tidak ada dan disarankan
      *mainEntityOfPage: tidak ada dan disarankan

      Sedangkan item : Image, Name, Headline, Url, Data Published, Artikel dan Author semua berjalan baik (tidak error). Apakah ibu/bapak/rekan sekalian mempunyai solusi terhadap masalah ini?Terima kasih

    • #17944
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Error data terstruktur tersebut pada dasarnya bukan kesalahan kita, tetapi kesalahan pada theme serta plugin2 tidak kompatible yg saat ini sedang kita gunakan pada wordpress versi saat ini. Jadi solusi yg paling memungkinkan bagi kita adalah mengganti theme atau menonaktifkan plugin yg tidak kompetible/ belum diupdate sama pembuatnya.

      Blog juragan cipir ini sendiri ada 2 item yg error di data structure, namun saya biarin aja karena nantinya akan hilang sendiri seiring perbaruan plugin2 maupun theme atau cms wordpress versi terbaru.

      Menurut saya, selama hal itu tidak menurunkan trafik blog atau pendapatan blog (misal: adsense) maka saya rasa tidak perlu kita anggap serius. Sehingga kita tetap fokus pada target. Karena kesalahan2 pada webmaster tools tidak akan pernah ada habisnya, melainkan silih berganti.

      Mungkin master di bawah ini bisa ngasih penjelasan dan solusi lebih tepat 😀

    • #17949
      dhen bhaghoz
      Peserta

      Iya betul sekali, saya mengalami hal demikian pada saat masih menggunakan blogger tapi sudah custom domain, tapi alhamdulilah setelah otak atik template data terstruktur kembali tidak ada masalah.

      Namun saya cukup menghabiskan banyak waktu. karena tidak semua tutorial di internet working di kasus saya. Terlebih data terstruktur butuh proses untuk di rayapi kembali.

      Namun setelah berpindah ke wordpress sudah tidak ada eror lagi (punya saya: prntscr.com/9ctbl9). Alhamdulilah blog bersih tidak ada eror data terstruktur maupun kesalahan perayapan 😀

    • #18138
      edy19edy19
      Peserta

      iya mbak indri…sya juga banyak kesalahan data terstruktur..jumlahnya sekitar 98 kesalahan…kebetulan masih pakai theme gratisan mbak…dan masih menggunakan blogger, bukan wordpress..
      ada saran ga mbak? apa ada perbedaan antara theme blog (bukan wordpres) antara yang berbayar dengan yang gratisan?
      makasih mbak indri…minta sarannya yaaakkk…heheheh

      • #18140
        Indri Lidiawati
        Keymaster

        perbedaan template gratis dan berbayar hanyalah pada link kreditnya saja, pada template berbayar kita bisa membuang link kredit di footer. Selain itu, template berbayar memiliki fitur2 lebih banyak dan keren.

        Sedangkan struktur html template sama alias tidak ada beda antara template gratis dan berbayar, sama2 bagus dan juga sama2 bisa error 😀

    • #18198
      edy19edy19
      Peserta

      berarti salah satu kategori template yg bagus itu..yg sedikit eror struktur datanya ya mbak???hihiiih…begitu? atau bgaimana mba

      • #18228
        Indri Lidiawati
        Keymaster

        iya betul, ada template yg terkadang menciptakan error dalam beberapa hal 😀

    • #24340
      De Arie
      Peserta

      Iya benar sekali mbak Indri saya sudah coba template yang gratis dan yang berbayar semua saja terjadi error,bahkan ada yang gratis lebih bagus seo nya dan masalah link kredit di footer kita harus konsekuen untuk menghargai karya orang lain jika masih menggunakan tempplate yang gratis,kebetulan saya pakai blogspot dan masih ada 1 error yang belum bisa teratasi yaitu dateModified

    • #24404
      Zaen Bangza
      Peserta

      Maaf sedikit menyela maz CV Biotirta Kreasindo jika ingin menyelesaikan masalah diatas bisa saja maz. Maz bisa googling atau langsung saja menuju alamat wwwdotkompiajaibdotcom yang menjadi rujukan postingan saya atau mas bisa juga kunjungi blog saya zaenbangzadotwebdotid dan cari penyelesaian masalah ini, semua bisa teratasi tanpa error lagi. Terimakasih.
      Oh ya kasih link seperti diatas gak masalah ya mbak indri.. Kalau bermasalah mohon di ingatkan nggeh


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.