Melihat 4 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #6911
      dimastoriqdimastoriq
      Peserta

      Mau nanya nih, kira-kira boleh ngak ya kalo kita edit template karya orang lain terus di share lagi ke para blogger?

    • #6915
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Menurut saya boleh2 aja jika template tersebut digratiskan oleh si pembuat aslinya dan kita tetap mencantumkan link kredit milik si pembuat aslinya. Namun dengan syarat kita harus melakukan modifikasi lagi setidaknya 50% sampai tampilannya berbeda, jadi bukan copas mentah lalu ikutan nitipin link kredit di footer 😀

      Tapi jika template tersebut jenis berbayar, maka tentunya kita harus meminta ijin ke si pembuat template aslinya dan mungkin akan diberikan syarat tertentu jika kita ingin membagikannya lagi/atau menjualnya ke orang lain.

      Tapi mungkin beda lagi dengan pendapat teman2 lainnya atau pendapat si pembuat template 😀

    • #6916
      dimastoriqdimastoriq
      Peserta

      template berbayar kenapa harus minta ijin mbak? bukany saat kita beli template premium udah sepenuhnya jadi milik kita????

    • #6917
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      kita hanya punya hak utk dipakai sendiri, jika kita menjualnya lagi ke org lain atau membagikannya secara gratis ke org lain hrs minta ijin ke penciptanya/pemilk hak cipta 😀

    • #6922
      Angel
      Anggota

      Nah kata Mbak Indri bener soal kepemilikan template. Kebanyakan penjual template itu menjual hanya untuk penggunaan pribadi si pemakainya. Sedangkan kalau untuk hak jual / modifikasi / bagikan ke orang lain maka beda lagi lisensinya, biasa disebut developer license dan untuk mendapatkan lisensi developer jelas lebih mahal harganya.


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.