Melihat 3 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #7398
      musTafex
      Anggota

      selamat malam mbak indri.. maaf mengganggu ni. saya mau sharing sama mbak

      Saya ni kan belum ada satu bulan buat blog. keinginan buat blog sih karna tergiur bisa ngasilkan uang. saya pikir lumayanlah buat tambahan. Dari beberapa situs yang saya ikuti saya sangat tertarik dengan situs mbak karna gaya bahasanya mudah dimengerti. Jadi saya ngikutin aja saran mbak bagi blogger pemula kayak saya.

      saya ingin menanyakan langkah2 saya untuk jadi blogger itu udah bener apa belum gitu
      1. Selama 3 minggu ini saya berusaha untuk bikin minimal 1 artikel per hari kalo bisa lebih. Artikel ini biasa saya publikasikan ke media sosial kayak facebook, twitter dan google+. Pageviewnya sekitar 1400 sekarang. visitornya juga baru 30an. bagaimana menurut mbak tentang langkah saya ini?

      2. Saya termasuk orang yang tidak punya keahlian dalam bidang apapun, jadi blog saya ini boleh dibilang blog gado-gado. Apa bisa ya menghasilkan uang dari blog versi saya gitu?

      3. maaf mbk pertanyaan ketiga ini kalo mengganggu mbk. Tapi saya bener2 penasaran, pertama kali mbak ngeblog yang bisa menghasilkan isi blog mbk lebih mengarah ke topik tertentu atau blog gado-gado kayak saya mbk?

      Maaf mbak kalo terlalu panjang lebar.. soalnya untuk saat ini, hanya di forum mbk ini saya bisa mendapatka jawaban yang mudah saya pahami.

    • #7401
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Met malam juga mas Mus tafex 🙂

      1. Cara nomor satu menurut saya sudah benar. hanya saja saya ingin mengingatkan: UTAMAKAN TRAFIK DARI SEARCH ENGINE. Boleh saja kita share artikel ke medsos, tapi cukup sekali saja setiap selesai mempublish artikel baru ngeshare ke medsos. Jangan ngeshare berlebihan agar tidak dianggap spam oleh google maupun medsos.

      2. Blog gado2 bisa saja menghasilkan uang asalkan rajin kita update setiap hari, karena jika tidak bisa dapat uang mungkin saya sendiri juga sudah berhenti ngeblog, kecuali hanya sekedar menulis catatan harian saja 😀

      Dan blog niche pun juga harus diupdate setiap hari agar bisa dapat uang.

      3. Saya dari awal ngeblog selalu membuat blog gado2, karena saya ingin happy menulis artikel sesuka hati saya sambil cari uang. Saya tidak mau diperbudak oleh blog dengan diharuskan menulis blog niche yg isinya hanya itu2 saja. Jadi bagi saya, ngeblog adalah hiburan dan pekerjaan. Jika ngeblog tidak bisa menghibur, saya mendingan cari pekerjaan lain yg lebih menghibur 😀

    • #7679
      musTafex
      Anggota

      Terima kasih mbak indri mau menjawab pertanyaan saya yang ke 3. Hmmmm gitu mbak ya.

      Dari pertanyaan saya yang no 1 mbak menjawab tentang UTAMAKAN TRAFIK DARI SEARCH ENGINE itu gimana ya mbak? Saya kan masih awam mbak didunia blog ini jadi saya minta tolong bimbingan mbak.
      Langkah apa yang harus saya lakukan untuk bisa mengutamakan trafik dari seach engine? Mungkin mbk bisa bantu menjabarkannya agar saya lebih mengerti.

    • #7684
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Trafik dari search engine adalah trafik dari google. Itu saja. Bukan trafik dari facebook atau google+ ataupun jejaring sosial lainnya.

      Agar blog kita mendapat trafik mayoritas dari search engine, maka perbanyaklah artikel dan jangan ngeshare blog ke facebook. Tapi kalau ngeshare ke google+ boleh, asalkan hanya sekali aja setiap selesai mempublish artikel baru 😀


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.