Melihat 2 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #6885
      Situsaya
      Peserta

      Mau tanya,
      Berapa bayarannya dri google adsense per 1000 tayangan laman?

    • #6887
      Angel
      Anggota

      Selamat Pagi,

      Sepengetahuan saya, AdSense menggunakan metode CPC (Cost Per Click) yang artinya publisher akan mendapatkan penghasilan (earning) setiap kali iklan tersebut diklik oleh pengunjung website. Maka dari itu hasilnya tidak bisa diprediksi karena berbagai faktor (mungkin dari 1000 bisa jadi hanya 1 orang klik, tidak ada yang klik ataupun lebih) seperti :

      – Penempatan Iklan
      – Format Iklan
      – Minat Pengunjung
      – Niche (Topik)
      dll..

      Jadi earning kita tidak dapat dipastikan berapa per 1000 pengunjung karena bisa berbeda-beda.

      Kalau yang Anda maksud CPM (Cost Per Million / Biaya Per 1000 Views) itu termasuk CPI (Cost Per Impression / Biaya Per Impresi). AdSense juga ada yang metode seperti ini, namun Anda dapatnya dari Youtube bukan dari klik iklan pengunjung (untuk pendaftarannya jujur saya tidak tahu karena tidak main Adsense Youtube).

      Jadi kalau diistilahkan, CPC itu ada pengunjung klik kita dapat penghasilan kalau CPM yang merupakan bagian dari CPI itu contohnya Anda punya video Youtube sendiri lalu Anda upload. Ketika video itu ditonton maka penghasilan Anda akan bertambah (namun kecil besarnya lagi-lagi karena berbagai faktor seperti negara pengunjung contohnya).

      Sekian.. Semoga Membantu

    • #6895
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Saya ingin menambahkan, CPM itu kan gak begitu beda dengan RPM/PPS dan eCPM, karena mereka adalah sama2 metrik yg digunakan untuk menghitung pendapatan perseribu tayang.

      menurut google begini rumus ngitung penghasilannya:

      Rumus:

      RPM = (Penghasilan tertaksir/Jumlah tampilan laman) * 1.000

      Misalnya:

      Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $0,15 dari 25 tampilan laman, RPM laman Anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000 atau $6,00.
      Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $180 dari 45.000 tayangan iklan, RPM iklan Anda sama dengan ($180/45.000) * 1.000 atau $4,00.

      Saya sendiri sebenarnya mumet kalau urusan itung2 ginian hehehe ūüėÄ


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.