vps murah

Cara Mengutip Artikel dari Blog Orang lain atau di buku atau di koran

Melihat 4 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #13483
      iman29
      Peserta

      Hallo sahabat blogger indonesia….. Apa kabar semua???
      Sahabat blogger semua mohon bantuannya ya karena saat ini sy lagi bingung nie tentang cara mengutip artikel dari blog orang lain atau mengutip dari buku atau koran.

      Ya membuat sy bingung ketika mengutip dari blog orang lain baik itu dari buku atau koran. Apakah tulisan atau bahasanya harus sama dengan yang dituliskannya atau sedikit di modifikasi bahasanya menggunakan bahasa sendiri?

      Jika misal bahasanya dirubah dari yang aslinya apakah tidak melanggar hak cipta?
      Atau kalau misalnya di tulis sesuai yang aslinya apakah tidak melanggar TOS Googel adsense karena termasuk copas???

      Itu saja pertanyaannya… mohon kpd sahabat semua untuk menjawabnya trmksh

    • #13496

      Bantu jawab mas Iman, jika kita ingin coba mengutip artikel dari blog lain atau sumber lain ya lebih baik di rewrite ulang menggunakan bahasa kita sendiri, itu tidak akan melanggar hak cipta dengan catatan kita sertakan sumbernya untuk menghargai pemilik konten yang asli. Justru klo kita me-rewrite ulang artikel orang lain dengan bahasa yang sama dan tulisan yang sama persis itulah yang bisa dikatakan melanggar hak cipta menurut saya karena jadinya bukan “rewrite” tapi “menjiplak”.

      Masalah rewrite artikel ini sudah umum dan hampir semua blogger saya kira pernah melakukaknnya, diantara mereka ada yang menyertakan sumbernya ada juga yang tidak. Saya sendiri tidak selalu membuat konten original dan sering mencari bahan di situs2 luar untuk selanjutnya saya rewrite ulang menggunakan gaya bahasa saya sendiri, kadang menyertakan sumber kadang ngga.

    • #13507
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      saya sependapat sama mas Anggriyawan 😀

    • #13544
      iman29
      Peserta

      Trmksh ya mas Anggriyawan Nugraha dan mba indri atas jawabannya, jadi memang harus di modif dulu ya menggunakan bahasa sendiri.

    • #13565
      udien
      Peserta

      Kita bisa lihat di google dengan satu keyword, nanti akan banyak situs atau blog yang menulis satu peristiwa yang sama, namun dengan bahasa yang berbeda.bahkan ada blog yang hanya me rewrite beberapa bagian saja, selebihnya asli dari content yang di ambil. Hanya saja menulis creditnya kalau bisa jangan dilupakan, terkecuali kita rubah keseluruhan kosa katanya tidak di tulis creditnya tidak jadi apa karena tidak tahu lagi content itu di kutip darimana 😀 blog adsense saya juga begitu, semua artikel di ambil dari berbagai sumber, kadang saya tulis creditnya kadang tidak.

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.