vps murah

Cara mengembalikan Form Coment

Melihat 4 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #12853
      iklanku
      Peserta

      selamat sore semuanya, saya ada masalah dengan blog saya yang menggunkaan tema friontier. awalnya saya menghapus semua data yang ada di coment.php aga blog tidak ada kolom comentarnya da alhamdullah berhasil. namun dengan seiring berkembangnya blog saya ingin mengembalikan blog yag mempunyai kolom komentar agar bisa langsung berdiskusi dengan pengunjung, masalahnya sudah saya coba dengan berbagai cara nammun tidak bissa muncul juga, cara-cara tersebut adalah :

      1. meletakan kembali kode ke coment.php
      2. mengistall ulang tema
      3. menghapus dan menguploud coment.php

      Namun dari eseua itu tidak berhasil, tetap saja kolom komentar tidak keluar. mohon bantuannya dalam menyelesaikan masalah ini. terimakasih..

    • #12857
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      nah ini nih yg saya juga gak ngerti. Saya juga punya masalah dgn theme frontier, yaitu saya tdk bisa menambahkan kembali salah satu menu di top bar yg saya hapus. Dugaan saya sih, kita harus menunggu sampai pihak theme frontier melakukan update berkalanya, tapi entah kapan update theme versi terbaru tersebut tersedia 🙂

    • #12858
      iklanku
      Peserta

      susah juga ya mbak indri. kalau pkai pluqin bisa gak… saya coba cari-cari kok gan ada ya..

    • #12862
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      kalau gk ada plugin mendingan tunggu aja deh sampai si theme ngadain update, drpada kita pusing hehe 😀

    • #12880

      Seharusnya klo mau menonaktifkan komentar gak perlu menghapus seisi comment.php tapi hapus di masing2 file php untuk konten yang dimaksud (baik itu berupa postingan atau halaman) klo postingan misalnya single.php dan klo halaman biasanya page.php

      Di dalam masing2 file tersebut biasanya ada fungsi untuk memanggil template komentar contoh <?php comments_template(); ?>, jadi klo misalnya mau menonaktifkan komentar di laman postingan tinggal hapus fungsi tersebut di file single.php dan untuk laman sebuah halaman/page hapus fungsi tersebu di file page.php. Meskipun di wordpress terbaru 4.3 secara default komentar di laman page dinonaktifkan.

      Maksud saya ini untuk kedepannya aja klo misalnya mau menonaktifkan komentar pake cara yang di atas.

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.