Topik ini mengandung 4 balasan, memiliki 4 suara, dan terakhir diperbarui oleh  Indri Lidiawati 3 tahun, 7 bulan yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #21199
    cuma ayam
    cuma ayam
    Peserta

    Malam Juragan, dan Mbak Indri

    Seharian ini saya mutar2 ke mbah Google cari jawaban gak ketemu. Singkat kata saya punya uploadan Video di Youtube (bukan Milik) dengan view jutaan per 1 buah video, semua trafik mungkin berasal dari Artikel saya. Nah saya mau hapus semua Videonya di Akun YouTube dan di dalam Artikel Blog saya. Rencananya saya mau Upload Baru Video Pribadi milik saya dan nanti di Monetize dengan Adsense.. Pertanyaannya, satu buah Video saja di Youtube BOLEHKAH saya menempatkannya di 9 Artikel Blog saya untuk menggantikan Posisi Video yang sudah dihapus? Apakah Ini Melanggar Aturan Youtube? Mohon dibantu Pencerahan Buat Newbie, buat yang sudah jawab saya doain biar makin disayang sama papa mamah mertua hehehe

  • #21267

    Indri Lidiawati
    Keymaster

    Sejauh yang saya ketahui, boleh saja kita memasang embed youtube di blog asalkan video youtube tersebut hanya berperan sebagai konten tambahan saja, bukan konten utama. Dan konten utamanya adalah artikel, sedangkan video youtube tersebut sebagai konten pendukung saja.

    Tapi jika kita memasang embed satu video youtube untuk ditempatkan di 10 postingan atau lebih pada satu blog, mungkin hal itu akan dianggap sebagai tindakan manipulasi tayangan youtube dan bisa saja terkena sangsi dari adsense sebagai tayangan tidak syah.

    Karena tayangan yang syah adalah berasal dari penelusuran youtube dari promosi2 di youtube yg sesuai saran google, bukan dari trafik blog lain seperti: trafik berbayar, penyematan video di blog secara berlebihan atau tidak wajar, dan promosi-promosi lainnya yg tidak pernah disarankan oleh google.

    Tidak berbeda dengan adsense blog, semua trafik harus alami yang berasal dari penelusuran masing2 platform serta tidak direkayasa secara manual.

    Untuk lebih jelasnya kita tunggu aja penjelasan lebih lanjut dari master youtuber di bawah ini 😀

  • #21371
    Kang Yosep
    Kang Yosep
    Peserta

    Mantap setuju mbak Indri. Blog yang kebanyakan gambar dan video akan sulit diterima Adsense.

  • #21547

    azinewfresh
    Peserta

    30 hari iklan tidak tayang, penghasilan di adsense amankah?

    Versi MAin YOutube Adsense

  • #21571

    Indri Lidiawati
    Keymaster

    InsyaAllah aman, iklan saya juga tidak tampil selama 30 hari karena dibanned sementara 😀


Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.