vps murah

blog yang berhasil approve adsense dijual ke orang, dan dia buat daftar lagi?

Di-tag: 

Melihat 2 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #14114

      Saya ada blog bahasa Indonesia platform blogspot yang saya bikin waktu masih cupu-cupunya (sekarang masih tetap cupu sih). Bulan November ini minta perpanjang domain. Itu artinya blog tersebut berumur sekitar 1 tahun. Saat ini jumlah post ada 46 artikel dan pageviews 800an murni dari mesin pencari google. Ingin saya jual karena malas update artikel….

      Meskipun saya bikinnya masih cupu, namun jangan salah. Blog inilah yang membuat saya berhasil approve adsense saat domain blog masih berumur 3 hari dan post 17 biji (awalnya subdomain blogspot, kustom TLD sebulan setelah bikin). Itu artinya blog saya dinilai bagus di mata google. Secara artikel yang saya bikin kebanyakan lebih dari 700-1.000 kata. beberapa artikel saya bikin untuk mengikuti lomba blog dan Alhamdulillah menang. Tau sendiri kan biar bisa menang, artikelnya harus bagus, membahas topik dengan lengkap sampai ke akar-akarnya, hehe.

      Sebulan sebelumnya, pageviews blog ini sebenarnya mencapai 1800an meskipun jarang update artikel dan tidak terurus. Tapi waktu itu saya copot domain karena ingin bantu teman daftar Adsense. Saya copot domain saya dan dipasang dengan domainnya dia. Tapi hasilnya teman saya ditolak adsense. Saya kurang tau penyebabnya. Dari pengakuan tteman saya sih karena domain dia sudah berkali-kali didaftarkan adsense tapi ditolak terus. Tapi waktu saya baca email penolakannya, ditolak dengan alasan tidak memenuhi standar webmastertool/console. Teman saya kurang sabar, baru ganti domain, belum daftarin dan submit sitemap ke webmastertool, tapi detik itu juga sudah diajukan ke adsense.

      Nah sekarang domain sudah saya kembalikan ke semula. Awalnya memang visitor anjlok, tapi sekarang setiap hari ada peningkatan naik meskipun saya diamkan doang tanpa repot-repot malakukan ini itu. Ya mudah-mudahan bisa kembali ke semula, 1.800 pageviews. Saya pasang kode adsense akun saya yang saya dapatkan dulu juga bisa berjalan normal. Tapi ya gitu, mungkin karena niche gado-gado jadi cpc nya kecil. Apalagi CTR nya, dibawah 1%. Saya memang sudah gak niat untuk urus blog ini lagi, apalagi ngutak-atik penempatan iklan yang begini begitu. Makanya ingin diuangkan saja, hehe.

      NAH YANG INGIN SAYA TANYAKAN ADALAH:
      1. Seandainya blog ini saya jual, harga pasarannya berapa ya?
      2. Saya niatnya jual sekalian dan domainnya. Seandainya sudah ditangan orang lain dan dia buat daftar akun adsense baru, jika diapprove kira-kira bagaimana nasib akun dia dan akun saya? secara kami mendaftarnya pakai satu blog yang sama.

      TERIMAKASIH…. Kalau ada yang tanya url blog, bisa ditanyakan lewat PM.

    • #14129
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      1. Harga jual blog itu relatif, tergantung si pemilik blog dan juga tergantung orang yg menawar karena harus sesuai kualitas artikel serta peringkat blog 😀

      2. Akun adsense yg disetujui sudah tidak ada hubungannya lagi dengan blog yg digunakan mendaftar adsense dulu. Jadi jika dijual dan digunakan utk bikin pabrik akun GA maka tidak akan mempengaruhi akun adsense kita asalkan kita keluarkan dari otorisasi situs 🙂

      Bahkan blog yg saya gunakan mendaftar adsense dulu sudah dibanned dan saya telah hapus 😀

    • #14185
      yudha
      Peserta

      kenapa dijual gan…?
      kalau 1800an perhari..itu bisa payout tiap bulan deh..

      tinggal naikin ctr, misalnya ubah posisi iklan dll..

      trus kalau memang ga mau diurus, tinggalin aja..klo sebulan bisa dapet 100$, ntar 1 thn ke depan udah ada 1200$ di akun adsensenya.

      cpc misalnya 0,1 Ctr 3-4 persen.. bisa payout wlopun trafik cma 1000an…

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.