Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #6821
      Situsaya
      Peserta

      Apakah jika kita menulis 1000 artikel diary dpt menghasilkan 2-3 juta perbulan?

    • #6836
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Ini pertanyaan ringan namun perlu dijelaskan agak panjang sedikit agar lebih mudah dipahami, terutama bagi pembaca pemula.

      Tentang seberapa banyak penghasilan adsense dari 1000 artikel diary saya tdk bisa memastikan, karena ada beberapa faktor yg mempengaruhi penghasilan adsense serta masing2 blog diary memiliki kualitas yg berbeda2. Ada diary berkualitas dan ada juga diary galau, dll.

      Berikut ini ada cerita nyata yg mungkin bisa menjawab pertanyaan di atas.

      Sebagai contoh blog Diary milik ibu guru Karlla Patricia, seorang guru SD asal portugal, ini adalah benar2 blog diary namun memiliki niche tertentu, yaitu bertema biologi, sehingga tergolong diary berkualitas.

      Ketika ibu karlla sedang mengajar di sekolah, lalu ada beberapa murid mengajukan pertanyaan tentang biologi dan kemudian di jawab oleh ibu guru karlla, karena ibu karlla adalah seorang guru biologi SD (kalau di indonesia disebut IPA).

      Sesampai di rumah, tanya jawab yang ia lakukan bersama muridnya di sekolah tadi ditulisnya di blog buku harian miliknya, dan itu dilakukan selama 8 tahun sejak ibu guru ini memiliki blog buku harian berbahasa portugal. Hingga akhirnya blognya berisi 5000 artikel diary dan dipasangi iklan adsense.

      Akhirnya blog diary dengan 5000 artikel ternyata bisa nangkring di list success story di google dan menjadi salah satu blog adsense sukses kelas dunia. Tenutnya penghasilan perbulannya sudah mencapai 4 digit atau kisaran puluhan juta rupiah. Jika penghasilannya masih dibawah 4 digit tentunya tdk bisa masuk di daftar kisah sukses di google.

      Bagaimana dengan pemghasilan blog diary yg berisi 1000 artikel galau?

      Untuk blog bahasa indonesia, artikel galau atau tidak galau jika bisa mendapatkan trafik 3000 vu perhari pasti bisa menghasilkan di atas 1 juta perbulan. Untuk menghasilkan 2-3 juta perbulan tentunya diperlukan trafik 5000-6000 vu/hari.

      Dan agar blog diary kita bisa mendapatkan trafik sebesar itu tergantung kualitas diary kita dan bagaimana cara kita mengoptimalkannya. Dan itu kembali kepada kemampuan masing2 blogger.

      Linda ikeji setiap hari hanya memposting judul postingan dan gambar saja di blog diary miliknya, namun ia bisa mendapatkan 300 juta pebulan dari blog diary. Karena Linda Ikeji tahu resepnya bagaimana agar blog diary miliknya bisa terkenal dan mendapat pengunjung banyak meskipun hanya berisi artikel galau.


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.