vps murah

Bisakah Sukses di Adsense Hanya Dengan Satu Blog?

Melihat 17 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #13151
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Banyak teman yang bertanya ke saya, “apakah saya bisa sukses di adsense hanya dengan memiliki satu blog?”

      Jawabannya adalah: BISA, asalkan blog tersebut anda rawat dengan baik dan diupdate setiap hari dengan artikel orisinil dan berkualitas.

      Memiliki SATU blog yang dirawat dengan baik akan lebih menghasilkan daripada memiliki banyak blog tapi tidak terurus. Bagi anda yang memiliki banyak waktu, anda boleh memiliki banyak blog asalkan blog yang lama telah memiliki trafik dan bisa meghasilkan uang. Tapi jika blog yang lama belum sukses, jangan terburu-buru membuat banyak blog jika anda tidak ingin kedodoran sendiri. Sukseskan dulu satu blog, jika sukses maka anda boleh membuat blog baru untuk mendukung blog utama.

      Jika anda tidak bisa mensukseskan satu blog, bagaimana mungkin anda bisa mensukseskan banyak blog? Benar bukan? 😀 Atau anda suka memiliki banyak blog dan semuanya tidak sukses? Itu boleh2 saja jika anda hanya ingin menjadi juragan blog, bukan juragan uang 😀

      Linda ikeji menerima penghasilan 300 juta perbulan hanya dari satu blog, blog gratis lagi.

      Dave Taylor menerima ribuan dollar perbulan dari adsense hanya dengan memiliki satu blog yang ia update sendiri setiap hari.

      Ibu guru Karlla Patricia bisa mendapatkan ribuan dollar perbulan hanya dari satu buah blog “buku harian” yang ia tulis dengan jari2nya sendiri setiap hari.

      Kenapa anda tidak mencontoh mereka? Saya yakin anda bisa sukses asalkan mau mencontoh mereka. Tapi bukan berarti anda mencontoh websitenya, tetapi anda mencontoh keuletan dan kesabaran mereka dalam menulis artikel satu demi satu setiap hari tanpa kenal lelah. Itulah resep jitu yang mengantarkan mereka duduk di lis success story di google adsense. Berikutnya adalah anda yang sukses, jika tidak sekarang mungkin nanti.

      Ayo dikomen plen di bawah ini, jangan cuma suka baca doank 😀 😀

    • #13153
      Uji Yadi
      Peserta

      “Jawabannya adalah: BISA, asalkan blog tersebut anda rawat dengan baik dan diupdate setiap hari dengan artikel orisinil dan berkualitas.”

      ini merupakan salah satu tantangan yang tidaklah mudah Mba, menurut saya sih sebagai pemula.

      Lalu saya memiliki 2 opsi mba dan saya mau minta sarannya nih.

      1. Update artikel setiap hari dengan kualitas yang biasa-biasa saja
      2. Update artikel sminggu sekali dengan konten yang bekualitas

      menurut Mba Indri opsi yang mana yang lebih baik?

    • #13154
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Menurut saya yg lebih baik adalah nomor satu, update artikel biasa2 saja tetapi dilakukan setiap hari. Hal ini penjabarannya sangat luas, meskipun ada sisi baik dan buruknya, namun pilihan yg ini lebih baik daripada update artikel hanya seminggu sekali dan jika sebulan hanya 4 kali, dan jika setahun hanya update sebanyak 48 artikel. Kapan suksesnya hiks 😀

      Info tambahan:
      Meskipun artikel kita biasa2 saja, namun ia bisa mengalahkan artikel berkualitas di mesin pencari jika kita bisa membuatnya menjadi seo friendly 😀

    • #13155
      Uji Yadi
      Peserta

      jadi jalan keluarnya harus lebih memperdalam teknik SEO

    • #13157
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      kita tidak harus “mahir” dalam seo, tapi cukup menulis artikel dengan panjang minimal 300 words serta pandai mengkombinasi keyword pada artikel, dan diberi setidaknya satu internal link dengan anchor teks sesuai, serta membuat judul postingan yg panjang dan keyword utamanya diletakkan di awal judul, itu aja 😀

      jika punya waktu luang, berkomentar di blog lain dengan meninggalkan url blog untuk menguatkan posisi blog di serp google, atau dengan kata lain mencari “backlink sederhana” yg tidak melanggar pedoman webmaster google 😀

      Syukur2 rajin menulis artikel di postingan blog juragan ini ini maka akan mendapatkan banyak “backlink profil” karena kita menautkan URL blog kita di bagian profil sehingga akan tampil di postingan yg kita tulis (no promosi:D )

    • #13164

      setuju dengan mbak Indri, terbukti ampuh membuat judul yg panjang dengan keyword dibidik di awal judul. Judul panjang bisa jadi predator yg memiliki peluang tampil di halaman 1 google mengalahkan blog2 sebelumnya. Kuncinya harus pinter2 mengombinasi kata2 kunci di setiap artikel yg dibuat,

    • #13169

      Akhirnya setelah membaca forum diataa, saya bisa yakin… dan optimis…

      Terima kasih Mba Indri…

    • #13197
      Tohir
      Peserta

      jika hanya memiliki satu blog maka akan lebih terurus,lebih sering posting dan fokus. sementara memiliki banyak blog mesti pandai mengatur waktu dan konsisten dalam jadwal menulis.

      banyak blogger yang awalnya bernafsu membuat banyak blog adsense, namun akhirnya mlempem, banyak juga yang sukses dengan blog-blog mereka.

    • #13203
      Juan Feju
      Peserta

      Nimbrung ah,

      Satu blog sukses, kemungkinan itu ada.

      Perlu digarisbawahi, bagi yang menggunakan AdSense, maka mau tidak mau trafik harus besaaaaaaaarrrrrrr…. ini adalah fakta yang tidak bisa diganggu gugat.

      Kalau trafik kecil, maka untuk menghasilkan uang, harus gunakan cara lain. Bung Derrek Halpern – Social trigger pernah cerita, dulu dia bikin blog gosip. Pernah pengunjung dalam 1 hari mencapai 1 juta. Di hari itu penghasilannya langsung meroket jadi $1000 nett.
      Tetapi dia juga bilang, si copyblogger trafiknya cuma 40.000 tapi penghasilannya 20x dari dia.

      AdSense itu cocok untuk orang-orang yang memang ogah jualan atau tidak tahu cara bikin produk sendiri. Dan memang kesenangannya lebih ke menciptakan konten. Ibaratnya Anda lebih senang jadi koki yang memasak.

      Selanjutnya yang perlu digarisbawahi pilar pertama dari keberhasilan blog adalah konten itu sendiri. Seberapa berkualitas konten itu tergantung dari seberapa insightful/entertaining isinya dan cara penyajian.

      Banyak strategi yang diajarkan blogger papan atas, susah diterapkan, karena konten kita tidak ok, seperti strategi mailing list, strategi backlink white hat, strategi guest posting, dll.

      Setelah pondasi pertama itu ada, pondasi kedua adalah backlinks. Tanpa backlinks tidak mungkin bersaing di search engine untuk kata2 kunci tertentu.

      Masalahnya tidak semua orang tahu caranya menghasilkan backlink. Maka satu-satunya cara adalah menggapai kata kunci yang saingannya rendah. Dengan asumsi Anda mengincar free trafik dari SE.
      Atau bisa juga menggunakan teknik yang akan saya sampaikan di akhir dari posting ini. (Penasaran, nah ini salah satu strategi bikin orang baca tulisan Anda sampai bawah)

      Ada orang-orang di luar sana yang menghasilkan uang, ternyata menggunakan tekhnik seperti Private Link/Blog Network (PBN atau PLN) Artinya dia membuat ratusan atau ribuan situs yang menaut kepada situs utama, atau situs-situs pendukungnya. Sehingga ada istilahnya, backlink tier/lapis 1, 2, 3 dst. Jadi mereka ranking tidak secara natural.
      Google tidak suka ini, tapi tidak semua orang yang menggunakan cara ini berhasil dicrack oleh google. Jadi yah, saingan Anda di luar sana adalah orang-orang yang menggunakan cara semacam ini. Itu fakta yang silahkan Anda telan.

      Pondasi ketiga adalah promosi dan membangun fans. Istilahnya membangun tribe. Menciptakan raving fans, alias penggemar berat yang nantinya dengan senang hati menyebarkan atau link setiap konten yang Anda buat tanpa dibayar.

      Kuantitas bukan segalanya, kalau Anda bisa melakukan pondasi 1, 2, dan 3.

      Tetapi kuantitas tanpa pondasi 1, 2 dan 3 bisa juga mendominasi kalau dalam jumlah sangaaaaaaat besar, seperti yang dilakukan oleh perusahan-perusahaan yang membangun content farm. Karena mereka mengisi lubang-lubang keyword yang belum terlayani di SE. Tetapi modal mereka raksasa.

      Teknik lain yang bisa digunakan orang tanpa backlink adalah memanfaat viralitas. Coba aja perhatikan, apa sih yang sering tampil di newsfeed FB Anda, Video anjing yang lucu, video kucing, video konyol, dll. Liat berapa kali ditonton, berapa kali di share. Istilah materi-materi yang buang-buang waktu tapi entertaining. Contohnya aja seperti yang dilakukan oelh viralnova yang akhirnya dijual $100 juta.

      Sekarang tinggal idealisme Anda, apakah yang penting uang saja, atau Anda ingin menciptakan sesuatu di dunia ini. Ini bukan masalah benar atau salah, melainkan pilihan. Jadi silahkan pilih.

      Oh ya tidak melulu, konten itu harus bersifat informasional, seperti wikipedia, melainkan bisa juga bersifat entertainmet.

    • #13207

      Wah… ada tambahan lagi dari Mas Feju…
      Thanks atas tambahan wejangannya…

      Salam,

    • #13235
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      wah mantab banget nih pencerahannya dari mas juan, saya jadi tahu banyak hal yg sebelumnya saya belum tahu 🙂

      Tapi dari dulu saya takut membuat blog dummy seperti dijelaskan diatas karena jika lagi apes maka blog akan terkena sangsi pelanggaran webmaster, dan google tidak main2 dalam membersihkan pelanggaran webmaster karena satu blog saya dibanned gara2 hal itu 😀

      Tapi jika lagi mujur, mungkin website bisa bertahan lebih lama hingga menjumpai lebaran berikutnya 😀

    • #13240
      Juan Feju
      Peserta

      Saya juga tidak menyarankan pakai blog dummy, karena yah… seperti si Nichepursuit – Spencer Haws kena tampar. Abis semua bisnis yang dibangunnya bertahun-tahun.

    • #14074
      Syamsu
      Moderator

      Jawabannya bisa banget asal rejeki berpihak pada kita, namun saya sendiri belum PD jika harus menggunakan hanya 1 blog

    • #21969

      Jawaban yang luar biasa para Juragan, salam sukses!!!

    • #21972
      Alviyatun
      Peserta

      Wah penjabaran mas juan sangat komplit banget, sedikit banyaknya saya jadi memahami tentang konten penunjang trafik blog…

    • #21976
      Supriyantocs
      Anggota

      😀

    • #21991
      abu azma
      Peserta

      Kalau 1 blog sepertinya bagus blog gado gado ya mba’ indri soalnya semua ide bisa masuk. tapi Saya sendiri tidak puas dengan 1 blog mba’ indri, lebih suka 1 blog gado” dan trafik sudah ribuan baru bikin yang lain tapi 1 niche dan saya numpang di blog yang sudah rame tadi sebagai recommended jika ingin baca lebih jelas Tetap semangat…!!

    • #21997
      birchscene1
      Peserta

      Sebenarnya mau tanya-tanya
      ternyata sudah di jawab di forum ini
      Keren 😀

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.