vps murah

Bagi yang ingin membuat blog di wordpress

Di-tag: 

Melihat 8 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #13698
      Hafidz
      Peserta

      Halo para juragan, member yang masih baru ini ingin bertanya, jika membuat blog di wordpress dengan domain TLD kan perlu hosting, nah untuk pengguna hosting gratisan apakah berpengaruh terhadap kualitas blognya? dan apakah yang menggunakan hosting gratisan seperti di Idhostinger.com blognya akan kalah bersaing di mesin pencari? di tunggu jawabannya, terima kasih.

    • #13700
      Nailul Huda
      Peserta

      Hallo Mas, bantu jawab ya?: Kalau mau aman dan serius di website, sebaiknya mas sewa hosting saja. Pilih level yang murah dulu(saran saya pilih yang agak tinggi sedikit).

    • #13701

      Yang saya tahu, kita gak akan pernah bisa pake TLD di hosting gratisan karena biasanya kita jadi bagian dari subdomain mereka dan dulu saya pernah coba freehosting di 000webhost pake wordpress. Sudah pasti banyak kekurangannya jika dibandingkan dengan hosting berbayar seperti penggunaan sumber daya (resource) sangat dibatasi baik itu dari penggunaan CPU, bandwidth sangat kecil, disk space juga kecil, loading situs lambat banget, untuk masalah SEO saya kira gak jauh berbeda karena beberapa artikel saya di freehosting itu terindex dgn baik oleh mesin pencari.

      Menurut saya, hosting gratisan seperti itu cocoknya untuk dijadikan bahan latihan atau eksperimen layaknya kita membuat situs di localhost komputer kita, baik itu untuk menguji script, bereksperimen dengan design dll. Tapi klo untuk situs yang serius lebih baik langung menggunakan hosting berbayar.

      Klo tetep pengen coba hosting gratisan yang mending gak usah pake TLD dulu tapi pake aja blogger atau wordpress.com. Itu hosting gratisan yang lebih pantas sekalipun untuk situs yang serius.

    • #13702
      Hafidz
      Peserta

      Kalo rekomendasi hosting berbayar dimana ya yang bagus?

      • #13706

        Banyak, tergantung untuk situs seperti apa dulu, target visitor berapa per hari… Rekomendasi dari mba juragan tentang hosting “teamworks” bisa dicoba. Mulai dari share hosting dulu karena banyak yang murah tapi usahakan pake server luar, maksudnya lokasi server yang diluar terlepas dari penyelenggara hostingnya dalam negeri.

      • #13707

        Oo ya tips juga ini untuk teman2 yang lain, terutama yang senang membeli domain baru dan memiliki situs lebih dari satu. Lebih baik membeli domain di satu tempat, terserah mau dimana yang penting di satu tempat. Ini maksudnya jika domain kita terkumpul di satu tempat maka akan semakin mudah untuk konfigurasi nya dan lebih terkontrol, gak perlu transfer2 domain… ribet!

        Kan suka ada tuh layanan hosting yang sekaligus sepaket sama domainnya, saya sendiri nyesel sekarang pake hosting yang sepaket sama domain karena klo suatu saat saya pengen pindah hosting otomatis harus tranfer domain ke hosting yang baru. Gak transfer pun sebetulnya bisa cuma jadi agak ribet nantinya.

        Nah mumpung bagi yang belum beli domain dan hosting ya lebih baik seperti itu. Hosting bebas terserah mau dimana tapi untuk domain lebih baik dikumpulkan di satu tempat, hindari hosting yang sepaket sama domain, itu saran saya…

    • #13708
      Hafidz
      Peserta

      Saya hanya ingin membuat blog personal dengan topik blogging, nah di teamworks saya sudah lihat, memang sangat murah di sana, tapi yang paling cocok yang mana ya?

    • #13712
      ibnu ch
      Peserta

      Anggriyawan Nugraha @ oh resikonya gitu ya mas? saya juga dulu sampe sekarang domain sama hosting nya sepaket. nanti deh kalo rencana mau buat blog baru, tak ikuti saranya untuk beli domain dan hosting di beda tempat. thanks. .

    • #13724
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      kalau urusan hosting gratis tidak ada yg ngalahkan blogger, hanya saja sayangnya di blogger kita tdk bisa menginstal cms wordpress, musti pakai platform blogger.

      jika ingin hasil maksimal gunakan vos sejak awal, saya sendiri rencananya segera migrasi ke vps dalam waktu dekat 😀

    • #13791

      Asyikkk mba Juragan mau pindah ke VPS 😀
      Sebelumnya, saya pun mau menyarankan hal yang sama untuk teman2 yang emang belum sewa hosting yaitu dari awal menggunakan VPS tapi takut dikira promo dll…

      Melihat pertumbuhan internet di Indonesia yang semakin baik maka sudah semsetinya dari awal menggunakan hosting yang tangguh dilihat dari sistem, bukan dilihat dari provider karena itu telatif. Mungkin kedepannya per-blogg-an di Indonesia akan menggunakan VPS sebagai standar sistem hostingnya, VPS bisa menjadi investasi jangka panjang paling2 klo emg mau naikkin tinggal loncat ke dedicated, gak terlalu beda jauh dan kita sudah terbiasa sama sistem linux karena biasanya yang dari share hosting langsung loncat ke dedicated server agak canggung, harus belajar konfigurasi lagi dari nol.

      Klo mau main murah2an kita bisa dapet VPS yang setara dengan share hosting dilihat dari harga sewa nya per tahun. Contoh misalnya, di share hosting pertahun harga sewa 800-1 jt kita dapet disk space 4-5 GB, RAM dipake bareng2, Bandwidth 30-50 GB.

      Sekarang ada VPS yang per bulannya $5, per tahun = %60 atau setara Rp. 850.000, dapet disk space 20 GB SSD! RAM 512 MB dan Bandwidth 2TB/bulan! Tapi ya itu harus ngerti konfigurasinya dan familiar sama sistem linux kecuali pilih managed VPS yang pasti akan dikenakan tambahan biaya sama pihak provider nya.

    • #14228
      permata
      Peserta

      bagaimana nie mas cara bikin wordpres.

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.