vps murah

Bagaimana optimasi terbaik untuk blog yang akan didaftarkan adsense?

Melihat 2 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #6627
      Ino
      Anggota

      Assalamualaikum mba Indri, saya sengaja buat trit baru nih, mau tanya. sesuai judul trit yaitu gimana sih cara optimasi blog yg bagus untuk blog yang mau di daftarkan adsense? cara optimasi on-page dan off-page optimal tapi tidak melanggar kebijakan adsense dan agar kita dapet visitor unik yang memadai?

      Trima kasih mba …

    • #6641
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Wa alaikum salam mas Ino… Pertanyaan yg bagus, bagaimana mengoptimalkan blog yg baik untuk didaftarkan adsense tanpa melanggar kebijakan program.

      Untuk blog yg hendak didaftarkan adsense, target visitor adalah dari google search, bukan trafik dari jejaring sosial atau lainnya. Jadi untuk mengoptimalkan blog yg baik adalah bagaimana agar blog kita mudah ditemukan pengunjung di mesin pencari. Bukannya tebar link sana sini di jejaring sosial, karena hal ini justru akan membuat permohonan ditolak sebab ada trafik spam alias trafik yg didatangkan secara manual.

      Cara mengoptimalkan blog calon didaftarkan adsense yg terbaik adalah:

      1. Buatlah judul postingan yang SEO Friendly
      Judul postingan yang seo friendly adalah judul yang panjang dan setidaknya terdiri dari 5-6 kata dan keyword utama letakkan di depan.

      Misal jika keywordnya Hotel Gianyar, maka judul postingan yang benar adalah Hotel Gianyar, Penginapan Paling Murah dan Nyaman di Bali.

      Jadi bukannya, Penginapan Paling Murah dan Nyaman di Bali Hotel Gianyar. Ini hanya sekedar contoh agar kita menang satu langkah di search engine dalam hal keyword title.

      Saran: Untuk blog yg hendak didaftarkan adsense carilah keyword yang memiliki volume pencarian bulanan paling tinggi dan pesaingnya rendah agar blog kita mudah mendapatkan trafik dari mesin pencari. Tapi ini hanya tips lanjutan bagi blogger yg sudah memahami seo.

      Bagi blogger pemula, artikel apa saja gak masalah yg penting tidak melanggar kebijakan program adsense dan sekiranya artikel tersebut banyak pembacanya, misalnya tempat2 wisata di indonesia. Artikel seperti ini sangat mudah disetujui oleh google adsense.

      2. Buatlah artikel postingan yang SEO Friendly

      Artikel seo friendly adalah artikel yg panjangnya minimal 300 kata (saran: 800 kata) dan disertai setidaknya satu gambar. Keyword utama tempatkan pada paragraf pertama, tengah artikel dan akhir atikel. Lalu tulislah satu keyword utama di bagian artikel manapun dengan menggunakan tag heading 2 atau H2.

      3. Buat satu internal link yang relevan

      Buatlah satu internal link yang mengarah ke posting sebelumnya. Misalnya, Jangan lupa baca juga: Candi Borobudur Tempat Wisata Bersejarah di Magelang.

      Ini saja tips seo terbaik utk blog yg ingin didaftarkan adsense, dan itu sudah cukup utk membanjiri blog dengan trafik dari google dalam waktu singkat. Sedangkan cara-cara lain seperti mencari backlink (SEO OffPage) tidak saya sarankan karena berpotensi melanggar pedoman webmaster. Lagian backlink yang kita dapat hari ini tidak langsung bekerja hari ini juga, tetapi menunggu 3 bulan berikutnya baru ada respon. SEO Offpage urusan belakang jika sudah diapproved nanti 😀

    • #6642
      Ino
      Anggota

      O…jadi begono to mba, sbg nubie pool tadinya saya mikir gimana mau on page seo tanpa internal link. wah,,,sangat menjelaskan banget ni mba.Btul kata mba, karena target saya dapet akun adsense dulu berarti saya harus optimasi on page aman ala mba indri :), boleh lanjut nanya ya 🙂

      1. Dalam membuat artikel yg SEO Frienly apakah pengunaan bahasa baku dan tidak baku mempengaruhi SEO freidnly?

      2. Kaitanya dengan keyword density, gimana yang ideal mba?

      3.terimakasih

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.