vps murah

Bagaimana Menyikapi Penghasilan Adsense Turun Terus Menerus?

  • This topic is empty.
Melihat 4 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #23704
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Halo teman-teman semua, mau share pengalaman nih siapa tahu bermanfaat 🙂

      Penghasilan adsense turun itu adalah hal sering terjadi, sedangkan penghasilan naik itu hal yang jarang terjadi. Adapun penurunan pendapatan adsense itu biasanya bertahan cukup lama, sedangkan peningkatan penghasilan adsense biasanya tidak bertahan lama. Sehari atau 2 hari aja penghasilan naik, atau paling lama 5 hari. Setelah itu penghasilan adsense anjlok lagi alias rendah secara terus menerus. Dan tidak ada orang tahu sampai kapan earning rendah ini expired.

      Bagaimana menyikapi penghasilan adsense yang rendah secara terus menerus?

      Caranya adalah dengan menjadikan ngeblog sebagai hobby. Itu saja. Titik!

      Penjelasan lebih lanjut:

      1. Penghasilan adsense harian rendah itu adalah pendapatan kita yang sesungguhnya. Jika terjadi peningkatan penghasilan harian yang signifikan, itu hanyalah hadiah saja. Jadi anda jangan mengharap setiap hari mendapat hadiah.

      2. Ngeblog jangan teralu mengejar uang, tapi anggaplah ngeblog sebagai penyaluran hobby dan mengasah bakat, serta menambah wawasan maupun pengalaman kita sendiri. Uang anggaplah sebagai hadiahnya. Jadi anda jangan mengharap setiap hari mendapat hadiah banyak.

      3. Uang adalah tujuan dan juga rintangan. Semua orang butuh uang, dan saya sendiri juga butuh uang. Tapi jangan sampai blog kita gak berkembang gara2 tdk menghasilkan uang. Gara2 earning jeblok lantas malas ngeblog, dan akhirnya blognya macet dan sepi, yg telah kita bangun dengan susah payah. Lantas suatu hari nanti ada teman sukses dengan blognya kita hanya bisa nyesal, kita ingin bisa sukses seperti dia namun sudah terlambat, karena banyak waktu yg kita buang2 sendiri.

      Fokuslah pada kesuksesan blog anda, maka nantinya uang akan datang mengikuti tanpa anda kejar dan paksa. Tidak hanya adsense, banyak sumber2 uang lain bagi blog sukses.

      Saya sendiri dulu pertama kali ngeblog tidak mendapat uang sama sekali selama 3 tahun, namun saya tetap semangat ngeblog dan menulis artikel setiap hari, siang dan malam. Setelah blog ramai, uang datang sendiri meskipun tidak banyak seperti para master.

      4. Penjelasan nomor 4 dan seterusnya ini silakan tulis berdasarkan pengalaman teman2 sendiri di bawah ini. mari kita berbagi pengalaman agar bisa bertukar pikiran dan saling mengisi, serta…. TETAP SEMANGAT !! Ayo ayo ayooo… 😀

    • #23727
      Isrofia
      Peserta

      Benar mbak, mgeblog itu belajar dan juga bebagi, kalau kita terpaku pada pendapatan duit dari ngeblog pasti ketika pendapatan tidak seperti yg kita bayangkan, pasti kita akan malas untuk berbagi tulisan.

    • #23741
      Dwi Sugiarto
      Peserta

      Ngeblog jalan terus,,,Anggap saja kembali lagi ke masa awal ngeblog toh dulu nggak dapat duit tetap semangat.Up date artikel jalan terus siapa tahu pas trafik blog sudah tinggi google melakukan terobosan baru biar bisa bersaing lagi kan enak tinggal menikmati hasil jika ternyata nantinya tak kunjung pulih setidaknya sudah berbagi manfaat buat orang lain.Saya sendiri sambil nyari peluang lain misalnya affiliasi hosting atau jualan online siapa tahu ada rezeki disana.

    • #23744
      ajiefabregas
      Peserta

      Kalau menurut saya, siapkan plan B sejak awal.. taruhlah telur dibanyak keranjang dan jangan bergantung pada 1 ‘sayap’ saja.. Jujur penghasilan dari plan B (affiliasi) saya jauh lebih besar dari plan A (Adsense). Dan sekarang sedang menyiapkan plan C dengan meniru teknik monetisasi techinasia sama blog omkicau

    • #23756
      Anton
      Peserta

      Ga ngaruh mbak Indri.. Saya menyikapinya biasa saja. Kebetulan karena dapur tidak tergantung sama penghasilan blog, jadi hampir tidak ada pengaruh.

      Nulis jalan terus. Nyari bahan dan keliling jalan terus.

      Khawatir? Ga lah. Dibawa enjoy saja.

      Semakin bicara soal hal-hal berbau adsense dst, seperti menebarkan aura negatif kesana-sini. Dibawa enjoy saja mbak. Lagipula saya sudah prediksi dari awal bahwa perjalanan jadi publisher adsense akan keras. Tidak beda dengan mendirikan bisnis sendiri.

      Jadi, tidak merasa perlu menyikapi dengan terlalu memusingkan penurunan seperti ini. Bagian dari kehidupan.

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.