Topik ini mengandung 4 balasan, memiliki 3 suara, dan terakhir diperbarui oleh safrist safrist 4 tahun, 2 bulan yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #9513
    ikok
    ikok
    Peserta

    mbak indri selamat siang 🙂
    mau tanya bagaimana caranya supaya artikel di blog kita semua nya berada di ranking 1 google?
    apakah tiap artikel kita harus di cover oleh backlink? atau bagaimana mbak 🙂
    terimakasih 🙂
    #RAMADHANCERIA 🙂

  • #9517

    Permisi, izin ikut berdiskusi 🙂
    Peringkat artikel di halaman mesin mencari tergantung dari banyak faktor dan backlink bukan satu2nya penentu pemeringkatan artikel kita di mesin pencari. Yang paling utama adalah faktor kata kunci yang kita gunakan. Setiap kata kunci memiliki tingkat persaingan berbeda-beda dan saya bisa bilang cukup sulit jika kita ingin SEMUA artikel kita berada di posisi pertama.

    Faktor lain adalah peringkat blog kita sendiri di mata mesin pencari. Setiap kata kunci sekarang ini sudah ada penghuninya dalam arti setiap kata kunci biasanya sudah ada beberapa situs yang mendominasi di halaman pertama terkecuali dengan kata kunci yang kurang populer.

    Contoh : jika Anda menggunakan kata kunci populer dan merupakan short tail keyword Anda harus bisa mengalahkan Wikipedia misalnya. Bagaimana caranya? Jika saya menjadi Anda saya nyerah dan angkat tangan jika harus bersaing dengan situs otoritas sebesar itu. (ini maksudnya jika kita kekeuh ingin di peringkat pertama) terkecuali jika kita hanya ingin sekedar nongol di halaman pertama itu masih mungkin.

    Solusinya jika ingin di peringkat pertama gunakan keyword yang persaingannya tidak terlalu ketat. Lihat, dengan siapa kita bersaing baru kita bisa memprediksikan apakah artikel kita bisa tembus di peringkat pertama atau tidak.

    Seiring dengan membaiknya peringkat blog kita dan blog kita semakin besar, kita bisa coba menggunakan kata kunci populer dan lihat apakah kita sudah bisa bersaing di halaman pertama atau belum.

  • #9529
    ikok
    ikok
    Peserta

    wah terimakasih pencerahan nya suhu 🙂
    tapi kalo kita kasih backlink itu lebih bagus ke home atau ke artikel nya ?
    terimkasih 🙂 🙂 🙂

  • #9547

    waduh saya bukan suhu… masih sama2 belajar disini…

    Saya tidak bisa memberikan jawaban tepat apakah backlink menuju home atau langsung ke artikelnya, takutnya malah ngasih info yg salah… tapi saya kira mas perlu mengerti dulu tentang arti backlink dan backlink seperti apa yang baik itu.

    Backlink yang baik atau berkualitas itu adalah backlink murni yang datang dengan sendirinya namun dengan sedikit usaha juga tentunya.

    Backlink sebetulnya bukan untuk kita cari dan menanamnya secara manual di setiap blog karena Google sendiri lebih menyukai backlink alami. Fokus saja membangun blog kita maka dengan sendirinya backlink akan berdatangan jika memang konten di blog kita sangat dibutuhkan orang lain.

    Backlink ibarat rekomendasi jadi ketika kita mendapatkan backlink dari blog lain berarti kita mendapatkan rekomendasi dari blog tersebut. Yang namanya rekomendasi itu datangnya dari pihak ketiga bukan dari kita sendiri.

    jadinya aneh kan jika kita merekomendasikan blog kita sendiri? dan sedikit tidak bijak 😀 (contohnya ketika kita menanam backlink di kolom komentar). Yang seperti itu bukan merekomendasikan tapi mengiklankan dan sudah lari dari pengertian backlink itu sendiri.

    Cara yang masih mungkin menanam backlink dan terlihat alami adalah melalui artcle directory atau bertindak sebagai guest di blog orang lain. Contoh seperti di blog mba Indri ini.

    Ketika kita membuat artikel di sini maka secara otomatis kita sudah menanam backlink dan itupun biasanya menuju ke home page blog kita atau ketika kita berkomentar di blog ini kita pun mendapatkan backlink 🙂

    Semoga membantu…

  • #10853
    safrist
    safrist
    Peserta

    kesasar disini ,,tapi mantap !! baru tau arti mendalam baclink 🙂

    mantap mas ,,!!!


Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.