Topik ini mengandung 5 balasan, memiliki 5 suara, dan terakhir diperbarui oleh  Indri Lidiawati 4 tahun, 4 bulan yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #5576

    hasym asyari
    Anggota

    Saya punya blog baru yang hanya mempunyai 10 pos saja, umur blog kira kira 20 hari.
    yang saya pertanyakan bagaimana agar blog saya bisa ada dihalaman 5 teratas? soalnya saya sudah seting blog saya supaya SEO tetapi tidak bisa SEO

  • #5586

    Indri Lidiawati
    Keymaster

    Halo mas Hasyim Asyari 🙂

    Untuk bisa tampil di halaman 5 teratas google atau (50 besar), sebuah blog/website memerlukan beberapa hal berikut ini:

    1. Umur blog harus cukup, minimal blog telah berumur sebulan sejak postingan yang pertama kali dipublish.

    2. Jumlah postingan harus cukup, setidaknya blog telah memiliki sebanyak 30 postingan.

    3. Artikel harus panjang, setidaknya harus ada 300 words/kata per-artikel, lebih panjang lebih bagus.

    4. Gunakan SEO Onpage pada saat menulis postingan, misalnya: gunakan H2 utk beberapa keyword andalan, gunakan internal link, perbanyak fokus keyword di area postingan, dan sebagainya, tetapi jgn sampai berlebihan agar tdk melanggar pedoman webmaster google (spam).

    5. Tergantung tingkat persaingan di mesin pencari. Jika blog kita memiliki niche yg persaingannya tinggi maka dibutuhkan jumlah artikel yg lebih banyak lagi sampai bisa menembus halaman 50 besar google.

    Opsional: untuk membantu kekuatan blog kita agar bisa menembus halaman pertama google, carilah backlink (dofollow dan nofollow) dari situs-situs ber-pagerank tinggi. Misalnya, kaskus, bersosial, ads-id, dan forum2 lain yg memperbolehkan kita menitipkan link aktif 😀

  • #5599

    Candrarudi
    Anggota

    Menurut saya kalau untuk menjadikan artikel 50 besar pencarian google sangatlah mudah apabila melakukan apa yang di intruksikan oleh mbak indri. Jangan lupa gunakan search enggine untuk memperkenalkan artikel anda serta buatlah artikel berdasarkan pengalaman anda. Contoh : ” Susu Dancow Full Cream ” alhamdulillah blog saya berada di peringkat pertama di google dari Sekitar 96.400 hasil (0,47 detik) .

  • #6569

    Febriyan
    Anggota

    Ah, makasih jawabannya Mbak Indri. Saya jadi banyak belajar di sini. Fungsi comment di forum-forum pun juga ternyata berpengaruh ya.
    Saya sendiri sudah lama blogging tapi baru pindah domain, sehingga seakan harus ulang lagi tapi visitor saya masih rendah hingga sekarang ini. blog saya sendiri (febriyanlukito.com) jarang masuk page 1.

  • #6581

    suhir
    Anggota

    mhn maaf mbak indri sy punya blog udah bisa terindexs google di urutan 3 ada juga nongol di urutan pertama mbak, namun ada yang bikin kurang nyaman mbak yakni ada keliatan garis dibawah gambar ketika saya menempatkan gambar dan menuliskan darimana saya memperoleh gambar tersebut…pertanyaan saya ada cara nggak agar garis tersebut bisa dihilangkan mbak? terimakasih

  • #6586

    Indri Lidiawati
    Keymaster

    jika kita menuliskam sumber gambar melalui caption gambar maka akan muncul garis border di sekeliling gambar dan itu tdk bisa dihilangkan. jika ingin gambar tanpa garis border, hapus aja caption gambar lalu tuliskan sumber gambar di area postingan secara manual 😀


Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.