Topik ini mengandung 1 balasan, memiliki 2 suara, dan terakhir diperbarui oleh  Indri Lidiawati 3 tahun, 6 bulan yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #12375

    Lilih
    Peserta

    Hola selamat pagi teman-teman Juragan!

    Di pagi ini, saya mau minta pendapat nih. Sederhana saja pertanyaannya.

    Begini, saya baru aja bli akun GA non-hosted dari pihak ketiga dg harga tertentu. Akun tsb benar-benar aktif!

    Singkat cerita, saya pasanglah di blog saya yang bertrafik tinggi. Luar biasa, meski kadang dapat zonk juga, kebanyakan rata-rata lumayan buat pengganti bea bli akun. CTR & CPC normal. Everything is normal.

    Karena sudah melebihi 10, mknya seharusnya PIN dah dikirim dong. Tapi tunggu ditunggu, belum datang jua. Oke masih saya tunggu. Hingga pergantian bulan. Saya senang karena seharusnya bs PO, tapi masih menunggu kabar dari PIN yg blum smpai.

    Eh tanggal 10 kmrn, saya dikejutkan oleh catatan penghasilan. Yang menyebutkan 99% klik yg saya dapat adalah kesalahan alias invalid klik.

    Nah pertanyaannya:
    1. Kenapa invalidnya sampe 99%? Tanya kiri-kanan, itu katanya anomali. Jaranglah terjadi.
    2. Apa akun saya yg bermasalah?

    Oke, segitu saja pertanyaan dari saya. Mudah2an ada pencerahan dari mbak Indri sang Juragan Cipir atau dari teman-teman semuanya jg gpp. Galau nih.

  • #12383

    Indri Lidiawati
    Keymaster

    1. Penyebab terjadinya invalid klik tersebut terletak pada blog, bukan pada akun adsense. Mungkin blognya terdeteksi menerima invalid trafik versi google, misalnya menebar link secara masal, dan sejenisnya.

    Atau bisa juga karena penempatan iklan yg memicu terjadinya klik tdk sengaja. Atau bisa juga memasang iklan non responsive di area postingan yg menggunakan desain template responsive (jika pakai blogger) krn hal ini bisa memunculkan pop up dari kode iklan adsense.

    Catatan: desain responsive harus menggunakan/ memasang unit iklan responsive agar tdk beresiko memunculkan popup iklan (kecuali memasang unit link gak masalah), dan ini yg paling cepat membuat akun adsense dibanned, karena 100 pengunjung bisa mendapatkan 100 klik atau bahkan lebih. Pelajari selengkapnya disini https://juragancipir.com/hati-hati-memasang-iklan-adsense-di-template-responsive-agar-tidak-dibanned/

    Dan masih banyak lagi penyebab invalid klik, baik secara tekis maupun non teknis.

    2. Jika tidak mengganti nama dan alamat penerima pembayaran, niscaya akun adsense tdk bermasalah. Penggantian nama penerima pembayaran ada prosedurnya sendiri yg sdh dijelaskan di adsense bantuan dgn alasan2 tertentu, misalnya karena adanya kematian, dll.

    Namun jangan terlalu khawatir tentang permasalahan di atas. Jika ada laporan mencurigakan/ tidak wajar maka segeralah lepas iklan adsense dari blog barang seminggu sampai situasi kembali aman dan normal.

    Akun adsense yg masih baru akan mendapatkan pengawasan ketat dari simbah, jadi pastikan iklan dipasang di blog yg “benar-benar” mematuhi kebijakan program adsense dan berhati2lah setidaknya selama 3 bulan pertama.


Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.