Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan terakhir diperbarui oleh  kizeh 3 bulan, 1 minggu yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #32562

    kizeh
    Peserta

    Apa sih SEO Onpage dan SEO Offpage itu? – Kita dapat menggunakan beragam cara dalam rangka usaha mengembangkan bisnis online, agar bisa sukses. Salah satunya dengan menggunakan media berbayar seperti jasa iklan berbayar. Cara lainya, kita dapat juga menggunakan media lain yang gratis tapi dengan hasilnya yang lebih dahsyat jika kita dilakukan secara maksimal. Apakah media tersebut? Ya, yaitu SEO atau Search Engine Optimization. Dalam dunia SEO, ada 2 jenis kerja utama yang harus dilakukan, yaitu SEO Onpage dan Offpage. Langsung ke pembahasan utamanya.

    #SEO On Page
    Yang dimaksud dengan SEO On Page adalah optimisasi yang dilakukan dari dalam situs web anda. Ada beberapa cata yang bisa anda lakukan, berikut caranya:

    Pilih template yang SEO friendly
    Template SEO Friendly dapat membantu berjalanya teknik optimasi SEO onpage. Dimana kita bisa lebih mudah untuk melakukanya. Makanya jika memilij template pilih yang memiliki fitur utama SEO friendly dan catatan template itu jangan dilihat dari tampilanya.

    Pasang Meta Tags

    Ada banyak jenis dari meta tag yang sering kita digunakan. Salah satunya Meta Description. Dengan menggunakan meta description yang tepat, itu bisa menguatakan optimasi SEO blog di mesin pencari. Meta description berfungsi melihat deskripsikan dari halaman blog. Meta description biasanya muncul pada snippet deskripsi pada hasil pencarian google. Meta tag lainya juga harus anda perhatikan, seperti meta keyword, meta author dan sebagainya.

    Cantumkan keyword pada title/judul blog
    Judul adalah bagian terpenting dari sebuah artikel, salah satunya untuk optimasi SEO onpage. Title/judul blog dapat menggambarkan semua isi dari halaman tersebur. Hal ini juga bisa menarik pengunjung akan judul blog yang anda cantumkan.Untuk itu optimalkan keyword terutama ditargetkan pada title/judul blog.

    Optimalkan keyword pada postingan
    Yang dimaksud masukan keyword yang terpentin dalam postingan anda. Terutama pada bagian awal artikel dan akhir artikel. Dengan maksimalnya keyword pada postingan anda, maka dapat berlajan lancar juga optimasi SEO yang dilakukan anda.

    Percepat loading blog anda
    Jika loading blog anda cepat, bukan hanya pengunjung yang merasa senang, tapi perayap google juga senang. Pengunjung senang karena dia tidak lama-lama menunggu loading blog kita, apalagi untuk pengunjung yang koneksinya lemot. Sedangksn perayap google senang, karena saat pada perayapan, waktu yang dibutuhkan untuk mencatat data bisa lebih cepat. Dengan bigitu artikel anda cepat terindeks mesin pencari. Agar loading blog cepat, janganlah banyak-banyak mencatumkan widget yang tidak penting, dan hindari lah menggunakan JavaScript.

    SEO Off Page
    SEO Off Page adalah kebalikan dari SEO OnPage di atas, yaitu teknik SEO yang dilakukan dari luar blog. Anda perlu melakukan fokus mencari backlink. Entah itu hasil mencari atau hasil alami, tapi menurut saya lebih bagus backlink alami. Itu juga cocok untuk anda yang malas mencari backlink.

    Itulah Pengertian tentang SEO Onpage dan Offpage. Suka tidak suka anda haru mengusai keduanya, semoga ada manfaatnya.

    Tambahan :

    SEO onpage :

    1. Maksimalkan gambar ( apabila ada gambar di postingan ) dengan alt dan title .

    Kita harus mengoptimasi gambar dengan alt dan title karena google spider bot tidak bisa melacak gambar , jadi kita harus memberikan petunjung ke spider bot , tentang apakah gambar itu .

    2. Inbound link

    Inbound link sangat berguna sekali , karena dengan inbound link dapat menghubungkan setiap artikel kita yang berhubungan , jadi pengunjung akan terus membaca , dan mengecilkan bounce rate pada blog kita dan menambah time per visit pada blog kita .

    SEO offpage :

    Sebenarnya diatas sudah dijelaskan , backlink memang yang utama dalam offpage , tapi caranya gimana ? .

    1. Penulis tamu

    Sahabat bisa menjadi penulis tamu di blog lain , tentunya blog yang lebih bagus . Ketika menerbitkan artikel , minta izin lah dulu kepada pemilik untuk meletakan link ke arah blog sahabat , sehingga menjadi backlink yang berkah haha.

    2. Sosial media

    Pada sosial media adalah tempat promosi bagi sahabat yang baru memulai nge blog . Promosikan blog secara benar di sosial media , jangan nyepam , kalau nyepam malah banyak orang yang benci . Usahakan banyak ilmunya yang kalian share di sosial media . Salah satu media yang bagus untuk promosi yaitu facebook , disana potensinya sangat tinggi sekali , udah punya facebook ?

    Daftar harga hp samsung terbaru
    Daftar harga hp xiaomi terbaru termurah
    daftar harga hp oppo terbaru termurah
    daftar harga hp nokia terbaru termurah
    daftar harga hp lenovo terbaru termurah


Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.