vps murah

Alamat Adsense Sesuai KTP?

Melihat 7 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #6631

      Assalamualaikum, mohon maaf sebelumnya jika memang topik ini sudah pernah dibahas, saya pendatang baru…
      Saya ada kendala mengenai alamat yang harus di daftarkan di Google Adsense karena berdasarkan beberapa informasi memang harus sesuai dengan KTP. Permasalahannya adalah saat ini saya sudah pindah rumah yang berarti alamat saya skarang sudah tidak sesuai dengan KTP sedangkan nantinya GA akan mengirimkan PIN ke alamat saya sesuai KTP, berarti GA akan mengirim PIN ke rumah kosong karena saya sudah pindah… Adakah solusinya teman2??? Thanks sebelumnya 🙂

    • #6644
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Wa alaikum salam mas Anggriyawan 🙂

      Secara birokrasi, sebenarnya KTP mas anggriyawan sdh tidak valid lagi menurut undang2 pemerintahan, karena alamat di KTP sudah tidak sesuai dengan alamat baru dimana mas anggriyawan tinggal. Jadi mas anggriyawan harus datang ke pak RT untuk memperbarui KTP tersebut dengan alamat baru. Setelah alamat KTP diperbarui, maka silakan digunakan utk mendaftar adsense, dan itu adalah solusi paling tepat menurut saya.

      Karena suatu saat nanti mas anggriyawan juga harus memperbarui KTP tersebut dengan alamat baru jika KTP tersebut sudah kadaluwarsa nantinya. Jadi apa salahnya jika KTP tersebut diperbarui sekarang aja ke pak RT agar kita tdk mendapatkan masalah apapun dalam banyak hal, termasuk masalah mendaftar adsense.

      Saya sendiri juga baru saja memperbarui alamat KTP saya di pak RT meskipun saya tidak mendaftar adsense, karena jika tidak diperbarui maka saya dikenakan wajib gotong royong alias bayar iuran di alamat lama di dusun sebelah 😀

    • #6645
      Imam
      Anggota

      Tapi menurut pengalaman saya ya, alamt pada adsense tidak harus dengan alamat KTP, kebetulan saya anak perantauan, jadi ketika saya dulu mendaftar adsence alamat yang saya gunakan adalah alamt tempat saya bekerja.

      dan google mengirim PIN verifikasi ke tempat alamat yang saya krim yaitu alamt kantor saya bukan alamt pada KTP.

      jadi di beberapa kasus sepertinya tidak masalah apa lagi seperti orang perantauan yang alamt KTP nya tidak sesuai dengan alamt nya yang sekarang.

      Gitu sih dari pengalam saya mendaftar adsense 6 bulan yang lalu 🙂

    • #6647
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Trik nya mas Urbandistro itu sangat masuk akal dan bisa dicoba, karena pada saat mengambil uang adsense nanti google tidak mencantumkan alamat kita dan pak pos/western union tidak menanyakan alamat kita, tetapi hanya menanyakan nama kita saja bahwa harus sesuai dengan KTP, pada saat pengambilan uang.

      Dan pada saat pengiriman PIN ke alamat baru dimana kita tinggal, PIN bisa saja sampai ke tangan kita jika kita dikenal oleh pak RT atau warga di situ, karena pak pos biasanya menanyakan seseorang kepada pak RT atau seorang warga di situ. Silakan dicoba nih trik kerennya mas urbandistro mas Anggry 😀

    • #6650

      hmm iya untuk sementara saya coba pake cara mas Urbandistro cuma untuk jangka panjang saya memang harus buat KTP baru… satu keluarga KTP nya yang dulu semua…haha oke makasih mba Indri sama mas Urbandistro 🙂

      Eh mba ini caranya ganti avatar gmn ya…hehe foto saya masih kosong..

    • #6657
      Indri Lidiawati
      Keymaster
    • #6695
      valen
      Anggota

      Soal alamat yang berbeda dengan KTP, saya jadi ingin nimbrung. Mau tanya nih, buat mas dan mbak di atas, untuk memastikan.

      Ketika kita datang ke kantor pos atau lainnya untuk mencairkan western union dari GA, apakah kita diminta menunjukkan KTP? Jika ya, apakah ada pencocokan alamat yang ada di KTP dengan slip western union (seperti yang terjadi pada wesel pos, misalnya)?

      Soalnya saya juga punya masalah seputar alamat ini, dan belum yakin bagaimana solusi yang terbaik. Mbak indri mungkin masih ingat, dulu saya pernah menanyakan hal ini di sini: http://juragancipir.com/forums/topic/hal-sepele-soal-adsense/

    • #6697
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Jika kita belum terbiasa mengambil uang western union di suatu tempat, misal kantor pos, maka biasanya pak pos akan minta melihat KTP asli kita tetapi tidak untuk melihat alamat, melainkan hanya mencocokkan KTP asli dan KTP fotocopy yg kita serahkan ke pak pos.

      Sedangkan alamat rumah manapun yg tertera di KTP tidak akan menjadi masalah dalam pengambilan uang WU karena google tidak mencantumkan alamat kita di western union, tetapi hanya mengirim Kode MTCN serta Nama Penerima dan Jumlah Uang yg dikirim. Itu saja.

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.