Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan terakhir diperbarui oleh  Agitamia Kembaren 2 bulan, 2 minggu yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #32615

    Memiliki blog atau website yang berafiliasi dengan google adsense merupakan dambaan bagi setiap orang.Bahkan sebagian orang berpendapat bahwa tingkat keberhasilan sebuah blog atau website diukur dari diterima atau tidaknya google adsense.

    Hal tersebut membuat sebagian orang terdoktrin, sehingga berbagai cara ia tempuh agar blognya diterima oleh google adsense.

    Sayangnya tindakan mereka untuk mendapatkan kerja sama dengan google adsense terkadang menyalahi aturan yang ada.

    Oleh karena itu saya akan merangkum beberapa kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh seorang blogger pemula dalam mendaftar adsense.

    1. Visitor masih rendah

    Banyak blogger yang mengira bahwa memiliki adsense adalah puncak dari usahanya.

    Namun anggapan ini sangatlah salah, karena jika kita diterima oleh adsense, namun pengunjung harian masih sepi maka akan sangat sia-sia, karena jika tidak ada pengunjung maka tidak ada yang mengklik iklan Anda, sehingga apakah Anda akan mendapatkan penghasilan? jelas jawabannya TIDAK.

    Bukankah kita mendaftar adsense untuk mendapatkan penghasilan? lalu apa gunanya jika sudah diterima oleh adsense, namun tidak ada pemasukan?

    Oleh karena itu, saat memulai ngeblog, usahakan yang menjadi prioritas utama adalah mencari pengunjung, bukan mencari cara agar diterima oleh google adsense.

    2. Postingan masih minim

    Ukuran keberhasilan sebuah blog dapat diketahui dari banyaknya jumlah postingannya. Namun terkadang tidak semua blogger paham akan hal ini.

    Kebanyakan dari blogger terlalu terburu-buru dalam mendaftarkan blog atau websitenya ke google adsense. Sehingga apa yang terjadi? pastinya blog atau website tersebut akan ditolak mentah-mentah oleh google.

    Untuk mengatasi hal ini cukuplah mudah, Anda hanya perlu menyisihkan waktu setiap harinya untuk memposting sebuah artikel, maka dalam jangka waktu satu bulan Anda sudah memiliki jumlah postingan sebanyak 30 artikel.

    3. Tidak mencantumkan link sumber

    Saat ini sangat banyak sekali tindakan pelanggaran hak cipta yang terjadi di media daring, untuk mencegah terjadinya pelanggaran hak cipta, pihak google memiliki persyaratan khusus bagi calon mitranya, yakni blog yang diajukan untuk program adsense bebas dari pelanggaran hak cipta.

    Oleh karena itu jika Anda mengutip sebuah kalimat ataupun gambar pada blog lain, maka usahakan untuk memberikan link sumber, agar terhindar dari tindakan pelanggaran hak cipta.

    4. Terlalu banyak memasang widget

    Hal yang paling sering saya perhatikan dari kebanyakan blogger pemula ialah mereka terlalu sibuk menambahkan berbagai macam widget.

    Hal tersebut tidaklah disukai oleh google, karena dengan memasang berbagai macam widget di blog dapat memperberat proses loading halaman, sehingga membuat pengunjung tidak betah berlama-lama di blog tersebut.

    5. Sibuk mencari teori

    Hampir seluruh blogger tanpa terkecuali (termasuk saya) saat ingin mendaftar adsense pasti sibuk mencari berbagai macam referensi, hal ini pastinya akan menyita banyak waktu kita, karena pada dasarnya, semua referensi yang ada menganjurkan kita untuk memposting artikel yang banyak dan bermanfaat.

    Baca : 11pertanyaan klasik saat mendaftar adsense

    Namun bagaimana kita dapat memposting artikel yang banyak, jika waktu yang ada kita habiskan untuk mencari referensi? sehingga apa yang akan terjadi? pastinya blog akan terbengkalai.

    6. Tidak memiliki sistem navigasi

    Sebuah blog yang baik ialah blog yang memiliki sistem navigasi yang jelas. Dengan adanya sistem navigasi akan mempermudah pengunjung untuk menjelajahi blog atau website Anda.

    Berupa apa saja sistem navigasi?

    Berikut sistem navigasi yang harus ada pada blog.
    Popular posts, berfungsi untuk menampilkan postingan yang paling banyak dibaca.
    Arsip, berfungsi untuk mengarsipkan postingan berdasarkan bulan dan tahun.
    Label, berfungsi untuk mengelompokkan postingan yang sejenis.

    Ketiga sistem navigasi diatas sudah cukup untuk menuntun para pengunjung untuk dapat menjelajahi seluruh isi blog kita.

    7. Menggunakan sistem operasi bajakan

    Apakah Anda sudah menerapkan seluruh poin-poin diatas dengan benar? tetapi masih saja ditolak? apakah Anda menggunakan sistem operasi bajakan? jika iya maka Anda harus meninggalkannya terlebih dahulu.

    Apa pengaruhnya sistem operasi bajakan dengan mendaftar adsense?

    Terkadang kita sebagai manusia tidak sadar bahwa Allah itu cinta terhadap kita, sering kali jika kita dijauhkan dari suatu kebaikan (menurut kita) maka kita sering berburuk sangka kepada Allah. Padahal yang baik bagi kita belum tentu baik bagi Allah.

    Jika selama ini Anda selalu gagal, mungkin Allah tidak ridho jika Anda memakan uang hasil kerja menggunakan barang bajakan.

    Cobalah mulai sekarang berhijrah untuk meninggalkan penggunaan sistem operasi bajakan, toh masih banyak opsi lain, seperti menggunakan sistem operasi Linux ataupun menggunakan smartphone untuk mengelola blog.

    Sumber : https://ilkoman.blogspot.com/2017/07/7-kesalahan-fatal-saat-mendaftar-adsense.html

    DAFTAR HARGA KAMERA NIKON TERBARU TERMURAH DAN TERLENGKAP
    DAFTAR HARGA KAMERA CANON TERBARU TERMURAH DAN TERLENGKAP
    DAFTAR HARGA KAMERA SONY TERBARU TERMURAH DAN TERLENGKAP


Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.