Melihat 0 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #32890
      nengheni
      Peserta

      Kini kian banyak diantara masyarakat yang mengganti lampu halogen maupun HID yang ada pada kendaraan dengan menggunakan lampu headlamp LED pada mobil. Karena sudah menyadari betapa banyak nilai lebih yang ditawarkan dari lampu yang satu ini. pada dasarnya jenis lampu LED ini memang tergolong sebagai lampu generasi baru yang mulai disisipkan pada kendaraan masa kini, tidak hanya mobil saja, melainkan kendaraan roda dua atau motor juga sudah banyak yang memakainya, mengingat dari segi kualitasnya yang juga sangatlah bagus, tahan lama dan juga menghasilkan nyala yang jauh lebih terang.

      Anda bisa dengan mudah menemukan produk lampu LED tersebut di pasaran. Hanya saja dari segi harganya sendiri memang sebanding, tergolong agak mahal dibandingkan bohlam halogen maupun HID. Itulah yang membuat beberapa kalangan mungkin agak pikir-pikir lagi untuk menggantinya, apalagi pada mobil generasi lama. Berbeda mungkin bagi mereka yang memang gemar di dalam melakukan modifikasi, pasti dengan senang hati akan mengganti.

      Meskipun bisa dikatakan cukup awet, namun juga ada beberapa kesalahan yang sering kali dilakukan oleh masyarakat dan membuat lampu headlamp LED mobil tersebut bermasalah, seperti diantaranya adalah nyala kurang terang atau buram. Berikut ini beberapa faktor penyebabnya yang harus Anda ketahui, yaitu :
      1. Daya yang dipakai tidak sesuai dengan yang dibutuhkan oleh lampu tersebut, hal ini secara otomatis akan membuat arus listrik yang dihasilkan menjadi kurang stabil, sehingga akan berakibat terhadap daya tahan dari lampu tersebut, menjadikannya lebih cepat rusak.
      2. Kebiasaan memarkirkan kendaraan di tempat yang panas, mungkin Anda sering melakukan hal yang satu ini, mulai sekarang harus dihindari, karena selain dapat mempercepat kerusakan pada AC kendaraan, nyatanya parkir di area yang panas juga bisa membuat kaca bagian headlamp ini menjadi kuning, disebabkan oleh sinar UV matahari tersebut, tentunya nyala dari lampu kendaraan menjadi tidak terang lagi, melainkan agak buram, jika ingin terang harus mengganti kaca headlamp dengan yang baru.
      3. Membiarkan kaca kendaraan terkena air hujan dan tidak segera dicuci, sangat berpotensi untuk membawa partikel kotoran masuk kedalam sel-sel kaca, sehingga warnanya sendiri juga akan berubah menjadi agak buram atau kuning.
      4. Kurang menjaga kebersihan kap mobil, sehingga kotoran atau debu yang menempel disana nantinya akan masuk kedalam rumah lampu tersebut, membuatnya kian buram dan nyalanya juga tidak bisa optimal.

      Jadi mulai sekarang hindari 4 hal tersebut agar nantinya lampu headlamp LED mobil Anda menjadi lebih awet. Utamakan untuk selalu menjaga kebersihan kendaraan dan juga memperhatikan setiap aspek dalam pemakaian lampu tersebut. Beli lampu LED untuk kendaraan Anda bisa secara mudah online di Rumah Modifikasi.

      • Topik ini diubah 1 month, 1 week yang lalu oleh  nengheni.

Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.