Flying Fox di Pantai Selatan Balekambang

Flying fox adalah olahraga permainan tantangan uji nyali berupa meluncur dari atas ketinggian dengan menggunakan peralatan meluncur yang bertujuan untuk melatih kesehatan jantung serta membangun rasa berani dan percaya diri agar seseorang bisa mengatakan dengan tegas bahwa “aku bisa”.

Olahraga ini diadopsi dari bagian latihan militer, dimana prajurit dilatih meluncur dari satu tempat ketempat lain yang sulit dijangkau dengan berjalan kaki atau lewat darat. Kini olahraga ini banyak dijumpai dimana-mana, terutama di tempat-tempat pariwisata.

Salah satunya adalah di pantai wisata balekambang, malang, jawa timur. Balekambang merupakan bagian dari pantai selatan pulau jawa dengan ombaknya yang terkenal ganas. Flying fox di balekambang dimulai dengan meluncur dari sebuah pulau kecil yang berada di atas laut. Untuk menuju ke pulau tersebut melewati sebuah jembatan sepanjang sekitar 75 meter.

Pengunjung memulai memulai meluncur di atas pulau ini dengan membayar tiket Rp.20.000,- per-orang, atau setara $2.00 (2 USD). Jarak peluncuran sepanjang sekitar 500 meter dan melintasi ombak pantai selatan yang ganas, lalu berakhir di atas pantai yang beupa pasir putih.

Pantai wisata balekambang ini ramai jika pada hari libur atau hari-hari besar. Mereka ada yang berenang dipantai atau hanya sekedar duduk-duduk bersantai bersantai bersama keluarga di atas pasir putih pantai selatan pulau jawa.

READ  Melihat Lapangan Golf Karangkates Yang Telah Rusak
Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *