Fitur Unggulan AC Daikin Inverter yang Wajib Anda Ketahui

Siapa yang tidak kenal dengan AC Daikin? AC tersebut sudah banyak sekali dijual dipasaran elektronik di Indonesia. Mengenai keunggulan AC Daikin Inverter memang tak perlu di ragukan lagi. Sudah tak terhitung testimoni positif yang mengagumi segala kelebihan yang di miliki. Baik itu oleh pengguna AC tersebut, ataupun oleh para teknisi yang berpengalaman, yang kebetulan sering bersinggungan atau memperbaiki AC dengan brand Daikin berteknologi inverter tersebut.

Bukan hanya karena keunggulannya di dalam menghemat konsumsi daya listrik, namun juga karena kebandelan mesin yang dimiliki oleh AC merek ini. Dengan nama besar brand DAIKIN yang kali ini merupakan salah satu merek AC terbaik dunia, tentu saja fakta tersebut tak mengherankan. Sebab bukan hanya di Indonesia saja AC Daikin Inverter mendapat antusias positif penggunanya, namun juga di berbagai negara lainnya.

Mengenai iritnya konsumsi listrik AC Daikin Inverter memang bukan rahasia lagi. Bahkan banyak yang membuktikan jika perbandingan konsumsi listrik antara AC biasa dengan AC Daikin inverter bisa mencapai 50%. Jadi, semisal penggunaan AC biasa perbulannya mencapai 300ribu, maka dengan menggunakan AC Daikin berteknologi Inverter, hanya separonya saja, yaitu hanya 150ribuan. Coba bayangkan, seberapa banyak uang yang bisa di hemat dalam jangka waktu 1 tahun apa bila menggunakan AC Daikin inverter di rumah atau kantor anda? Nominal yang cukup besar bukan?

4 Fitur Unggulan AC Daikin Teknologi Inverter

1. Fitur Standby Mode
Fitur pertama yang membuat AC Daikin Inverter ini terkenal irit, adalah karena adanya fitur standby mode, dimana fitur ini mempunyai fungsi meminimalisi konsumsi daya, saat mode siaga dinyalakan/diaktifkan.

2. Fitur 3D Airflow
Selain fitur diatas, AC Daikin Inverter ini punya teknologi 3D airflow, dimana dengan fitur ini memungkinkan AC anda menghembuskan udara ke 3 arah secara merata, jadi dijamin akan lebih cepat terasa sejuk ke seluruh ruangan.

3. Fitur Econo Mode
Fitur selanjutnya adalah Econo Mode. Dimana dengan adanya fitur ini AC Daikin Inverter membatasi konsumsi daya sampai 70% dari kapasitas optimalnya.

4. Fitur Intelligent Eye
Fitur unggulan AC Daikin Inventer selanjutnya adalah Intelligent Eye. Fitur canggih ini mempunyai fungsi meringankan kinerja kompresor, yaitu dengan cara menaikkan suhu 2 derajat jika tak ada tanda-tanda atau terdeteksi pergerakan manusia selama 20 menit. Canggih bukan?

Seperti yang kita ketahui, sudah banyak juga barang elektronik yang menggunakan teknologi inverter, karena teknologi inverter ini mampu mengubah arus tegangan searah (DC) menjadi arus tegangan bolak balik (AC) maka dari itu kinerja pada teknologi inverter sebetulnya kebalikan dari power supply converter atau yang termasuk ke dalam jenis adaptor serta charger.

Pada AC Daikin sendiri kinerja pada kompresor akan lebih ringan karena akan menstabilkan suhu udara sehingga kompresor pada unit AC outdoor tidak akan mati nyala seperti AC dengan teknologi non-inverter.

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.