Festival Lumpur Boryeong Mud di Korea Selatan

Halo juragan… Tidak mau kalah, setiap tahun peminat lumpur turun ke Daecheon Beach Resort di Korea Selatan untuk mengikuti festival lumpur tahunan Boryeong Mud.

Tahun lalu, 2,6 juta orang berpartisipasi, banyak mereka berlomba maraton lumpur, gulat lumpur, dan beberapa kegiatan lainnya yang berhubungan dengan lumpur yang ditawarkan disitu.

READ  Keindahan Pantai Dua Belas Rasul di Australia
edition.cnn.com

Jika lumpur Lapindo tidak mengandung gas amoniak dan tidak panas, bisa jadi di Indonesia ikutan mengadakan festival lumpur. Tentunya tidak kalah dengan festival lumpur di luar negeri karena Lapindo memiliki lumpur yang lebih luas dan lebih dalam. Tentunya lebih seru!

READ  Marcgravia Evenia, Pohon Anggur Berbunga DiSerbuki Kelelawar
Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

29 komentar

  1. Menarik artikelnya Sob? jarang saya temui ke unikan dari<br />Artikel ini tapi nice deh Mas, sebuah Festival di negeri Korsel<br />Saya baru tau nih? ijin simak dan membaca yah Mas<br />Terima kasih sudah berbagi info yang menarik ini. salam sukses

    1. silakan disimak mas,,, boleh kok kalo mau ikutan main lumpur, tapi lumpur disawah, hehehe 🙂 enak bisa sambil cari belut seperti kata mas potretpedia, hehehe 🙂

  2. Duh Maaf Mbak Indri, ada yang salah tulis nyebut Admin nya <br />Jadi Mas, gak apa-apa yah Mbak Indri? anggap saja yang diatas<br />Buat Mas nya Mbak Indri, dan yang ini, untuk Mbak Indrinya. hhh

    1. hahaha ngaco.. salah fokus berarti tadi pas komen kang

    2. biasa tuh mas namanya aja salah tulis, saya juga sering gitu kok, hehehe 🙂

  3. hihi asik juga mbak bergelut di lumpur sapa tau ntar kalo beruntung bisa dapat belut kalo banyak kan bisa buat bonus di jual 🙂 hohoho

    1. kalo mau cari belut bukan di lumpur sini mas, tapi lumpur yg disawah, hehehe 🙂 disawah banyak belut yg bisa dimakan, kalo disini mah cuma ada belut kepala hitam, hohoho ^_^

  4. Festival yang unik banget ya mbak, kalo gak salah di Bali juga ada tapi sejenis permainan berantem-beranteman atau apa gitu coz pernah liat di tv…

    1. kalo di bali saya gak ngerti mas, krn saya belm pernah ke bali, hehehe :)<br /><br />kalo yg di tv itu bisa saja di bali ada karena tontonan bali apa aja ada,,,, atau mungkin anak kecil main gulat gulatan di sawah sehingga tubuhnya belepotan lumpur, gitu kali mas, hohoho 🙂

  5. wah kalo maen lumpur lumpuran sama pasangan asyik kayakna :-D<br />di indo ada nya setaun sekali kalo didaerah saya pas 17 agustusan 😀

    1. di indonesia kalo mau bikin festival lumpur bisa nyebur ke lapindo itu mas, lebih serem lumpurnya, hehehe 🙂

  6. saya sering bemain lumpur mba.. Saat di sawah.. Hehe..

    1. Betul tuh sob, jadi inget semasa kecil waktu masih suka banget ke sawah bantuin si Abah nyangkul…bukannya bantuin malah kebanyakan becanda maenan lumpur hehehe 😀

    2. itu sih bukan festival lumpur mas warim, tapi si bolang, hohoho :)<br />btw blognya mas warim gak bisa diklik comment bloggernya, jadi saya gak bisa comment disana, huhuhu ^_^<br /><br />ternyata mas marnes juga mantan bolang ya, hehehe :)<br />berarti si bolang juga bisa jadi blogger ya mas, hehehe ^_^

    3. Ia maaf mba atas ketidak nyamanya :-)<br /><br />kirain saya klo di klik via kompi akan muncul mba komen blog nya.. Eh ternya ga bisa.. Pantesan dari semalam tidak ada yang komen.. Wkwk..<br /><br />Untung mbak indri baik hati, jadi ngasih tau. Hehe. Trimakasih mba. Sudah saya perbaiki. :-)<br /><br />mas @ skrng juga saya masih ke sawah 🙂

    4. sekarang uda mantab mas,,, saya uda test komen disana, hehehe :)<br />makasih servisnya buat pengguna ^_^

  7. ya ampun, jijik ngeliatnya itu gimana kalo kemakan hiii &gt;.&lt;

    1. kalo cuma kemakan dikit aja gak masalah mbak, paling2 rasanya kayak terasi udang, hehehe 🙂

  8. kalo di kampung saya festival lumpurnya perang-perangan pake bonggol padi yang baru dipanen wkwkwk 😀 itu sih dulu, sekarang udah gk ada, anak sekarang mana mau maen kaya begituan haha

    1. anak dulu berbeda jauh sama anak sekarang mas,,, kalau anak dulu sukanya mainan yg terbuat dari lempung, tapi kalo anak sekarang mainannya game di internet, hohoho ^_^

  9. kalau dulu maen lumpur kalau pas hujan mbk indri kan asyik…sekarang ya kena demam kalau maen lumpur..hehe

    1. dulu sewaktu msh jadi si bolang sukamya main lumpur ya mbak,,, skrg sdh jadi blogger mainnya ya internet, hehehe ^_^

    2. internetan sakit kepala akhirnya bermain lumpur lagi

    3. kalo gak ada lumpur juga bisa main hujan2an kok mbak, seperti masa kecil, hihihi 🙂

  10. Gambar Gravatar Wahyu Eka Prasetiyarini berkata:

    Meminjam ungkapan sabun lifebuoy, berani kotor itu bagus heheehe :D<br />Tapi kok saya malah takut mbak main lumpur seperti itu, takut kotor dan juga pasti banyak kuman hehe ^^

    1. hehehe mbak eka buat sponsor sendiri itu iklan lifeboy ya bukan rinso???

    2. karena skrg kita sdh besar jadi takut lumpur mbak,,, coba kalo kita msh kecil, pasti gak mau ketinggalan berguling2 dilumpur mbak, hehehe ^_^

  11. kalau lapindo bisa bisa mati karena lumpur tuh heheee

    1. hahaha,,, kalo di lapindo bisa pingsan keracunan lumpur ya mas Morning 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *