vps murah

Home / Satwa Liar

Jumat, 9 Maret 2012 - 13:08 WIB

Fakta Tentang Kura-kura Buaya Kakap

Alligator Snapping Turtle (Macrochelys temminckii) – Fakta salah satu hewan prasejarah yang tampak adalah Kura-kura buaya kakap,  yaitu penyu air tawar terbesar di Amerika Utara dan merupakan salah satu penyu yang terbesar di dunia. Dengan kulit tebal berduri, rahang seperti paruh, ekor berlapis, maka spesies ini sering disebut sebagai “penyu dinosaurus”

Kura-kura buaya kakap adalah hewan jenis reptil atau binatang melata, status mangsa karnivora, rentang hidup rata-rata di alam bebas mencapai 20 sampai 70 tahun. Luar biasa. Ukuran tubuh 26 inchi (66 cm) dengan berat berat  £ 220 (100 kg). Mereka hidup dalam kelompok yang disebut Nama grup Bale atau sedekah. Status perlindungan untuk hewan ini adalah terancam punah.

Tahukah Anda? Konon seekor Kura-kura buaya patah seberat 403-lb (183 kg) telah ditemukan di Sungai Neosho di Kansas pada 1937. Namun, klaim ini masih belum bisa diverifikasi.

READ  Amon (Ammonite), Hewan Laut Prasejarah

Binatang ini bisa ditemukan hampir di semua sungai, kanal, dan danau di bagian tenggara Amerika Serikat. Spesifikasi lain menyebutkan kura-kura buaya kakap bisa hidup sampai umur 50 hingga 100 tahun. Penyu jantan rata-rata panjangnya sekitar 26 inchi (66 cm) dan beratnya sekitar 175 pon (80 kilogram), meskipun mereka telah dikenal beratnya bisa melebihi £ 220 (100 kilogram). Penyu betina memiliki ukuran jauh lebih kecil yaitu sekitar di atas 50 pon (23 kilogram).

Penyu Alligator ini menghabiskan sebagian besar hidupnya di air, namun bagi betina yang sedang lesu hanya berjalan-jalan saja di sekitar 160 kaki (50 meter) dari sarang mereka. Mereka mampu berendam selama 40 sampai 50 menit di dalam air sebelum muncul kembali ke permukaan menghirup udara.

Penyu buaya kakap menggunakan umpan alam yang unik dalam teknik berburunya. Lidahnya berwarna merah cerah berbentuk seperti cacing. Ketika berada di dasar sungaipenyu ini akan terdiam kecuali hanya lidahnya yang bergerak-gerak dan akan menarik perhatian ikan yang ingin tahu atau katak, ketika mereka mendekat maka akan disambarnya.

READ  Marbled Cat, Kucing Hutan Asia Sumatera Kalimantan

Penyu dewasa tidak memiliki predator alami kecuali manusia yang menangkap mereka untuk dimakan daging dan diambil cangkangnya untuk dijual sebagai hewan eksotis. Penurunan populasi mereka dikarenakan perburuan yang tidak diatur oleh perlindungan hukum dan hilangnya habitat sehingga menyebabkan mereka terdaftar sebagai spesies terancam punah.

Share :

Baca Juga

Satwa Liar

Paus Pembunuh (Orcinus Orca)

Satwa Liar

Kucing Bisa Hidup Bersama Dengan Anjing

Satwa Liar

Macan Tutul Predator Oportunitis

Satwa Liar

Ular Kobra Filipina Dengan Bisa Paling Beracun

Satwa Liar

Burung Emu (Dromaius Novaehollandiae)

Satwa Liar

Jaguar Kucing Besar Amerika Selatan

Satwa Liar

Penyebab Pertama Kali Harimau Jawa Punah

Satwa Liar

Mengapa Mata Burung Unta Lebih Besar Dari Otak?