vps murah

Home / Satwa Liar

Kamis, 22 November 2012 - 09:33 WIB

Fakta Tentang Harimau Benggala di India

Bengal Tiger (Panthera tigris bengalensis) – Harimau Benggala adalah anggota terbesar dari keluarga kucing yang terkenal karena kekuasaan dan kekuatan mereka sehingga mendapat gelar si raja hutan.

Ada delapan subspesies harimau yang hidup dalam satu masa, tetapi tiga diantaranya punah sejak abad ke-20. Selama 100 tahun terakhir, perburuan dan perusakan hutan telah mengurangi populasi harimau dari ratusan ribu hewan menjadi hanya sekitar kurang dari 2.500 ekor saja yang tersisa. Harimau diburu sebagai trofi, dan juga karena bagian tubuh bisa digunakan dalam pengobatan tradisional Cina. Dari lima subspesies harimau yang masih tersisa ini kini terancam punah, dan program perlindungan banyak dilakukan.

Harimau Benggala (bengali) merupakan hewan jenis mamalia atau binatang menyusui, status mangsa (ordo) karnivora, rentang hidup di alam bebas rata-rata di alam bebas bisa mencapai umur 8 sampai 10 tahun. Ukuran, kepala dan tubuh panjangnya 5-6 kaki (1,5-1,8 m), panjang ekor 2-3 kaki (0,6-0,9 meter), berat: sekitar 240-500 lbs (109-227 kg). Status perlindungan status terancam punah (Endangered).

READ  Kucing Bisa Menyerang Manusia Seperti Harimau

Tahukah Anda? Raungan seekor harimau loreng ini bisa terdengar hingga sejauh 2 mil (3 km).

Harimau Benggala hidup di India dan kadang-kadang disebut harimau India. Mereka adalah harimau yang paling umum dan jumlah sekitar setengah dari mereka hidup di alam liar. Selama berabad-abad mereka telah menjadi bagian penting dalam tradisi di India dan juga bagi ilmu pengetahuan.

Harimau ini hidup menyendiri dan sangat agresif, aroma mereka menandai wilayah yang luas untuk mengisyaratkan agar saingan mereka pergi. Mereka adalah pemburu nokturnal yang kuat dimana mereka melakukan perjalanan bermil-mil untuk mencari kerbau, rusa, babi hutan, dan mamalia besar lainnya.

Macan besar ini menggunakan mantel loreng khas mereka untuk kamuflase (penyamaran)selama di hutan. Mereka berbaring untuk menunggu mangsa, lalu merayap hingga cukup dekat dan kemudian menyerang korbannya dengan dengan cepat menggunakan terkamannya yang fatal. Seekor harimau yang lapar bisa memakan daging segar sebanyak 60 pon (27 kilogram) dalam waktu semalam, meskipun mereka biasanya makan lebih sedikit.

READ  Ular Kobra Filipina Dengan Bisa Paling Beracun

Walaupun reputasi mereka sangat seram dan menakutkan, namun kebanyakan harimau ini menghindari manusia, tetapi beberapa dari mereka menjadi hewan berbahaya. Hewan-hewan ini sering sakit dan tidak bisa berburu secara normal, atau bagi mereka tinggal di daerah di mana mangsa mereka telah lenyap.

Harimau betina melahirkan anaknya sekitar dua hingga enam ekor, dan mereka mengasuhnya sendirian atau dengan sedikit bantuan harimau jantan. Anak-anak harimau ini tidak bisa berburu sendiri sampai mereka berusia 18 bulan dan akan tetap dengan induk mereka selama dua sampai tiga tahun sampai mereka membubarkan diri setelah menemukan wilayah perburuan mereka sendiri.

Share :

Baca Juga

Satwa Liar

Ular Mamba Hitam Berbisa Racun Paling Mematikan di Dunia

Satwa Liar

Harimau Jawa Belum Punah? Inilah Foto-foto Asli Harimau Jawa

Satwa Liar

Harimau Sumatera Melahirkan di London

Satwa Liar

Crossbills, Burung Pemakan Biji Pinus

Satwa Liar

Jaguarundi Kucing Liar Hutan Amerika

Satwa Liar

Lammergeier, Burung Elang Pemakan Sumsum Tulang

Satwa Liar

Baboon, Kera Besar Padang Sabana Afrika

Satwa Liar

Burung Bangau Hijau Binatang Pintar Menipu Mangsa