Fakta Tentang Buaya Amerika

American Crocodiles (Crocodylus acutus) – Buaya Amerika dianggap sebagai spesies yang terancam punah di hampir seluruh wilayah benua Amerika mulai bagian Utara, Tengah, hingga Amerika Selatan. Hasil data survei menunjukkan bahwa populasi buaya Amerika saat ini sangat sangat mengalami penurunan dan hanya tinggal sedikit, kecuali di wilayah Amerika Serikat. Para konservasionis tersebut meyakini bahwa perburuan liar dan menyempitnya habitat telah mengurangi populasi reptil langka warisan zaman purba ini dan mengarah ke tingkat kritis.

Sebuah populasi kecil tersisa dan tinggal di Florida selatan, tetapi sebagian besar mereka ditemukan di Meksiko selatan, Amerika Tengah, Karibia, dan Amerika Selatan bagian utara. Habitat pilihan mereka adalah air tawar atau air payau di muara sungai, pesisir laguna, dan rawa hutan bakau.

Buaya Amerika adalah hewan dari jenis reptilia, status mangsa karnivora, rentang hidup rata-rata di alam bebas sampai 70 tahun dengan ukuran panjang mencapai 15 ft (4,6 m), berat: hingga 2.000 lbs (907 kg). Mereka hidup dalam kelompok atau komunitas yang disebut Bask (berjemur di darat) atau Float (mengambang dalam air). Status perlindungan mereka kini Terancam Punah.

Tahukah Anda? Salah satu populasi terbesar dari buaya Amerika diketahui berada di Republik Dominika Lago Enriquillo, yaitu sekitar danau hypersaline, sebuah daratan tertutup yang berada pada ketinggian 131 kaki (40 m) di bawah permukaan laut. Sebuah dataran sangat rendah yang langka.

Sekumpulan makhluk prasejarah yang masih tersisa, jika dibedakan dengan sepupu nya Alligator Amerika, buaya Amerika memiliki moncong yang lebih panjang, lebih tipis, warnanya lebih cerah, dan dua gigi panjang pada rahang bawahnya terlihat menonjol pada saat mulutnya tertutup.

Hewan ini adalah salah satu jenis buaya terbesar di dunia, di Amerika Tengah dan Selatan buaya jantan mencapai panjang hingga 20 kaki (6,1 meter). namun di Amerika Serikat buaya jantan jarang sekali yang memiliki ukuran lebih dari 13 kaki (4 meter).

Makanan favorit mereka sebagian besar adalah terdiri dari mamalia kecil, burung, ikan, kepiting, serangga, keong, katak, dan kadang-kadang bangkai. Mereka dikenal suka menyerang manusia, akan tetapi mereka sering memilih melarikan diri ketika melihat manusia.

Di sebagian besar negara-negara di benua Amerika, buaya Amerika telah tercatat di dalam undang-undang perlindungan hewan, namun sayangnya pemerintah di wilayah tersebut masih melakukan penegakan hukum yang kurang memadai.

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.