vps murah

Home / Satwa Liar

Sabtu, 10 Maret 2012 - 08:27 WIB

Fakta Tentang Bison Banteng Amerika

American Bison (Bison bison) – Bison adalah banteng khas Amerika, mereka adalah hewan simbolis yang melambangkan tentang kebesaran dan kegagahan, meskipun di Amerika hewan ini sering keliru disebut kerbau. Dengan nama apapun, mereka adalah binatang yang tangguh dan hewan darat terberat di Amerika Utara.

Spesifikasi secara umum, bison adalah dari jenis mamalia atau binatang menyusui, status mangsa adalah herbivora atau binatang pemakan tumbuhan. Rentang hidup rata-rata di alam bebas 12 sampai 20 tahun dengan ukuran badan untuk panjang kepala dan tubuh sekitar 7 sampai 11,5 kaki (2,1-3,5 m), panjang ekor sekitar 19,75 sampai 23,5 inchi (50 sampai 60 cm), berat 930 sampai 2.200 lbs (422-998 kg). Mereka hidup dalam kelompoik atau komunitas yang disebut kawanan.

Tahukah Anda? Bulu mantel bison yang tebal itu sangat terisolasi dengan baik sehingga gumpalan salju dapat terus menempel di punggungnya tanpa mencair.

READ  Penguin Adélie Hewan Cantik Antartika

Jika berdiri tinggi bahu bison mencapai 5 sampai 6,5 kaki (1,5 sampai 2 meter) dan beratnya hampir mencapai satu ton (998 kilogram). Meskipun ukurannya besar, kaki mereka mampu bergerak cepat. Ketika diperlukan, mereka mampu berlari dengan kecepatan hingga 40 mil (65 kilometer) per jam. Tanduk mereka melengkung dan tajam yang tumbuh dalam waktu cukup lama sekitar dua kaki (61 cm).

Banteng besar ini makan rerumputan yang ada di dataran, dedaunan, semak, dan ranting. Mereka memuntahkan makanan mereka lalu mengunyah lagi hingga seperti busa sebelum menelannya ke dalam lambung.

Banteng betina dan jantan umumnya hidup dalam kawanan kecil yang terpisah dan kemudian akan berkumpul dalam kawanan yang sangat besar selama musim kawin ketika musim panas tiba. Pejantan harus bisa memenangkan kontes melalui pertempuran dengan pejantan lain untuk mendapatkan kawin dengan betina, tapi kompetisi mereka tidak begitu berbahaya. Betina melahirkan satu ekor anak banteng kecil setelah masa kehamilan selama sembilan bulan.

Bison Amerika awalnya memenuhi seluruh padang rumput Great Plains dan sebagian besar wilayah Amerika Utara, dan memiliki peranan penting bagi suku Indian karena dijadikan sebagai makanan mereka. Namun setelah memasuki abad 19, kedatangan para imigran baru telah menewaskan sedikitnya 50 juta ekor bison untuk olahraga berburu serta untuk dimakan, sehingga mereka telah menghilangkan aset alami yang paling penting bagi suku Indian yang merupakan penduduk asli benua Amerika.

READ  Harimau Sumatera Melahirkan di London

Sekarang populasi bison di wilayah Great Plains hanya beberapa ratus ekor hewan saja yang hidup di alam liar. Saat ini bison yang berhasil mempertahankan hidup di alam liar tinggal sedikit dan sekitar 200.000 ekor bison hidup di peternakan di mana mereka diternakkan untuk dijual dagingnya.

Share :

Baca Juga

Satwa Liar

Burung Emu (Dromaius Novaehollandiae)

Satwa Liar

Ular Kobra Filipina Dengan Bisa Paling Beracun

Satwa Liar

Anglerfish, Monster Dasar Laut Atlantik

Satwa Liar

Marbled Cat, Kucing Hutan Asia Sumatera Kalimantan

Satwa Liar

Elang Membunuh Rusa Tertangkap Kamera di Rusia

Satwa Liar

Sejarah Dan Foto-foto Asli Harimau Bali Yang Sudah Punah

Satwa Liar

Burung Puffin Atlantik (Fratercula arctica)

Satwa Liar

Kucing Bisa Menyerang Manusia Seperti Harimau