vps murah

Home / Satwa Liar

Jumat, 9 Maret 2012 - 18:02 WIB

Fakta Tentang Alligator Amerika

American Alligator (Alligator mississippiensis) – Alligator Amerika adalah binatang yang tidak hanya berhasil diselamatkan dari kepunahan, tetapi hewan ini populasinya sekarang malah berkembang semakin banyak. Negara bagian berupaya memberikan perlindungan habitat bagi pelestarian hewan ini, dan berkurangnya jumlah permintaan konsumen Alligator telah meningkatkan populasi lebih dari satu juta spesies Alligator liar dan jumlah mereka terus berkembang hingga saat ini.

Alligator Amerika adalah hewan dari jenis reptil, status mangsa karnivora, rentang hidup rata-rata di alam bebas sekitar 35 sampai 50 tahun. Ukuran tubuh mereka sekitar 10 sampai 15 kaki (3 sampai 4,6 m) dengan berat sekitar £ 1.000 (453 kg). Mereka hidup dalam kelompok yang disebut Kongregasi. Status perlindungan mereka saat ini dipulihkan dari kepunahan.

Tahukah Anda? Alligator Amerika terbesar pernah dilaporkan memiliki ukuran panjang 19,8 ft (6 m), meskipun ada keraguan tentang klaim tersebut.

READ  Harimau Sumatera Melahirkan di London

Predator dengan kulit tebal seperti lapis baja yang bertubuh seperti kadal dilengkapi ekor berotot serta rahang yang kuat ini adalah utusan dari hewan masa lalu. Para ilmuwan mengatakan bahwa spesies ini telah hidup lebih dari 150 juta tahun yang lalu, dan mereka adalah salah satu hewan yang berhasil menghindar dari kepunahan ketika mereka pernah hidup sezaman dengan dinosaurus yang telah punah sekitar 65 juta tahun yang lalu.

Alligator Amerika hampir secara eksklusif  terdapat di sungai air tawar, danau dan rawa-rawa di wilayah tenggara Amerika serikat, terutama Florida dan Louisiana.

Dengan tubuhnya yang kaku dan berat, namun sesungguhnya reptil ini adalah perenang sangat baik. Alligator jantan memiliki ukuran panjang rata-rata 10 sampai 15 kaki (3 sampai 4,6 meter) dengan berat sekitar £1000 (453 kg). Alligator betina hanya bisa tumbuh maksimum sekitar 9,8 kaki (3 meter).

Tukik mereka panjangnya 6 sampai 8 inci (15 sampai 20 cm) dengan garis-garis kuning dan hitam. Alligator remaja biasanya akan terus tinggal bersama induknya hingga sekitar dua tahun. Predator ini juga memangsa makanan yang sama seperti predator pada umumnya, misalnya burung, musang, bobcats, dan bahkan buaya lain.

READ  Caracal Kucing Hutan Afrika Jago Melompat

Alligator amerika adalah predator teratas di habitatnya dan memiliki peranan penting bagi keseimbangan ekosistem di habitat mereka. Makanan paling favorit mereka adalah ikan, kura-kura, ular, dan mamalia kecil. Namun mereka adalah predator oportunis, Alligator yang lapar akan memangsa apa saja, termasuk bangkai hewan peliharaan. Dalam kasus lain hewan ini juga memangsa manusia walaupun hal itu sangat jarang terjadi.

Share :

Baca Juga

Satwa Liar

Burung Condor Andes Dari Benua Amerika

Satwa Liar

Elang Membunuh Rusa Tertangkap Kamera di Rusia

Satwa Liar

Ular Laut Berparuh Paling Berbisa Suka Menggigit Orang

Satwa Liar

Ular Kobra Filipina Dengan Bisa Paling Beracun

Satwa Liar

Fakta Kucing Peminum Yang Bersih

Satwa Liar

Ikan Tuna Sirip Biru (Thunnus thynnus)

Satwa Liar

Common Krait, Ular Berbisa India Paling Mematikan

Satwa Liar

Amon (Ammonite), Hewan Laut Prasejarah