Fakta Baru Mengenai Kekayaan Bill Gates

Selamat siang kawan-kawan dan mba Indri, saya mau nyumbang artikel lagi untuk juragan dan mungkin ini gak ada hubungannya sama blogging atau online business, ini untuk hiburan aja penyegar pikiran.

Sebelumnya saya sampaikan dulu, artikel ini hasil deskripsi dari sebuah video di YouTube dalam bahasa inggris yang diunggah pada tanggal 2 september kemarin oleh channel “Top Trending”. Jadi bukan hasil copy paste artikel dari blog lain dan ini link video nya. Oke, langsung aja.

Berapa Kekayaan Bill Gates Hingga Saat Ini?

Ini sudah menjadi pembahasan klasik jika Bill Gates adalah orang terkaya di dunia dan mengenai berapa jumlah kekayaannya, tapi jujur saja Anda tidak akan selalu tau atau update informasi mengenai kekayaannya dari tahun ke tahun. Mungkin yang Anda tahu adalah kekayaannya pada tahun 2012 atau bahkan sebelumnya.

Sama-sama kita tahu bahwa majalah Forbes lah yang sering merilis daftar orang-orang terkaya di Amerika atau bahkan di dunia, dan kita tau juga bahwa Forbes selalu mengupdate daftar tersebut dari tahun ke tahun.

Terakhir menurut penjelasan video tersebut, Forbes mengupdate dan merilis 400 daftar nama-nama orang terkaya di Amerika pada bulan September 2014 dan hasilnya om Bill Gates tetap yang terdepan dengan total kekayaan pada September 2014 mencapai $81.000.000.000 ($81 billion) atau jika di konversikan ke kurs Rupiah saat ini Rp.14.000/dollar maka kekayaan Bill Gates = Rp.1.134.000.000.000.000 (1134 Triliun). Hampir sama dengan total APBN Indonesia tahun 2015 ini ๐Ÿ˜€ ! Dan itu setelah mengalami peningkatan sebesar 13% dari total kekayaannya pada tahun 2013 lalu.

Anggap aja itu kekayaan yang ter-record hingga bulan September 2014 kemarin dan bisa saja detik ini hingga artikel ini ditulis kekayaannya makin “gila” lagi ๐Ÿ˜€

Fakta Unik Tentang Kekayaan Bill Gates

Video tersebut mengajak kita untuk mengkonversikan kekayaan Bill Gates pada hal-hal unik, silahkan disimak!

  1. Bill Gates menghasilkan sekitar $128 (Rp.1.792.000) per detik! Dalam setahun (365 hari) berarti dia menghasilkan $4 billion atau setara Rp. 56 Triliun!
  2. Setiap 2 jam, penghasilan Bill Gates setara dengan mobil Ferrari seharga $922.000 atau Rp. 12,9 miliar! Berarti penghasilan dia per hari setara dengan 12 mobil Ferrari seharga Rp. 12,9 miliar!
  3. Di sebuah situs ada orang yang bertanya “Jika Bill Gates berniat untuk membuat hujan uang lembaran $100, berapa lama hujan itu akan bertahan?” Jawabannya, hujan itu tidak akan pernah berhenti selama 64 tahun dan ini jika diasumsikan ketika hujan uang itu dimulai Bill Gates sudah tidak lagi menerima pemasukan sepeser pun dan itu tidak mungkin.
  4. Uang lembaran $100 memiliki berat sekitar 0,0022 lb (0,99 gram), jika total uang Bill Gates di pecah dalam lembaran $100 maka berat semua uang itu mencapai 8 ribu ton! Per jam saja dia bisa menghasilkan uang lembaran $100 seberat 144 kg!
  5. Jika Bill Gates berniat untuk membeli Twitter dan Instagram, dia masih memilik sisa uang $10 billion (Rp. 140 Triliun). Tentu saja jumlah itu tidak akan bertahan lama karena akan mengalami peningkatan kekayaan tiap tahunnya.
  6. Yayasan “Bill Gates Foundation” merupakan yayasan kemanusiaan terbesar ke-1 di dunia dan pada tahun 2013 Bill Gates dan istrinya mendonasikan uang sebesar $28 billion (Rp. 392 Triliun)
  7. Jika Bill Gates adalah Tony Stark yang sebetulnya tidak benar-benar memiliki Iron Man (cerita fiktif), maka bisa saja dia membuat Iron Man menjadi kenyataan, setelah itu dia menjadikan ratusan Iron Man asli sebagai pembantunya!
  8. Jika total uang Bill Gates di pecah dalam lembaran $100 dan ditumpuk ke atas, maka tinggi tumpukan uang itu bisa mencapai 55 miles (88,51 km) dan per inchi dari tumpukan itu senilai $2325 (Rp. 33 juta)
  9. Jika Bill Gates berbaik hati dan membagikan uang $10 untuk setiap orang yang ada di dunia ini maka dia masih punya sisa uang $2.26 billion (Rp. 31,6 Triliun) dan tentu saja akan terus bertambah tiap tahunnya ๐Ÿ˜€ hahaha
  10. Jika Bill Gates membelanjakan uang sebesar $1 juta/hari (Rp. 14 miliar/hari) maka kekayaan dia akan habis dalam waktu 218 tahun dan ini juga anggapan bahwa dia tidak menerima pemasukan lagi sepeser pun ketika mulai membelanjakan $1 juta/hari itu!

Udah ya segitu aja dulu daripada kita tambah ngiler dan berkhayal yg ngga2. Tapi apa yang disampaikan di atas adalah nyata bukan khayalan yang tentunya hanya di alami oleh Bill Gates seorang :D.

Mari kita ambil sisi positifnya dan jadikan ini sebagai motivasi untuk giat bekerja dan terus berjuang. Tentunya kita giat bekerja bukan bermaksud mencapai kekayaan seperti Bill Gates walaupun itu mungkin saja terjadi. Oke, terima kasih mba Indri sudah menerbitkan artikel ini dan semoga ini bermanfaat.

Satu pertanyaan, apa yang akan Anda lakukan jika memiliki kekayaan seperti Bill Gates?

Baca jugaย Pentingnya Melibatkan Orang Lain Dalam Segala Hal.

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.