Eastern Cougar, Kucing Besar Yang Terakhir Punah Tahun 2011

Halo juragan… Cougar Timur atau Eastern Cougar (Puma concolor couguar) adalah puma America utara yang merupakan subspesies tunggal. Kucing besar ini dianggap punah oleh US Fish and Wildlife (USF & WS) pada tahun 2011.

Namun anehnya masih ada sejumlah penampakan hewan predator ini. Ada penampakan di hampir setiap negara di Pantai timur Amerika dan penampakan itu terjadi setelah binatang ini dinyatakan punah pada tahun 2011.

READ  Elang Arbatros Burung Raksasa Pengembara
listverse.com

Di sebagian besar wilayah Amerika timur diduga sering terjadi penampakan cougar. Orang-orang dari New Hampshire melihat dan memotret cougar yang secara resmi dinyatakan telah punah.

Ada juga jejak kaki, kotoran, bulu yang menguatkan dugaan bahwa singa Amerika ini belum punah. Tampaknya cougar timur ini belum punah sama sekali.

Klaim punah cougar mirip dengan dugaan tentang adanya harimau jawa yang mungkin belum punah karena banyak orang yang mengaku pernah melihatnya di hutan sekitar TN Meru Betiri hingga era 2010.

READ  Pendaki Gunung Mengaku Bertemu Harimau Jawa di Gunung Slamet
Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

38 komentar

  1. Gambar Gravatar Indra Kusuma Sejati berkata:

    Kalau gambar hewannya menghadap ke mari lebih terlihat gagah. Dan enggelnya pas banget dengan latar belakang fotonya. Sayang sekali kucing besar ini punah ya Mba. <br /><br />Salam,

    1. kalo difoto dari belakang mungkin kurang keren ya mas, hehehe :)<br />sayangnya kucing besar ini sdh punah katanya ^_^

  2. Sayang ya kucing ini harus punah,. Dan kejadian belum lama ya Mba pada tahu 2011.<br /><br />Salam,

    1. punahnya tahun 2011 kemarin mas, tapi menurut warga sekitar blm punah 100%, hmmm ^_^

  3. coba saja kalau hewan ini tidak punah, sayang banyak hewan-hewan di muka bumi ini punah.

    1. kalo tdk punah mungkin sekarang jumlahnya banyak sekali ya mas, hehehe :)<br />sayang sekali sdh punah dan tinggal kenangan ^^

  4. sayang sekali yah hewan seperti itu sudah punah, ternyata itu singa amerika.. oh berarti singa bule dong 😀

    1. ini singa Indian mas, bukan singa bule. karena penduduk asli amerika adalah orang indian, bukan org bule, hehehe :)<br />makasih dah berkunjung ^^

  5. mbak puma itu kucing,singa,atau harimau sih<br />melihat gambar modelnya nggak mau menghadap kamera alias dia mungkin lihat sesuatu jadi kurang jelas

    1. puma itu macan yg hidup di amerika mbak. puma juga dijuluki singa amerika krn postur tubuhnya mirip singa :)<br />lebih baik kita liat gambar aja mbak daripada liat langsung, karena kalo liat langsung bisa diterkam, hehehe 🙂

  6. wah sayang sekali ya mbak kalau sempat punah beneran

    1. kucing besar ini kayaknya blm punah beneran mas 🙂

  7. disini banyak info&quot; menarik , , ,<br />izin follow mbak , ,<br />mampir diblog q juga ya

    1. silakan aja difollow mas, tapi mana follownya kok saya gak lihat, hehehe :)<br />makasih kunjungan perdananya, salam sahabat ^_^

  8. Mungkin masih ada kali yah di hutan-hutan tersembunyi, sayang juga kalau sampai punah yah mbak 🙂

    1. mungkin masih ada sisa2 hewan ini yg bersembunyi di hutan mas :)<br />krn blm punah 100% sepertinya ^^

  9. Gambar Gravatar khusna khairunnisa berkata:

    nah, kepunahan hewan kan biasanya ndak jauh-jauh dari aktifitaa manusia yang mengganggu keseimbangan alam. seperti dilansir salah satu media riau, ada spesies endemik hutan riau yang sekarang sudah tidak ada lagi karena ulah manusia yaitu mudahnya konsesi hutan tanaman industri oleh negara mengakibatkan hutan alam dirubah menjadi HTI<br /><br />salam kenal mbak…

    1. Betul sekali mbak, itulah penyebab utama punahnya satwa langka, karena habitatnya dirusak oleh manusia tanpa memikirkan nasib satwa. hmmm sayang sekali ^^<br /><br />makasih banyak kunjungannya mbak khusna, salam kenal juga ^_^

  10. Gambar Gravatar Wahyu Eka Prasetiyarini berkata:

    Wah sayang sekali ya mbak kalau kucing ini punah. Sudah tidak punya keturunan lagi dunk. Kasihan banget ya. Ini bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua agar bisa melestarikan hewan yang langka terutama di Indonesia 🙂

    1. sayang banget ya mbak Eka, kalo sdh punah mana bisa dikembalikan lagi. Dulu sewaktu masih banyak diabaikan dan bahkan diburu, sekarang sdh punah dilindungi. nasi jadi bubur ya mbak, hehehe 🙂

  11. Waduh belum lama ya mbk punahnya,sangat di sayangkan 🙁

    1. sayang banget ya mas, punahnya baru tahun kemarin ^^

    1. kucingnya besar dan mantab ya mas, hohoho ^_^

  12. Ternyata kepunahannya belum berlangsung lama ya mbak..<br />Se krng tinggal menyisahkan cerita ya…hehe 🙂

    1. sayang sekali ya mas, sdh jamannya banyak pecinta satwa, eh ada saja hewan yg barusan punah. hmmm… sayang sekali ^_^

  13. Saya malah baru tahu tentang <i><b>Eastern Cougar</b></i> ,.

    1. saya juga baru tahu kok mas, hehehe 🙂

    1. 2 hari libur ngeblog mas,,, hehehe 🙂

  14. kayanya gk cocok disebut kucing deh , tapi itu kucing besar 😀

    1. sebutan yg pantes adalah macan ya mas, hehehe ^^

  15. Saya Kira Harimau Tersebut Belom Punah Deh Mungkin Udah langka Bangett Soalnya Suka Muncul Ilang Sama Kaya Harimau Jawa hhehe

    1. kemungkinan puma satu ini belum punah mas, soalnya ada warga yg sering melihat dan bahkan ada yg mem-fotonya ^^

  16. infonya menarik sekali,, tambah pengetahuan lagi nih.. kira – kira di indonesia hewan apa ya yang sudah dinyatakan punah ??

    1. Indonesia ada harimau jawa yg dinyatakan punah, selain itu blm ada. Semoga aja blog kita gak ikutan punah ya mas, hehehe ^^

  17. apamungkin jejak yang ditemukan itu adalah hantunya eastern cougar ya…tapi rasanya ngga mungkin deh, jadi kayanya belum punah, tapi sengaja di hembuskan informasi kepunahannya agar ngga ada lagi pemburu yang sengaja ingin memburunya…gitu kali ya?

    1. mungkin saja begitu mas, puma ini mungkin belum punah tapi dibilang punah agar aman dari ancaman pemburu liar. kalau harimau jawa yg muncul sekarang adalah harimau jadi2an alias hantu harimau, hehehe ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *