vps murah

Home / Satwa Liar

Rabu, 4 Desember 2013 - 18:32 WIB

Eastern Brown Snake, Ular Tanah Paling Berbisa Mematikan

Halo juragan… Ular Coklat Timur (Eastern brown snake) juga dikenal sebagai ular coklat dan sering disebut sebagai ular tanah paling berbisa kedua di dunia. Hewan reptil ini ditemukan di seluruh bagian timur daratan Australia dan Indonesia, mereka memiliki panjang rata-rata 1,8 meter.

Binatang melata ini bisa bergerak cepat dan agresif. Ular ini sangat dikenal karena mereka bertabiat buruk. Makhluk tangguh ini bertanggung jawab atas sebagian besar kematian yang disebabkan oleh gigitan ular di Australia.

Ular coklat timur ini mangsa utamanya tikus, burung dan reptil kecil lainnya yang sering ditemukan di sekitar di areal pertanian.

READ  Amon (Ammonite), Hewan Laut Prasejarah

Di Indonesia, ular tanah ini banyak ditemukan di daerah jawa barat, terutama di perkebunan karet meskipun semua areal pertanian juga sering dijumpai ular ini. Mereka senang tinggal di bawah pohon karet.

READ  Unta Bactrian, Hewan Tangguh di Gurun Asia Timur

Jika menggigit kaki orang, maka bisa berakibat fatal. Atau paling tidak kaki yang tergigit bisa dipotong untuk menyelamatkan nyawa si korban. Racunnya menyebabkan kelumpuhan progresif dan jika dosis penangkal tidak segera diberikan, maka korban akan runtuh dalam waktu kurang dari satu jam. 

Share :

Baca Juga

Satwa Liar

Mengapa Mata Burung Unta Lebih Besar Dari Otak?

Satwa Liar

Paus Pembunuh (Orcinus Orca)

Satwa Liar

Foto Ukuran Tengkorak Harimau Jawa Asli

Satwa Liar

Gajah Afrika Mamalia Darat Terbesar di Dunia

Satwa Liar

Macan Tutul Predator Oportunitis

Satwa Liar

Unta Bactrian, Hewan Tangguh di Gurun Asia Timur

Satwa Liar

Tahukah Anda Macam-Macam Tekstur Bulu Kucing Besar?

Satwa Liar

Ular Laut Belcher Dengan Bisa Beracun Mematikan