vps murah

Home / Satwa Liar

Rabu, 4 Desember 2013 - 18:32 WIB

Eastern Brown Snake, Ular Tanah Paling Berbisa Mematikan

Halo juragan… Ular Coklat Timur (Eastern brown snake) juga dikenal sebagai ular coklat dan sering disebut sebagai ular tanah paling berbisa kedua di dunia. Hewan reptil ini ditemukan di seluruh bagian timur daratan Australia dan Indonesia, mereka memiliki panjang rata-rata 1,8 meter.

Binatang melata ini bisa bergerak cepat dan agresif. Ular ini sangat dikenal karena mereka bertabiat buruk. Makhluk tangguh ini bertanggung jawab atas sebagian besar kematian yang disebabkan oleh gigitan ular di Australia.

Ular coklat timur ini mangsa utamanya tikus, burung dan reptil kecil lainnya yang sering ditemukan di sekitar di areal pertanian.

READ  Burung Pelagic Kaki Biru di Galapagos

Di Indonesia, ular tanah ini banyak ditemukan di daerah jawa barat, terutama di perkebunan karet meskipun semua areal pertanian juga sering dijumpai ular ini. Mereka senang tinggal di bawah pohon karet.

READ  Dingo Serigala Khas Australia

Jika menggigit kaki orang, maka bisa berakibat fatal. Atau paling tidak kaki yang tergigit bisa dipotong untuk menyelamatkan nyawa si korban. Racunnya menyebabkan kelumpuhan progresif dan jika dosis penangkal tidak segera diberikan, maka korban akan runtuh dalam waktu kurang dari satu jam. 

Share :

Baca Juga

Satwa Liar

Fakta Beruang Hitam Dari Amerika Utara

Satwa Liar

Common Krait, Ular Berbisa India Paling Mematikan

Misteri

Peranan Harimau Loreng Menurut Mitologi Jawa

Satwa Liar

Jaguar Kucing Besar Amerika Selatan

Satwa Liar

Caracal Kucing Hutan Afrika Jago Melompat

Satwa Liar

Burung Baltimore Oriole Dari Maryland

Satwa Liar

Ular Coastal Taipan Berbisa Paling Berbahaya

Satwa Liar

Elang Botak Amerika Berkepala Salju