Dorcas Gazelle, Binatang Gurun Hidup Tanpa Air Minum

Halo juragan… Dorcas Gazelle atau gazele dorcas (kijang dorcas) adalah hewan kijang yang hidup di timur tengah dan afrika utara. Karena mereka spesies asli daerah tandus, maka gazelle dorcas harus mampu berevolusi dengan sejumlah ciri-ciri khas habitatnya untuk memungkinkannya bertahan dengan sedikit atau tidak ada air minum.

Mereka mampu bertahan hidup mereka tanpa air minum, kecuali hanya dari hidrasi yang mereka terima dari makan tanaman dedaunan.

listverse.com

Ketika cairan dalam tubuh langka, kijang dorcas mampu menghemat air dengan berkonsentrasi pada asam urat dan mengeluarkannya sebagai pelet, bukan urin. Hal ini juga sangat mengurangi jumlah air kotorannya.

Alam penuh dengan contoh evolusi yang menyediakan mekanisme kelangsungan hidup bagi flora dan fauna yang menghuni bumi. Kijang dorcas merupakan salah satu hewan yang memiliki kemampuan karakteristik atau khusus dalam berevolusi yang membantu mereka bertahan hidup, bahkan berkembang biak dengan baik di lingkungan asli mereka yang tandus dan gersang.

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.