Dimana Kode MTCN Dan Berapa Ambang Pembayaran Adsense Dalam Rupiah?

Halo juragan… Berapa Ambang Pembayaran Adsense Minimal Dalam Rupiah? Saya sering mendapatkan pertanyaan dari teman-teman pembaca tentang berapakah jumlah minimal pembayaran adsense jika dirupiahkan. Sebuah pertanyaan yang sulit dijawab karena semua itu tergantung nilai kurs mata uang dollar vs rupiah pada hari yang bersangkutan.

Sebenarnya anda bisa melihat jumlah penghasilan adsense anda dalam bentuk rupiah meskipun masih belum saatnya untuk bisa dicairkan, caranya silakan baca Cara Merubah Mata Uang Pelaporan Adsense Menjadi Rupiah.

Tapi saya bisa memberikan patokan sejak hampir setahun terakhir ini, yaitu sekitar 1,2 juta rupiah untuk “ambang pembayaran minimal” sebesar $100,00. Jadi, jumlah minimal uang yang bisa anda cairkan dari adsense adalah Rp. 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah), segitulah naik turunnya.

Jika anda mendapatkan $1000,00 perbulan (seribu dollar/bulan), maka pendapatan bulanan anda dari adsense adalah sekitar 12 juta rupiah (di atas 10 juta rupiah perbulan).

cari uang, bisnis online, tips sukses, tips adsense, internet marketing

Dan itu bukanlah hal yang tidak mungkin bagi anda jika anda telah berhasil menjebol “gawang sukses pertama”, yaitu mendapatkan payout setiap bulan. Nantinya penghasilan anda akan terus merangkak naik setiap bulannya hanya dengan menulis konten sebanyak-banyaknya setiap hari. Itu saja!

Bagaimana Cara Mengetahui Kode MTCN Adsense?

Ini satu pertanyaan lagi yang sering diajukan oleh teman-teman pemula yang belum pernah mencapai ambang pembayaran. Jangan khawatir, asalkan anda rajin update konten orisinil sebanyak-banyaknya setiap hari, insyaallah teman-teman bisa menjebol gawang sukses pertama dengan $100,00 perbulan dengan mudah.

Kode MTCN sering berpindah tempat, karena google telah beberapa kali melakukan perubahan terhadap menu pembayaran di akun adsense.

Jadi, teman-teman jangan mencari-cari kode MTCN di akun adsense jika google belum memberikan email kepada anda yang menerangkan bahwa pembayaran adsnse telah “selesai” dilakukan, bukannya masih dalam proses.

bisnis online, cari uang, tips sukses, tips adsense, internet marketing

Setelah anda mendapat email dari google bahwa pembayaran adsense telah selesai dilakukan, maka segeralah buka akun adsense anda dan meluncurlah ke Laporan Pembayaran.

bisnis online, tips sukses, cari uang, tips adsense, dapat duit

Anda akan melihat link pembayaran otomasis western union, dan silakan di klik. Maka akan terbuka jendela baru berisi perkakas yang anda perlukan untuk mengambil uang adsense di kantor pos.

cari uang, tips sukses, tips adsense, bisnis online, internet marketing

Silakan catat di kertas: Kode MTCN (10 digit), Jumlah Uang Dollar dan Nama Pengirim (Google). Saat anda mengambil uang di western union nanti, nama pengirim ini cukup anda isi dengan Google saja.

Besoknya pada jam kerja (biasanya tanggal 23 setiap bulan), siapkan KTP asli atas nama penerima pembayaran dan 1 lembar fotocopy, lalu pergilah ke kantor pos, pegadaian, BRI yang dilengkapi WU, atau tempat-tempat lain yang ada western unionnya.

Kemudian sampaikan kepada petugas bahwa anda ingin mengambil gaji bulanan anda dari google. Maka pak pos akan tersenyum sambil menyodorkan formulir pengambilan uang western union untuk anda isi dengan data-data di atas. (Biasanya pak pos atau petugas bank akan akrab dengan anda karena anda satu-satunya orang yang setiap bulannya mendapat kiriman uang dari Google Asia Pacific. Anda Hebat!)

( i ) Mendapatkan puluhan juta rupiah perbulan dari adsense tidak terlalu sulit meskipun blog anda berbahasa indonesia, asalkan anda memiliki kemampuan membuat konten orisinil yang banyak setiap hari. Itu saja! Saya yakin anda pasti bisa sukses dengan puluhan juta rupiah perbulan jika anda mau menyingsingkan lengan baju untuk menjadi penulis hebat dari sekarang.

^^ Semoga bermanfaat buat teman-teman. Jangan lupa baca juga Tips Sukses Membangun Blog Adsense Niche Premium.

Bagikan:
18 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.