Dilema blogger pemula

Selamat pagi semua para juragan. Sudah lama gabung di sini tapi baru pertama nulis artikel.Artikel ini pun berbentuk curhatan seorang blogger pemula.

blogger pemula

Sebenarnya saya mau tulis di blog pribadi tapi setelah di pikir syarat rukun dari curhatan saya tidak terpenuhi. Mari kita ingat ingat lagi pelajaran di sekolah. Syarat berkomunikasi atau curhat minimal ada 3.

  1. Orang yang curhat. Sarat pertama ini terpenuhi karena saya sebagai orang yang mau curhat

2. Ada yang mau di curhatkan atau di komunikasikan.

3. Pendengar. yaitu orang yang mau kita ajak bicara dan mendengar apa yang kita curhatkan.

Syarat yang ke3 inilah yang tidak terpenuhi jika saya tulis di blog saya.Karena blog saya masih sepi dari pengunjung.

Mari kita mulai kronologi dari pertama saya mengenal blog. Saya mengenal blog sekitar setengah tahun yang lalu dan sudah coba coba membuat blog di blogspot. Saya belum tau apa apa tentang blog sehingga memulai blog dengan salah dan akhirnya blog pun saya biarkan nganggur.

Sekitar sebulan yang lalu saya mencoba membuat blog TLD. Saya hostingkan pakai hosting gratisan dan instal wp. Ini adalah blog wp pwrtama saya.Setelah blog jadi postingan yang di blogger saya pindah semua ke wp.

Di sini saya sudah mulai mengenal apa itu seo dan optimasi seo.Sebatas mengetahui walaupun dalam praktiknya belum berhasil karena belum ada artikel yang nyantol di halaman pertama dengan kata kunci yang saya target.

Lagi asik asiknya ngeblog di wp masalah kembali datang.Blog saya tidak bisa di akses .Setelah cek email ternyata blog saya di suspen sementara karena abuse. Terjadi aktifitas yang tidak wajar sehingga menyebabkan beban server meningkat dan melebihi kapasitas.

Kemudian saya selidiki dan berfikir keras kenapa bisa terjadi abuse padahal postingan saya baru 30an artikel. Biangkeladi dari masalah ini pun saya temukan walaupun baru sebatas perkiraan. Waktu itu saya sedang riset kata kunci di google keyword planner. Setiap saya mememukan kata kunci yang bagus di keyword langsung saya simpan di draf postingan sebagai judul artikel.Waktu itu saya menyimpan draf sampai 40an judul. Dan itulah yang menyebabkan blog saya down.

Saya hubungi pihak penyedia hosting dengan malu malu dan perasaan bersalah.Saya pun minta maaf tentang kejadian tersebut.Dan hosting saya pun di aktifkan kembali.

Selepas kejadian itu saya pun berfikir ulang apa tetap memakai wp dengan hosting gratisan atau pindah ke blogger. Dengan pertimbangan yang matang sayapun memutuskan pindah lagi ke bloger. saya sadar atas semua konsekwwensinya.Walaupun untuk sebuah blog profesional akan lebih bagus memakai wp dari awal merintis.

Sekarang saya memakai blogger dengan template bawaan blogger asli.Cuma sudah saya modifikasi tampilannya sehingga terlihat menarik.Menurut saya dari segi penampilan sudah ok tidak kalah dengan themes wp.

Itu baru sebatas penampilan.Kalo untuk trafik masih empot empotan.belum ada trafik organik dari google.Di blogger saya mengalihkan dari alamat blogspot lama yang dasbor adsenya sudah terbuka walaupun cuma berisi 1 postingan.

saya pakai yang lama karena untuk jaga jaga jika sebelum usia 6 bulan blog saya sudah banyak trafik maka akan saya daftarkan adsensenya.

Untuk sekarang saya masih fokus ke artikel.

Jadi untuk teman teman yang ingin daftar adsense bisa di cek alamat blog anda yang sudh berusia lebih dari 6 bulan walaupun belum ada postingan dasbor adsensenya sudah terbuka. Tapi jangan di ganti alamat blogspotnya.

saya coba ganti salah satu blog saya dari blog1.blogspot.com ke blog2.blogspot.com dasbor adsensenya kembali tertutup. Jadi di hitung blog baru. Tapi jika anda menggantinya dengan TLD akan tetap terbuka.

Kembali ke sarat rukun curhat tadi saya sampai lupa.Setelah postingan di wp saya ekspor inpor lagi ke blogspot dengan kondisi yang ancur ancuran.semua gambar hilang tidak terbaca.Dan link pun mati.

Mulai dari awal kembali. Satu persatu saya edit dan benahi sambil membuat artikel baru.

Kalo di atas sudah saya sampaikan sarat wajib curhat ada 3. di siniakan saya tambah satu lagi ini sarat sunah yaitu:

4. curhatlah pada ahlinya.

dengan saya menulis di sini maka saya sudah curhat pada para juragan yang ahli perbloggingan.Minimal mereka akan memberikan solusi dan semangat.sukur sukur ilmu rahasia membangun blog.

Itulah lika liku yang saya alami sampai saat ini. Bagai mana dengan para juragan di sini. Seperti apa pengalaman blog pertama anda? Bisa kita berbagi cerita?.

Bagikan:
15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.