vps murah

Home / Surat Pembaca

Minggu, 5 April 2015 - 06:17 WIB

Dicari: Relawan Reporter Warga Untuk Blog Juragan Cipir

Relawan Reporter Warga – Blog Juragan Cipir mulai saat ini mulai mengembangkan sayapnya menjadi Media Warga (Citizen Media). Kini blog Juragan Cipir mencari dan menampung Relawan dari masyarakat seluruh Indonesia untuk menjadi Reporter Warga (Citizen Reporter) di blog Juragan Cipir. Tugasnya adalah melaporkan dan mengolah berita di desanya masing-masing (Citizen Journalism).

Jika anda menjadi relawan reporter warga di blog Juragan Cipir maka anda bisa menulis semua peristiwa atau kejadian maupun kegiatan keseharian warga di desa anda di blog juragan cipir dan nantinya desa anda akan terkenal melalui internet.

Reportasi Warga

Misalnya: anda bisa menulis suasana di kampung halaman anda, anda bisa menulis pekerjaan keseharian yang dilakukan oleh warga di kampung anda, anda bisa menulis dan memposting gambar warung kopi di pojok kampung anda, atau anda juga bisa menceritakan aktivitas keseharian anda sendiri, dan apa saja. Intinya anda bisa mengekspos kampung anda seisinya di internet melalui blog juragan cipir sebanyak-banyaknya tanpa biaya sepeserpun.

READ  Inspirasi Dari Sisi Positif Dan Negatif MacGiver

Cara memulainya mudah! Anda cukup melakukan Register di blog ini, kemudian login ke akun anda, dan setelah itu anda bisa menulis melalui opsi Kirim Artikel yang tersedia di menu atas. Lalu menulislah apa yang terjadi di kampung anda yang ingin anda laporkan kepada dunia. Ceritakan kampung anda sebanyak-banyaknya kepada masyarakat dunia.

Anda juga bisa menuliskan opini anda di blog juragan cipir sebatas tidak melanggar hukum di negara Indonesia, tidak menyinggung/merugikan pihak lain, tidak bercerita tentang hal-hal berbau po*rno, tidak bercerita tentang perjudian/miras, dan sejenisnya. Jika terjadi kesalahan atau pelanggaran dalam tulisan maka admin berhak menghapus atau mengedit reportasi anda tanpa merubah makna tulisan anda.

Cara meliput berita

Berita itu banyak macamnya dan setiap hari ada, misalnya:

Warung Kopi dan Gorengan Ibu Sumiyem Desa Kasihan, Bantul. Yogyakarta

warung-bu-sumiyem

Ilustrasi by Kaskus.co.id

Pergilah keluar rumah sambil bawa handphone yang ada kameranya, lalu datangilah warung kopi dan gorengan terdekat. Kemudian bertanyalah kepada si pemilik warung, “Permisi bulik Sumiyem, saya mau tanya. Berapa keuntungan anda berjualan kopi dan gorengan dalam setiap harinya?” Oya.. tolong buatkan saya segelas kopi panas ya ibu cantik. (Anda juga harus beli kopi jadi gak cuman nanya doank 😀 )

READ  Duh! Capeknya Tersesat di Mall Malioboro

Lalu potretlah warung Ibu Sumiyem dengan menggunakan handphone anda dan segeralah pulang biar gak kecantol sama si pemilik warung 😀 , lalu ceritakan hasil liputan anda kepada dunia melalui blog Juragan Cipir. Anda cukup menulis harga pisang goreng dan harga segelas kopi di warung Ibu sumiyem saja sudah bisa menjadi sebuah berita dari kampung anda. Dan akhirnya pembaca menjadi tahu seperti apa cerita kehidupan masyarakat di kampung anda.

Reporter Warga

Mulai meliput yukk… Laporkan aktivitas di kampung anda kepada dunia melalui blog Juragan Cipir sekarang Juga. Jadilah anda seorang “Jurnalis Citizen” yang pertama kali memperkenalkan kampung anda kepada dunia melalui blog Juragan Cipir. Mulailah dari sini : Kampung halamanku nan elok.

Share :

Baca Juga

Diary

Ternyata Menulis Membawa Berkah

Diary

Obrolan Santai Mengenai Hakikat Niat

Adsense

Pengalaman Suka Duka Seorang Blogger Pemula

Surat Pembaca

The Benefits Of Booking Travel Tickets Online

Diary

Arti Pentingnya Pendidikan, Keluarga Dan Teman

Blogger

Menjawab Tantangan Menulis di Blog Juragan Cipir

Surat Pembaca

Antara Kroya Dan Jakarta, Ketika Derita Berganti Nikmat

Bisnis Online

Suka Duka Menjalankan Bisnis Online Produk Sendiri