Detik.Com – Situs Warta Era Digital

Halo juragan… Siapa yang tidak kenal detik.com? Detik.com adalah salah satu portal berita dan artikel daring paling populer di Indonesia. Detik.com merupakan website general news terdepan dalam penyajian berita-berita terbaru dan terhangat (breaking news) yang diupdate dalam setiap 5 menit. Untuk tabloid berita politik pernah dibredel pada tahun 1994.

Saya pernah mengikuti rss feed situs ini dengan tujuan ingin tahu seberapa cepat frekuensi update situs terpopuler yang menjadi bagian dari PT Trans Corporation ini. Ternyata luar biasa! Bahkan jika sedang berlangsung peristiwa hangat, detik.com menelurkan berita-berita terbarunya dalam setiap detik, sesuai dengan namanya.

Detik.Com - Situs Warta Era Digital
Detik.Com – Situs Warta Era Digital

Semua berita di situs induk (detik.com) diluncurkan melalui satu saluran, yaitu news.detik.com, lantas berita-berita tersebut dialihkan secara otomatis ke dalam 21 situs subdomain seperti: hot.detik.com, travel.detik.com, wolipop.detik.com, health.detik.com, dan lain-lain. Dalam sehari ratusan berita diluncurkan ke dalam 21 situs hanya melalui satu saluran.

READ  Cara Mudah Mengembalikan Trafik Blog Yang Jatuh

Detik.com menjadi tujuan pertama para pembaca berita. Selain itu, tidak sedikit para blogger menggunakan detik.com sebagai sumber referensi. Namun, seorang blogger terhebatpun tidak akan sanggup melayani kecepatan rss feed detik.com yang dihujani artikel-artikel terbaru dalam setiap menit.

Detik.com berbeda dengan portal berita lainnya, ia mengandalkan penghasilan dari iklan. Maka jangan heran jia anda akan disuguhi dengan puluhan iklan ketika mengunjungi detik.com.

Namun, satu kehenatan detik.com yang membuat saya terkesima, yaitu: puluhan iklan di detik.com dikemas dengan tampilan yang rapi dan menarik, sehingga tidak mengganggu pembaca meskipun sebenarnya situs tersebut penuh dengan iklan yang berjubel jika dibandingkan dengan isi beritanya.

READ  Apakah Blog Adsense Boleh Diisi Bahasa Campuran Indonesia & Inggris

Detik.com sangat menginspirasi saya untuk bisa menciptakan update artikel dengan cepat.

Tahukah anda? Tidak berbeda dengan bloggger perseorangan seperti saya ini, terkadang penulis detik.com kehabisan ide juga, artikel yang hanya berisi seperempat halaman juga keburu dipublish hehehe 😀

Jangan lupa baca juga Cara Membuat Website Besar Ala Detik.Com.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

5 komentar

  1. Pertamax ni mbak<br /><br />saya juga sering berkunjung di detik dot com, selain mencari inspirasi saya juga sering komentar melalui forum yang disediakn. Terima kasih telah berbagi infonya ya

  2. Kalo saja jarang buka detik dot com lebih senang nongkrong di Kompas 🙂

  3. Gambar Gravatar Indra Kusuma Sejati berkata:

    Admin detik.com juga manusia ya ? karena juga bisa kehabisan ide tulisan. :D<br /><br />Salam

  4. detikcom emang situs palingg kerenn ya mba…. manntep deh

  5. detik.com juga manusia biasa. sesekali minum kopi sebelum nulis blog he he…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *