vps murah

Home / Tak Berkategori

Minggu, 13 Maret 2016 - 19:00 WIB

Daun Meniran, Tanaman Pinggiran Dengan Segudang Manfaat Bagi Kesehatan

Apakah anda tahu, atau setidaknya pernah mendengar tanaman meniran? Untuk anda yang tinggal di daerah perkotaan saya yakin pasti kurang familiar dengan tanaman ini. Tapi jangan salah, walaupun namanya kurang populer, tanaman ini ternyata mengandung manfaat besar buat kesehatan.

Baca juga Manfaat Tersembunyi Bawang Putih Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Tahu.

Sebenarnya untuk menanam tumbuhan ini tidaklah begitu sulit, karena untuk daerah beriklim tropis kayak negara kita ini, tumbuhan ini sangat cocok untuk ditanam. Untuk lebih jelasnya mengenai tanaman ini silahkan para pembaca untuk search sendir di google atau cari tahu di wikipedia. Maaf ya pembaca saya tidak sempat ngasih linknya.

daun-meniran

Manfaat Daun Meniran Buat Kesehatan

• Sebagai obat alami untuk meredakan nyeri atau anti nyeri
Dari hasil penelitian yang di lakukan, tepatnya yang telah dilakukan negara Brazil, terdapat kesimpulan jika terdapat banyak manfaat dari tanaman meniran ini. Salah satunya dalam meniran tergantung berbagai senyawa yang sangat berkhasiat dalam meredakan rasa nyeri

• Berkhasiat meningkatkan sistem imunitas
Salah satu manfaat dari daun meniran adalah khasiatnya dalam memperkuat sistem imun atau daya tahan tubuh kita. Hal ini di sebabkan dalam tumbuhan ini mengandung zat yang bisa merangsang aktivitas imuno modulator

• Mengatasi keluhan hipertensi atau darah tinggi
Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah suatu penyakit yang begitu umum dan sering menjangkit pada orang berusia lanjut. Bahkan dewasa ini, karena berbagai sebab misalnya pola makan atau gaya hidup yang buruk banyak orang-orang yang fisiknya bagus pun terkena penyakit ini.

Selain karena gaya hidup yang buruk hipertensi juga disebabkan karena faktor keturunan, dimana jika ada riwayat penyakit tersebut pada orangtua kita maka kita besar kemungkinan kita juga beresiko. Dan kabar baiknya tumbuhan meniran bisa dijadikan solusi atau alternatif dalam menyembuhkan penyakit ini. Hal ini berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para pakar kesehatan di tahun 1995 silam

• Mengkonsumsi meniran bisa memperkecil resiko terinfeksi bakteri-bakteri jahat
Diatas telah di bahas kalau daun ini mengandung zat imuno modulator, yaitu sebuah zat yang berfungsi memperkuat daya tahan tubuh seseorang. Kita tahu kan jika dalam tubuh kita terdapat bakteri, virus maupun mikroba lain yang tidak semuanya bersifat baik.

Tentunya sebagian dari berbagai jenis mikroba tersebut, ada beberapa jenis tertentu yang bisa berdampak buruk pada kesehatan kita. Untuk itulah kenapa sangat penting untuk selalu menjaga daya imun kita, sebab semakin bagus daya imun seseorang tentunya sangat bagus buat kesehatan karena bisa membunuh bakter-bakteri jahat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Gimana sangat banyak kan manfaat tumbuhan ini? Terimakasih dan semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Daun Apel Seringkali Dianggap Sampah Ternyata Bermanfaat Dan Bisa Dijadikan Uang.

Share :

Baca Juga

Manfaat Website Untuk Bisnis Online 2021, Pengusaha Wajib Tahu!
Tip Dan Trik Membersihkan Sayuran Agar Terhindar Dari Pestisida
Jangan Terlalu Berharap Pada Adsense, Bisa Jadi Ia Mengecewakanmu !

Alam

Rio Tinto, Sungai Unik Berwarna Merah Darah

Adsense

Tips Mengelola Website Adsense Bersama Dua Orang Pemilik Agar Cepat Sukses

Entertainment

Nebeng Popularitas
Cara Membuat Logo yang Bagus dan Profesional

Bisnis Online

Anda Punya Komputer Dan Internet? Kenapa Tidak Coba Bisnis Agen Tiket Dan Travel