Dampak Negatif Terlalu Lama di Depan Komputer, Benarkah Ini Anda Rasakan?

Kebiasaan kita yang sering di depan computer atau laptop menimbulkan gejala yang membuat anggota tubuh kita merasa tidak nyaman.Kebisaan kita didepan computer mungkin tidak bisa lepas dari tuntutan pekerjaan atau hanya sekedar bermain game saja.

Seperti yang dialami oleh saya saat di depan computer terkadang membuat jenuh bahkan bahu menjadi pegal – pegal. Saya rasa teman – teman sekalian juga mengalami hal yang sama.Mungkin tidak begitu terasa jika kita sedang  asyik dalam mengoperasikan computer.

Oya, simak juga Anda Sedih Dan Kecewa? Yuk Bacalah Artikel Ini Sampai Habis.

komputer-sakit-pinggang

Pada artikel kali ini saya akan menuliskan beberapa hal yang umumnya dirasakan oleh kita jika terlalu lama di depan computer. Ada baiknya kita mengatur jam istirahat agar keluhan – keluhan yang terjadi bisa kita hindari.

Hal negative yang terjadi jika kita terlalu lama di depan computer :

  1. Pegal – Pegal

Hal umum yang terjadi jika kita terlalu lama di depan computer apalagi lebih dari dua jam akan menyebabkan badan kita terasa pegal – pegal.Baik pergelangan tangan , leher maupun bahu akan terasa tidak nyaman.Hal ini mungkin karena posisi duduk kita yang salah sehingga otot – otot bahu dan leher menjadi kram dan kencang.

  1. Mata Terasa Sakit

Nah hal berikutnya yang sering kita alami jika terlalu lama mengunakan computer adalah mata jadi terasa sakit.Hal ini dikarenakan cahaya computer yang mengenai mata kita, karena mata terlalu focus atau terlalu dekat ke depan komputer .Sebaik beri waktu istirahat pada mata kita jika gejala sakit sudah terasa.

  1. Jenuh

Jenuh sering juga kita alami jika aktivitas di depan computer kita terlalu lama atau bahkah membosankan.Sebaiknya coba anda istirahat dahulu dengan melakukan aktivitas lainnya seperti mengobrol dengan teman, berolahraga ringan, jalan – jalan dan lain sebagainya.

  1. Gangguan Pada Tulang

Sakit pada tulang terutama pada tulang belakang bisa saja terjadi akibat terlalu lama di depan komputer.Apalagi kita memang tipe pemalas untuk berolahraga, sehingga menyebabkan keluhan ini semakin terasa.

  1. Sakit Kepala

Hal selanjutnya adalah kalau terlalu lama di depan computer kepala terasa sakit.Mungkin karena energy untuk otak kita sudah habis juga bisa karena radiasi dari computer.Mungkin bisa juga karena problem pekerjaan  yang berhubungan dengan computer belum terselesaikan.

Mungkin masih banyak lagi hal – hal negative  lainnya yang bisa kita rasakan kalau terlalu lama mengunakan computer, tetapi saya tulis yang umum – umum saja.

Demikianlah artikel ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada Ide Dan Penulisan yang salah saya mohon maaf. Jangan lupa baca juga Agar Anda Tidak Mudah Menjadi Pelupa, Yuk Baca Tips berikut ini !!

Bagikan:
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.