vps murah

Home / Blogger

Jumat, 23 Oktober 2015 - 08:29 WIB

Dampak Menggabungkan Beberapa Website Menjadi Satu

Halo sahabat setia blog juragan cipir…  Hari ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang dampak positif dan negatifnya kita menyatukan beberapa blog milik kita menjadi satu blog. Hal ini berlaku untuk segara macam jenis blog maupun jenis domain, baik blogger mauoun wordpress, baik domain tingkat atas (TLD) maupun subdomain (blogspot, dll).

Misalnya: Anda memiliki banyak blog dan kemudian filenya anda eksport semua, lalu file dari beberapa tersebut anda import ke dalam satu blog agar anda mudah mengelolanya. Ya… maksud anda baik, agar lebih praktis dan tidak terlalu sibuk login ke blog sana sini.

blog-multi-niche

Namun tahukah dampak baik dan buruk dari menggabungkan banyak blog menjadi satu? Berikut ini penjelasannya.

Dampak baik:

Blog anda akan terkumpul menjadi satu pengelolaan, dan itu membuat waktu dan tenaga anda lebih efisien dan efektif.

Dampak buruk:

Postingan milik blog-blog lain yang anda gabungkan ke dalam blog induk akan hilang dari serp google. Artinya, artikel-artikel anda di blog-blog yang anda eksport lalu import tersebut akan mengalami penurunan peringkat secara signifikan. Postingan yang tadinya tampil di halaman pertama google akan anjlok ke halaman terakhir atau bahkan hilang dan baru bisa muncul tahun depan, lama tidaknya tergantung seberapa kuat peringkat blog induk yang sekarang ini.

READ  Upgrade Hosting Tiba-tiba Postingan Hilang

Studi kasus:

Saya pernah mengekspot file dari 10 blog saya di blogger, lalu saya import ke blog juragan cipir ini agar bisa menjadi satu pengelolaan. Hasilnya, ternyata artikel yang tadinya tampil di halaman pertama kini hilang setelah masuk ke blog juragan cipir, dan baru bisa muncul di halaman pertama google setelah setahun berlalu.

Efek yang saya rasakan adalah:

Tadinya saya menerima trafik ribuan dari banyak blog, namun akhirnya kini hanya menerima trafik dari blog satu saja, yaitu trafik blog juragan cipir ini. Sedangkan artikel-artikel milik blog lain yang saya import ke blog juragan cipir ini hanya numpang tidur saja selama setahun tanpa menyumbang trafik sedikitpun. Itu berarti saya kehilangan trafik dari 10 blog secara utuh. Dan akhirnya, earning adsense hanya berasal dari trafik blog ini saja.

Dulu, sebelum saya menjadikan satu blog-blog saya tersebut, masing-masing blog menerima trafik yang bagus dan semuanya memberikan earning adsense setiap hari. Setelah saya gabungkan ke blog juragan cipir, mereka semua tidak bisa memberikan earning selama setahun.

READ  Tahukah Anda Pemilik Bisnis Online Tersukses di Indonesia?

Namun saya masih memiliki peternakan blog-blog lain yang tidak jadi saya gabungkan ke blog juragan cipir setelah saya melihat 10 blog telah menjadi korban eksport import ini hehe 😀 hanya saja blog-blog tersebut memiliki trafik rendah alias tidak setinggi 10 blog yang terlanjur saya import ke blog ini.

Saran saya buat teman-teman:

Jangan menjadikan banyak blog menjadi satu jika anda tidak ingin kehilangan trafik. Biarkanlah masing-masing blog tersebut bekerja sendiri sebisanya, karena mereka memiliki “jatah” trafik sendiri-sendiri dari google. Tapi jika anda gabungkan menjadi satu, maka jatah-jatah trafik mereka akan hilang dan anda hanya akan mendapatkan “satu” jatah trafik dari blog induk saja.

Semoga pengalaman yang saya bagikan ini bermanfaat buat teman-teman semuanya. Jangan lupa simak juga 5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Saat Proses Propagasi DNS Sedang Berlangsung.

Share :

Baca Juga

Blogger

Mengelola Blog Ibarat Memelihara Seekor Anak Sapi

Blogger

Cara Mematikan RSS Feed di Blog WordPress

Blogger

10 Syarat Utama Menjadi Seorang Blogger

Blogger

Trafik Blog Rendah Mengapa Anda Cemas dan Gelisah?

Blogger

Tahap-tahap Kemampuan Menulis Artikel Seorang Blogger Pemula

Adsense

Mengapa Blog Adsense Tidak Boleh Ikutan Paid Review?

Adsense

Keuntungan Anda Menggunakan Plugin Google Adsense

Adsense

Mau Bikin Blog Untuk Main Adsense & Afiliasi Amazon Dengan Cepat ?