Copas Artikel Orang Sama Dengan Mencuri Kotak Amal

Sungguh mengerikan saat memasuki era Revolusi Mental yang diusung oleh Jokowi – Jusuf Kalla , masih saja kita temui para blogger yang mengcopy karya original blogger lain . Saya lebih senang menyebutnya sebagai Maling Artikel atau Tukang Copas ketimbang blogger  . Sebutan blogger terlalu bagus untuk mereka . Untung saja , belum saya temukan sampai saat ini Tukang Copas yang dihajar massa .

Simak juga Khusus Pemula: Serius ! Menjadi Seorang Blogger Itu Capek.

maling-artikel

Seperti jaringan narkoba di indonesia , bukan nya makin habis , justru makin bertambah setiap tahunnya . Bahkan mereka cenderung kreatif dalam pergerakannya . Perkembangan cara untuk mengcopy artikel setiap tahunnya selalu update . Siapakah biang kerok dari semua ini? . Yang aneh-nya , banyak para blogger yang memberikan tutorial cara aman untuk mengcopy artikel . Duh !

Untuk kamu para blogger yang suka mengcopy artikel dari blog orang , kamu harus sadar untuk tidak mencuri dari sekarang . Jika kamu meminjamnya dengan menyertakan link aktif , tentu tidak masalah . Namun yang membuat saya sedih , kamu mengklaim artikel tersebut adalah original karya kamu dengan embel-embel adanya widget DMCA tanpa merasa bersalah . Sadarlah sobat , kamu hanya berjalan ditempat . Kesuksesan bakalan menjauhi kamu .

Blogging Adalah Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Belajar Menulis

Jika kamu suka mengcopy artikel orang lain , maka terlihat sekali jika kamu memiliki wawasan yang dangkal dan ilmu pengetahuan yang sedikit . Bahkan kamu tidak bisa menuliskan ilmu yang sedikit itu kedalam blog . Untuk itu , kamu harus mulai belajar menulis dari sekarang. Untuk dapat menjadi penulis , kamu harus memiliki wawasan yang luas . Rajin membaca adalah kegiatan yang mendukung hal tersebut .

Membaca adalah jendela dunia . Sebuah buku lebih baik daripada sebuah mobil yang dihadiahkan kepadamu.

Untuk itu , para blogger seharusnya menghabiskan waktu senggangnya untuk membaca berbagai jenis buku . Jika kamu merasa bahwa buku sangat merepotkan , kini kamu bisa membaca langsung dari smartphone kamu . Luar bisa , kini dunia sudah berada di genggamanmu . Kapan dan dimanapun , kamu bisa membukanya . Selagi nunggu bus , nunggu teman , minum kopi dirumah , dan lain-lain adalah beberapa kegiatan rutin yang bisa kamu sisipi untuk membaca .

Blog Adalah Sebuah Kotak Amal , Jika Kamu Mencurinya Apa Namanya?

Saya menganggap blog adalah sebuah kotak amal . Dimana setiap harinya kita memasukinya dengan uang logam maupun uang kertas dan berharap keberkahan dari Tuhan YME . Uang yang dimaksud disini adalah artikel . Menulis artikel yang bermanfaat , berarti kita melakukan sebuah kebaikan (sedekah) dengan berbagi pengetahuan ke banyak orang .

Banyak blogger korban copaser yang memaklumi kegiatan itu . Saya juga termasuk orang yang memaklumi kegiatan tersebut . Namun alangkah lebih baiknya jika sang copaser sadar dan kembali ke jalan yang benar . Bukankah mengcopy artikel tidak akan memberikannya ilmu yang bermanfaat? .

Ingat ! 99% kegiatan blogging adalah menulis . Copy Artikel itu bukan kegiatan Blogging , tapi mengerjakan tugas makalah anak SMP .

Pada momen yang tepat ini , tanamkan didalam hati anda untuk berubah kearah yang lebih baik lagi . Lebih semangat menulis , membaca , dan mengeluarkan ide yang kreatif . Ingat , orang-orang yang kreatif tidak akan mengambil karya orang lain .

Blogging adalah kegiatan yang sangat tepat untuk kamu berkarya melalui sebuah tulisan . Disini pemikiran kamu tidak hanya didengar oleh teman curhat atau sekamar dengan kamu , tetapi seluruh orang indonesia berpotensi untuk membaca buah pemikiran kamu . Luar biasa bukan ? . Apakah kamu seorang copaser ? atau kamu korban copaser ? yuk , sampaikan pendapat kamu di kolom komentar yang ada dibawah ini 🙂

Baca juga artikel keren lainnya Blogger Jomblo Lebih Berpeluang Untuk Punya Blog Sukses.

Bagikan:
17 Comments
  1. Supriyantocs
    • Syafii Nasution

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.