vps murah

Home / Tak Berkategori

Kamis, 4 Februari 2016 - 05:36 WIB

Copas Artikel Orang Sama Dengan Mencuri Kotak Amal

Sungguh mengerikan saat memasuki era Revolusi Mental yang diusung oleh Jokowi – Jusuf Kalla , masih saja kita temui para blogger yang mengcopy karya original blogger lain . Saya lebih senang menyebutnya sebagai Maling Artikel atau Tukang Copas ketimbang blogger  . Sebutan blogger terlalu bagus untuk mereka . Untung saja , belum saya temukan sampai saat ini Tukang Copas yang dihajar massa .

Simak juga Khusus Pemula: Serius ! Menjadi Seorang Blogger Itu Capek.

maling-artikel

Seperti jaringan narkoba di indonesia , bukan nya makin habis , justru makin bertambah setiap tahunnya . Bahkan mereka cenderung kreatif dalam pergerakannya . Perkembangan cara untuk mengcopy artikel setiap tahunnya selalu update . Siapakah biang kerok dari semua ini? . Yang aneh-nya , banyak para blogger yang memberikan tutorial cara aman untuk mengcopy artikel . Duh !

Untuk kamu para blogger yang suka mengcopy artikel dari blog orang , kamu harus sadar untuk tidak mencuri dari sekarang . Jika kamu meminjamnya dengan menyertakan link aktif , tentu tidak masalah . Namun yang membuat saya sedih , kamu mengklaim artikel tersebut adalah original karya kamu dengan embel-embel adanya widget DMCA tanpa merasa bersalah . Sadarlah sobat , kamu hanya berjalan ditempat . Kesuksesan bakalan menjauhi kamu .

Blogging Adalah Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Belajar Menulis

Jika kamu suka mengcopy artikel orang lain , maka terlihat sekali jika kamu memiliki wawasan yang dangkal dan ilmu pengetahuan yang sedikit . Bahkan kamu tidak bisa menuliskan ilmu yang sedikit itu kedalam blog . Untuk itu , kamu harus mulai belajar menulis dari sekarang. Untuk dapat menjadi penulis , kamu harus memiliki wawasan yang luas . Rajin membaca adalah kegiatan yang mendukung hal tersebut .

Membaca adalah jendela dunia . Sebuah buku lebih baik daripada sebuah mobil yang dihadiahkan kepadamu.

Untuk itu , para blogger seharusnya menghabiskan waktu senggangnya untuk membaca berbagai jenis buku . Jika kamu merasa bahwa buku sangat merepotkan , kini kamu bisa membaca langsung dari smartphone kamu . Luar bisa , kini dunia sudah berada di genggamanmu . Kapan dan dimanapun , kamu bisa membukanya . Selagi nunggu bus , nunggu teman , minum kopi dirumah , dan lain-lain adalah beberapa kegiatan rutin yang bisa kamu sisipi untuk membaca .

Blog Adalah Sebuah Kotak Amal , Jika Kamu Mencurinya Apa Namanya?

Saya menganggap blog adalah sebuah kotak amal . Dimana setiap harinya kita memasukinya dengan uang logam maupun uang kertas dan berharap keberkahan dari Tuhan YME . Uang yang dimaksud disini adalah artikel . Menulis artikel yang bermanfaat , berarti kita melakukan sebuah kebaikan (sedekah) dengan berbagi pengetahuan ke banyak orang .

Banyak blogger korban copaser yang memaklumi kegiatan itu . Saya juga termasuk orang yang memaklumi kegiatan tersebut . Namun alangkah lebih baiknya jika sang copaser sadar dan kembali ke jalan yang benar . Bukankah mengcopy artikel tidak akan memberikannya ilmu yang bermanfaat? .

Ingat ! 99% kegiatan blogging adalah menulis . Copy Artikel itu bukan kegiatan Blogging , tapi mengerjakan tugas makalah anak SMP .

Pada momen yang tepat ini , tanamkan didalam hati anda untuk berubah kearah yang lebih baik lagi . Lebih semangat menulis , membaca , dan mengeluarkan ide yang kreatif . Ingat , orang-orang yang kreatif tidak akan mengambil karya orang lain .

Blogging adalah kegiatan yang sangat tepat untuk kamu berkarya melalui sebuah tulisan . Disini pemikiran kamu tidak hanya didengar oleh teman curhat atau sekamar dengan kamu , tetapi seluruh orang indonesia berpotensi untuk membaca buah pemikiran kamu . Luar biasa bukan ? . Apakah kamu seorang copaser ? atau kamu korban copaser ? yuk , sampaikan pendapat kamu di kolom komentar yang ada dibawah ini 🙂

Baca juga artikel keren lainnya Blogger Jomblo Lebih Berpeluang Untuk Punya Blog Sukses.

Share :

Baca Juga

8 Hantu Paling Populer Yang Hidup Di Indonesia

Infrastruktur

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Misteri

Seram! Hantu Kemalaman (Buka pintu,…Buka Pintu,..)

Adsense

Tips Mengelola Website Adsense Bersama Dua Orang Pemilik Agar Cepat Sukses

Photography

Amazing Photos Berdiri di Atas Satu Tangan

Misteri

Hantu Tentara Penunggu Benteng Penjara Fort Pulaski

Adsense

Anggapan Semua Blogger Dapat Uang dari Mbah Google

Satwa Liar

Puma Singa Gunung Amerika