Ciri-ciri Calon Publisher Sukses di Google Adsense

Halo juragan… Beberapa lama saya mengamati perkembangan para publisher adsense Indonesia. Saya melihat ada beberapa publisher pemula yang merupakan calon publisher sukses. Mereka tidak banyak, hanya sedikit orang saja. Dan yang lebih banyak adalah calon publisher pemula yang hanya menunggu waktu untuk dibanned.

Memang! Semua orang ingin sukses dengan cepat. Namun sayang, di seluruh penjuru bumi tidak ada tempat belajar sukses dengan cepat. Semuanya perlu proses dan menuntuut kerja keras serta harus pengalaman. Tidak ada publisher sukses tanpa berpengalaman.

Tetapi saya melihat beberapa publisher pemula yang sangat berpeluang sukses karena mereka telah memenuhi kriteria sukses. Meskipun mereka seorang pemula, namun bukan hal tidak mungkin suatu saat mereka bisa mencaplok seorang master yang kalah cerdas.

Saya melihat dari ciri-ciri calon publisher sukses secara umum sebagai berikut:

1. Mampu memahami dan mematuhi kebijakan program adsense
Banyak publisher yang tidak tahu pentingnya modal nomor satu ini dan hanya sedikit sekali publisher yang mampu memahami halaman bantuan adsense. Pemahaman yang kurang alias hanya memahami sedikit saja akan berpeluang dibanned.

Hanya publisher yang memahami dan mematuhi kebijakan program sejak awal yang berpeluang sukses jangka panjang. Tidak ada ceritanya publisher melanggar yang bisa sukses, kecuali hanya sukses sekali saja dan bukan jangka panjang.

Dan yang paling saya sayangkan seringkali mereka merasa mematuhi kebijakan program, padahal sebenarnya apa yang mereka lakukan adalah melanggar. Saya sering melihat blog yang menempatkan iklan adsense melebihi ketentuan yang diijinkan, padahal mereka idak memiliki ijin khusus dari google seperti situs-situs besar yang memasang lebih dari 3 unit ads konten per halaman.

Akhirnya beberapa bulan kemudian akun adsensenya dibanned setelah blognya mulai ramai. Tapi saya menyadari bahwa mempertahankan akun adsense itu tidak semua publisher bisa. Karena untuk mengamankan akun adsense harus mengantongi semua pelajaran yang ada di halaman adsense bantuan, bukan merahasiakan website.

Oleh karena itu jangan lupa baca juga Kesalahan Paling Sering Dilakukan Publisher Adsense Penyebab Banned.

2. Mampu menciptakan artikel orisinil dengan cepat
Semua publisher adsense bisa menciptakan artikel orisinil dan berkualitas. Tapi mayoritas mereka hanya bisa menulis satu artikel perhari, dan yang bisa menulis artikel dalam jumlah banyak hanya sedikit orang saja. Padahal tidak ada publisher adsense bisa sukses dengan hanya menulis satu artikel perhari. Bahkan meskipun 10 tahun menjadi publisher, mereka tidak akan sukses karena tidak mampu bersaing.

Jika satu hari anda hanya bisa menulis satu artikel maka setahun anda hanya memiliki 360 artikel, dan itupun belum dipotong jumlah artikel yang dicopas orang. Duh! Untuk mengetahui jumlah minimun artikel yang bisa sukses silakan baca Bagaimana Agar Google Adsense Bisa Payout Setiap Bulan?

Saya sering mengikuti websitenya Dave Taylor (Publisher sukses USA), ia menulis lebih dari 10 artikel setiap hari serta semuanya orisinil dan berkualitas. Dan semua publisher luar negeri yang masuk dalam daftar pengamatan saya memiliki banyak kesamaan dalam produksi artikel.

Publisher yang merasa dirinya tidak mampu menulis artikel sendiri dalam jumlah banyak biasanya menggunakan jasa penulis artikel atau merekrut karyawan penulis. Seperti publisher sukses pemilik ConcertBoom, mereka merekrut karyawan penulis ketika websitenya semakin membesar. Karena jika tidak mampu meningkatkan frekuensi update maka website akan jalan ditempat alias macet selamanya.

Beberapa master mengatakan, sukses di adsense bukan hanya sekedar menulis artikel dan mendatangkan trafik. Dan menurut saya itu sangat benar. Pelajaran di adsense sangatlah luas. Memahami cara kerja google adwords juga termasuk bagian dari pelajaran adsense, seperti memilih niche ber-hpk tinggi, mencari persaingan yang rendah, dan sebagainya.

( i ) Namun yang menjadi pendongkrak dan penyangga kesuksesan di adsense hanya ada dua hal pokok yang perlu garis bawahi, yaitu kemampuan mematuhi kebijakan program adsense dan kemampuan memproduksi artikel orisinil dalam jumlah banyak.

Jika kita mampu melakukan dua hal di atas maka niscaya kita akan sukses dalam waktu yang relatif singkat. Bagaimana cara agar bisa melakukan 2 hal penting tersebut? Semua tergantung kemampuan masing-masing individu.

^^ Niscaya kita akan bisa mencapai sukses jangka panjang jika mampu melaksanakan 2 tantangan di atas. Jangan lupa baca juga Cara Memperbanyak Artikel Orisinil Dengan Tips Menulis Cepat.

Bagikan:
31 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.