Cinta 101 – Cewek Jomblo Masuk, Cowok Dilarang

Halo juragaan… di coretan tinta digital ketiga saya di juragan-cipir.com saya ingin menulis sersan. Serius tapi santai.

Di judul saya mengatakan cowok dilarang masuk. Hehe..sebenarnya itu trik saja. Justru tulisan ini dari cowok untuk para cowok.

Kenapa saya tulis cowok dilarang. Karena biasanya pria itu lebih penasaran dengan sesuatu yang dilarang. Rasa ingn tahunyatergelitik. Apa lagi disitu ada cewek-cewek cantik ngumpul (teori).

kontak jodoh, biro jodoh, beautiful girls, gadis cantik

Wah saya mendengar ada cewek-cewek yang menggerutu. Ya maap. Marahin aja mbak Indri yang telah merestui tulisan ini.Hehe. Peace…peace….

Cewek juga boleh juga kok ikutan baca. Yah.. itu pun kalau memang kamu merasa cukup cantik untuk membaca tulisan ini. (Apa hubungannya?)

Sesuai judulnya, 101 artinya liku-liku. Jadi cinta 101 adalah lika-liku C.I.N.T.A. Ini adalah sebuah goresan catatan pribadi. Bagi yang belum pernah pacaran semoga setelah baca ini, tingkat sukses love storynya meningkat.

Okay kita langsung saja. Ada pepatah yang mengatakan:

You can’t live without a woman,buat
You can’t live with one either.

Artinya, tanpa wanita hidup terasa hampa, tapi kalau ada…oh World War 3. Namun demikianlah cinta dan cinta adalah seni, bukan matematika. Entah bagaimana caranya, kita harus mencari jalan agar pejalanan kapal cinta kita sampai ke tujuan.

Perkenalan

Perkenalkan, nama saya adalah Juan Feju, seekor pejantan tangguh dengan catatan tanding 6 kali ter-KO kan, alias sudah 6x broken heart.

Mengapa tangguh? Sebab saya masih sanggup berdiri lagi untuk ronde berikutnya. Siapa calon berikutnya?

Saya adalah pembelajar cinta, sebab kerjaannya belajaaaaar terus, gak lulus-lulus hingga ke pelaminan (garuk-garuk kepala).

Akan tetapi sisi positifnya adalah saya termasuk orang yang beruntung, karena saya cerai sebelum menikah. Banyak yang tidak seberuntung saya. Bener, gak?

Perlu saya akui, saya itu nerd. Jalan pikirannya logika banget, kayak program komputer. Sementara wanita itu makhluk irasional. Jadinya kami kadang gak kompatibel. Dan mereka suka buat otak saya eror.

Wanita itu tidak hanya irasional, melainkan juga emosional. Makanya sukanya digombali. Selain itu kalau kita berkata jujur, dibilang bohong. Kalau kita bohong, eh dia percaya… gimana coba.

Wanita itu inginnya dimengerti, tapi tak mau bicara. Padahal pria kan tidak bisa telepati.Oh, kaum hawa kasihanilah kami.

Jadi memang kalau kamu ingin hubungan langgeng, panjangnya mesti sabar. 🙂

“Demikianlah cinta, dari dulu penderitaannya tiada akhir” – Cut Pat Kai –

kisah cinta si pat kay, kisah cinta sejati sehidup semati

Tulisan ini janganlah dianggap terlalu serius. Boleh serius, tetapi tetap santai..ya bro dan sis…

4 Tipe Kepribadian Cewek

Saya sudah pernah berpacaran dengan 4 tipe kepribadian, sanguinis, melankolis, plegmatis dan koleris.

Cewek sanguin itu ceria dan spontan. Banyak ngomong dan tak banyak berpikir. Termasuk kaum sosialis alias senangnya kongkow-kongkow.

Bila ia lagi BT, pasti langsung diekspresikan. Apalagi kalau lagi palang merah. Oowh…tarik nafas dalam-dalam, bro. Di saat-saat seperti itu usah paksakan logikamu. Gak bakalan pas.

Cewek sanguin kalo marah, bentaran juga dah lupa. Susahnya kalau pasangan ama cowo melankol. Cowo melankol tak suka marah, tapi kalau sekali marah wah…. lamaaa cool downnya.

Tipe cewek berikutnya adalah si melankol. Makhluk yang satu ini, tidak terlalu ekspresif, sering kebanyakan mikir dan banyak takutnya.  Orangnya sangat hati-hati. Maklum, otaknya sensitif. Namun demikian di sisi lain daya empatinya jadi tinggi. Makanya cewek seperti ini bisa merasakan penderitaan orang lain.

Kalau kamu ada penyakit jantung dan tidak suka cewek yang meletup-letup…yang ini speknya, bro. Cucok.

Cewek koleris, kalau yang ini modelnya tegas.Ia seringkali tidak mempedulikan perasaan orang lain dan judes.

Cowok melankol harus hati-hati dengan cewek tipe yang satu ini. Kalau dia lebih dominan, bisa-bisa nanti kamu jadi bapak rumah tangga.

Kelebihan cewek koleris, mandiri, bro. Gak terlalu pusing ngurusin. Taruh di kebon juga idup. Hahaha…
Biasanya koleris itu sangat driven dan ambisius. Kalau kamu tipe cowok yang ngalir aja gak ada tujuan, ia kurang suka.

Selanjutnya cewek plegmatis. Wah kalau yang ini kalem, bro. Tak banyak macem. Dunia itu damai serasa. Kalau kamu sukanya cewek yang ngurus rumah tangga dan anak saja, yah yang ini pilihannya. Bungkus, bro?

Apa Tujuan Pacaran?

Pacaran itu bagi saya adalah masa orientasi sebelum masuk ke pernikahan. Waktunya kita belajar hal-hal yang jelek-jelek tentang pasangan, misalnya:

  1. Mengetahui tingkat radiasi dan paparan kentutnya.
  2. Memahami kebiasaan buruk lainnya.
  3. Merasakan betapa menyebalkannya ia saat lagi BT.
  4. Dll.

Mengapa kok yang jelek-jelek?

Ini alasannya. Jika kita bisa menerima sisi jeleknya, maka dengan sangat mudah kita bisa menerima sisi baiknya.

Di sebuah seminar pernikahan, seorang Romo Katolik berbagi cerita. Pasangan yang hendak bersatu secara Katolik, keduanya akan diinterogasi terlebih dahulu oleh Romo.

Salah satu pertanyaannya adalah, “Apakah kalian pernah bertengkar?” Jika jawabannya belum, wah ini kurang baik. Mereka bedua akan disuruh bertengkar dulu.

Mungkin orang heran, bagus toh, pasangan tak pernah ribut, kok disuruh berantem?

Alasannya adalah Romo selain mengurus pernikahan, juga sering mengurus kasus-kasus perceraian. Dan angkanya tinggi. Dari pengalaman itulah, ia bisa memberikan saran yang terdengar agak kocak itu, tapi penting.

Pasangan putus bukan ketika keduanya sedang jatuh cinta, melainkan di saat-saat mereka sedang diuji oleh masalah. Ujung-ujungnya ribut. Kalau kamu tidak bisa mengatasinya, yah bisa cerai.

Apa sih yang Dicari Wanita dari Pria?

Sebenarnya sih ini ilmu rahasia. Tapi karena saya baik, saya kasih deh resepnya. Ayo bilang, “Terima kasih pak Guru.” Nih yah, wanita itu mencari:

1. Pria yang bisa membimbing dan memimpin.

Ini termasuk urusan rohaniah. Jadi kalau kamu naksir cewek yang rohaniwati, dan kamu jarang sholat, atau jarang ke gereja, repot bro. Agak jatoh nilaimu di matanya.

2. Pria yang bisa melindunginya.
Kalau nembak aja tidak berani face to face atau setidaknya by phone. Bagaimana mau ngelindungi dia dari mara bahaya. Apalagi beraninya cuma nembak pakai SMS. Payah lo bro, gak jantan. (Psstt…ini pengalaman pribadi,jangan bilang siapa-siapa…)

3. Pria yang nyambung omongannya.
Ini penting sekali. Sebab jika si cewek itu fashion freak dan kamu gadget freak…dia nanya dress, kamu jawabnya smartphone, apa kata dunia?

4. Nyaman
Cewek ingin berada di samping cowok yang bisa memberikannya kenyamanan. (Makanya bro, dompetnya tebelin. Pacaran, mosok di jembatan. Contoh donk saya…di trotoar)

5. Financial independence
Cowok yang matang keuangannya memang lebih ganteng. Tanya deh cewek-cewek. Kamu pendek, jelek, dan tua, kalau ada duitnya, luas bro pilihannya. Semuanya kekuranganmu termaafkan.

6. Setia
Meskipun di dalam suatu agama tertentu mensyahkan poligami, tetap saja pada dasarnya wanita itu makhluk pecemburu. Pelit berbagi, bro.

Cinta Beda Etnis

Cinta itu adalah perasaan. Jangan disuruh mikir. Itu tugas otak.

Karena cinta tak berlogika ia bisa terjatuh tanpa memandang suku, kulit, agama, dan latar belakang.
Saya pernah menjalin hubungan dengan seorang Jawa. Sementara saya adalah peranakan Cina Indonesia.

Ada pengalaman-pengalaman yang cukup menarik, ketika saya masuk ke dalam lingkungan orang Jawa, misalnya keluarga pacar saya itu suka ngumpul dan ngobrol: Yok mangan..wos..wes…aku ora iso iki…wes..wes…bapakmu itu…wis..wis..wis..

Saya pun diajak ngomong pakai bahasa Jawa. Yah saya jawab saja dengan tatapan mata syahdu.

Anak-anak kecil di keluarga pacar saya pun suka memandang saya dengan penuh kekaguman. Bukan karena saya bisa bernyanyi, melainkan kata ex pacar saya, mereka heran ada orang kulitnyaseputih saya.

Tidak cuma anak-anak yang terheran-heran. Orang dewasa pun bisa merasakan sesuatu yang tak biasa. Yah, tak kenal maka tak sayang.

Cinta Beda Agama

Ini termasuk urusan yang agak pelik. Yang buat pelik itu manusianya.

Ketika kamu menjalin hubungan tipe ini. Dunia akan ricuh. Hiruk-pikuk. Hingar-bingar bak konser “Rocker juga Manusia!!!”

Saya tak akan mengusik urusan haram tak haram, terang dan gelap. Hanya saja pesan yang ingin saya sampaikan disini adalah. Cinta beda agama itu tidak akan berjalan tanpa kompromi. Keduanya dan pihak keluarga masing-masing harus bersedia melepaskan sesuatu.

Ada yang mengatakan cinta beda agama itu seperti air dan minyak. Ketika dikocok bersatu di awal, akhirnya berpisah, contohnya si anu, anu, dan anu.

Jika itu alasannya. Pertanyaannya, kok orang yang menikah dengan agama yang sama, banyak juga yang pisah? Contohnya, si anu, anu, anu, anu, anu, anu dan anu. Tetangganya anu juga ikut-ikutan. Berarti nikah dengan agama yang sama lebih parah.

Hehe…ya tidak bisa begitu logikanya.

Tentu saja untuk urusan yang satu ini saya serahkan ke pakemnya masing-masing.

Penutup

Ada satu nasihat yang saya dapatkan dari seseorang yang sudah menikah dan ini memberikan pencerahan.

Falling in love is easy, but to stay in love takes efforts.
Jatuh cinta itu mudah, tetapi untuk tetap mencintai dibutuhkan banyak usaha.

Kita tidak bisa mengandalkan perasaan cinta mula-mula. Karena api itu akan memudar. Ini fakta.

Cinta tak lagi tumbuh dengan sendirinya. Jadi kamu perlu melakukan sesuatu. Pikirkan cara-cara untuk menjaga api cinta itu, misalnya:

  1. Berikanlah kejutan-kejutan manis untuk si dia, contoh: ajakke restoran mahal sekali-sekali, berikan bunga, tuliskan surat cinta, dll.
  2. Belajar mengingat hari-hari yang penting baginya, seperti  tanggal ulang tahun, kapan pacaran, kapan menikah, dll. Ini hal-hal yang umumnya pria tidak peduli.  Jadi kamu harus berusaha mengingat. Catat deh kalau perlu. Cewek suka marah kalau kamu lupa.
  3. Temukan hal-hal yang positif dari diri pasanganmu. Buatlah diri kamu sadar akan kelebihannya.

Dan yang terakhir….

Katakanlah, “I love you, honey…”

Wanita perlu mendengarnya. Meskipun sebagian pria sulit mengucapkannya.

Tengok juga:

Apakah Anda Tidak Berbakat Olahraga Seperti Saya?
Ketahui 6 Kesalahan Menjalankan Toko Online Ini Untuk Hemat Waktu, Uang Dan Tenaga Anda

author

Penulis : Eka Juan
(Terverivikasi)

Address : Perumahan Green Garden, Jakarta Barat.

Facebook Juan Feju

Google+ : +Juan Feju

Website : http://dapur-uang.com

Bagikan:
22 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.