Cerita Hantu Mumi Mesir Kuno Yang Mengeluh

Mesir merupakan negara yang terkenal dengan sihirnya sejak beberapa abad silam dan bahkan hingga sekarang. Maka tak heran jika mereka sangat percaya dengan hantu-hantu yang sampai hari ini terus bergentayangan dan siap menghantui siapapun, termasuk menakuti anda.

Pada tahun 1915, seorang egyptologist bernama Gaston Maspero menerbitkan buku cerita tentang hantu mesir yang berisi artikel terjemahan dari buku cerita hantu mesir kuno. Mereka digambarkan dalam Luxor atau Ancient Thebes seperti gambar di bawah ini.

Image Credit: Jose Ignacio Soto | Shutterstock.com

Dikisahkan bahwa ada mumi (mayat yang diawetkan) dari seorang pria yang mati dan ia berbicara dan menceritakan dirinya yang berada di alam kegelapan.

Hantu mumi tersebut mengatakan, “saya hidup namun saya tidak melihat matahari, aku tidak menghirup udara dan yang ada hanyalah kegelapan serta tidak ada seorangpun yang menolong saya”

Maspero menuliskan dalam bukunya, “hantu mumi tersebut tampaknya mengeluhkan kecelakaan yang menimpa dirinya dan juga menimpa makamnya”.

Orang-orang mesir kuno percaya pada kehidupan setelah mati, mereka menciptakan serangkaian mantra yang disebut Book of the Dead atau “Kitab Orang Mati” yang dipercaya bisa membantu mereka untuk mencapai akhirat.

^^ Jangan lupa baca juga 15 Hal Tentang Tuyul Yang Perlu Anda Tahu.

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.