Cara Terdahsyat Meningkatkan CTR Adsense Versi Seluler

Cara meningkatkan ctr adsense – Halo sobat blog juragan cipir semuanya?. Apakabarnya kalian hari ini?. Semoga selalu diberi kesehatan serta keberkahan dalam diri kita semuanya ya… Amiin.

Ketemu lagi dengan saya yaitu blogger super newbie yang selalu ingin membagikan info yang saya rasa bisa membawa dampak positif bagi sesama manusia. Amiin.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk memberikan sedikit tips adsense dari saya pribadi mengenai cara meningkatkan CTR iklan adsense.

1. Buat unit iklan yang mobile friendly

Yang pertama harus Anda lakukan adalah membuat unit iklan yang cocok untuk versi mobile. Ini merupakan salah satu cara meningkatkan CTR adsense di era yang serba smartphone.

Diperkirakan kedalam blog saya pribadi ada sekitar 75% pengunjungnya adalah dari smartphone. Jadi hal yang harus Anda lakukan adalah membuat unit iklan yang pas dipasang di mobile seperti 300×250 atau spanduk seluler besar.

Biasanya ukuran 300×250 memiliki kinerja yang baik. Untuk itu saya sarankan jangan menggunakan yang lebih lebar dari 300px, soalnya nanti akan terpotong di versi seluler dan justru menambah efek negatif bagi pengunjung.

2. Tempatkan di artikel

Tempatkan iklan unit iklan besar 300×600 di artikel. Hal ini sangat baik bagi kita loh!. Karena pengunjung seluler setidaknya akan melakukan penggeseran kebawah sebanyak 2 kali. Hal ini bisa saja menimbulkan klik atau membuat pengunjung lebih tertarik dengan iklan lalu mengklik.

Saya sarankan untuk dipasang di akhir artikel agar iklan selesai dimuat saat setelah selesai membaca artikelnya.

3. Tingkatin trafik

Cara meningkatkan CTR adsense selanjutnya adalah meningkatkan trafik. Ga usah peduliin apa itu BPK tinggi ataupun rendah, karena bagi versi mobile menggunakan BPK tinggi atau rendah pendapatannya juga sama aja deh 0.0…. jadi saya sarankan untuk tulis apa saja yang Anda suka. Hal ini untuk menjaring jutaan pengunjung perharinya.

Itulah beberapa cara meningkatkan CTR adsense versi seluler. Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Ternyata Jadi Publisher Adsense Harus Cerdas.

Penulis: Achmad Mustakim

Bagikan:
12 Comments
  1. Supriyantocs

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.