vps murah

Home / Blogger

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 12:59 WIB

Cara Share Postingan ke Twitter Secara Otomatis Dengan FeedBurner

Halo juragan… Salah satu cara efektif menaikkan trafik pengunjung blog non-organik adalah dengan memanfaatkan layanan sosial media twitter. Namun kita harus menggunakan cara aman agar tidak dianggap spam oleh google.Dalam tips trik ini anda bisa men-tweet postingan anda ke twitter secara otomatis disaat yang bersamaan ketika anda mempublish artikel postingan anda. Hal ini tidak dianggap spam oleh google karena menggunakan layanan milik google.

Yaitu, kita memanfaatkan layanan FeedBurner. Jadi yang men-tweet postingan anda ke twitter bukan anda sendiri, melainkan feedburner yang telah kita berikan otoritas untuk men-tweet postingan kita ke twitter. Enak bukan? Lihat contohnya dibawah ini.

Untuk memulainya maka anda harus memiliki akun feedsburner. Anda bisa membuat akun feedsburner dengan mengunjungi http://feedburner.google.com, lalu alihkan url rss feeds anda ke feedsburner sesuai petunjuk yang anda temukan disana nantinya.

READ  Cara Belajar Menulis Artikel Yang Berkualitas di Blog

Namun anda harus membuat akun google dulu untuk membuat akun feedburner. Jika tidak punya akun google, anda bisa membaca dibawah ini;

Cara Membuat Akun Google Dan Manfaat Memiliki Layanan Google

* Nah, setelah anda sudah mengalihkan rss feeds anda ke feedsburner, sekarang kita mulai cara men-tweet postingan anda ke twitter secara otomatis melalui feedburner. Pastikan anda sudah memiliki 3 bahan pokok yang diperlukan.

Bahan-bahan;

1. Anda harus punya blog
2. Anda harus punya akun feedburner
3. Anda harus sudah punya akun twitter

Cara membuatnya;

1. Login ke feedburner, kemudian pilihlah salah satu Feeds milik anda disitu. Pilih feeds yang mana saja terserah.

2. Kemudian klik Publicize di bagian atas, lalu klik Socialeze di deretan kiri bawah. Lihat gambar dibawah ini.

3. Setelah muncul halaman baru, klik Add a Twitter Account. Lihat gambar dibawah.

4. Langkah ke empat ini ada dua macam kejadian;

READ  Tips/Cara Membangun Website Gratis Bertrafik Tinggi Luar Biasa

(i) Jika anda belum sign in di akun twitter, maka anda akan diarahkan ke halaman login dulu di twitter. Maka silakan login dengan menggunakan username dan password twitter anda. Setelah itu klik Izinkan Aplikasi.

(ii) Jika anda sudah sign in di akun twitter, maka anda akan diarahkan ke akun twitter, kemudian langsung saja klik Izinkan Aplikasi. Lihat gambar dibawah.

5. Selesai. Sekarang setiap kali anda update posting baru di blog manapun yang terdaftar di akun feedburner anda, maka akan langsung di tweet ke twitter oleh feedburner. Jadi yang men-tweet bukan anda sendiri, tetapi feedburner yang merupakan layanan milik google.

Hasilnya, anda akan mendapat trafik dari twitter yang direstui oleh google. Bukankah begitu tentunya? Selamat mencoba, semoga informasi ini bermanfaat.

Share :

Baca Juga

Adsense

Tips Dan Saran Mengelola Google Adsense Era Terkini

Blogger

6 Hal Penting Sebelum Memilih Nama Domain Untuk Blog Anda

Blogger

Begini Cara Blogger Papan Atas Hadapi Serangan Haters

Blogger

Memahami Jati Diri Website Kita Sendiri

Blogger

Membahas Soal Konten Paling Populer di Dunia Maya

Blogger

4 Keuntungan Nyata Anda Rajin Menulis Artikel di Blog Setiap Hari

Blogger

Blogger, Tidak Akan Bisa Tanpa Mencoba

Blogger

Mengapa Seorang Blogger Terkadang Malas Ngeblog?