Cara Pasang Video Youtube di Blog Terbaru 2014

Halo juragan… Sekarang cara memasang video youtube di blog sudah berubah lagi alias caranya sudah tidak seperti dulu lagi. Dimana pada saat kita menggunakan cara lama, kita bisa mengambil kode embed dengan melakukan klik kanan pada video youtube lantas menyalin kode embeded.

Sebelumnya saya telah membagikan cara lama ini pada posting yang berjudul Cara Terbaru Memasang Video Youtube di Blog. Tetapi cara itu sekarang sudah tidak bisa digunakan lagi. Bahkan kode embed yang lama sudah tidak berfungsi lagi. Tapi anda jangan khawatir! Sekarang ada cara baru yang akan saya bagikan kepada anda dan semoga bermanfaat bagi kita semua yang belum mengetahui perubahan ini.

Caranya:

* Pertama anda harus mengambil kode embed dulu

1. Pilih video youtube yang ingin anda pasang di blog. Video boleh anda putar dan juga boleh anda matikan, terserah apa yang anda suka.

2. Perhatikan gambar di bawah ini dan lihat dibawahnya video. Silakan klik Bagikan atau Share, kemudian klik Sematkan atau Embed.

3. Setelah itu silakan copy kode embed yang tampak disitu. Lihat gambar atas yang berlatar biru.

* Cara memasang di postingan blog.

1. Buat postingan baru, lalu buka pada menu HTML di kiri atas (bukan Compose).

2. Pastekan kode embed disitu. Agar video berada persis di tengah halaman (tidak dipinggir) maka tambahkan script berikut ini:

<div style=”text-align: center;”>
Kode embed disini
</div> 

( i ) Contohnya seperti dibawah ini, dan sekalian silakan dicopy secara keseluruhan dan pastekan di blog anda untuk praktek.

<div style=”text-align: center;”>
<iframe width=”560” height=”315” src=”//www.youtube.com/embed/5fQfxlTiOhw” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>
</div>

Keterangan:

width=”560 adalah lebar video dan height=”315 adalah tinggi video. Silakan disesuaikan dengan lebar halaman postingan anda.

3. Silakan dipublish karya anda.

* Cara memasang video di sedebar.

Jika anda ingin memasang video di sidebar, pastekan kode embed di atas pada Gadget HTML.

^^ Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Pasang Video Youtube di Blog Langsung Putar Otomatis.

Bagikan:
33 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.