vps murah

Home / Tak Berkategori

Senin, 13 Juni 2016 - 13:00 WIB

Cara Paling Mudah Merubah Warna Template Blogspot Bagi Pemula

Tutorial – Bagaimana Cara Merubah Warna Link, Background, Teks / Tulisan Pada Template Hasil Download? – Semoga Keselamatan, Kesejahteraan dan Kesuksesan selalu menyertai anda sahabat blogger, apa yang anda lakukan ketika lagi malas menulis? pastinya tiap blogger berbeda beda. Mungkin ada yang reset keyword, melihat situs besar untuk mencari bahan tulisan, blogwalking mengunjungi Juragan Cipir sekedar melihat “Hot Thread” hari ini, mencari template gratisan yang keren untuk mengganti tampilan blog yang selama ini membosankan.

Bicara soal template gratisan pasti ada sisi yang tidak kita inginkan  mungkin warna / lebarnya template, bagi yang ahli coding hal ini tidak jadi masalah dia bisa merombak keseluruhan template itu sendiri. Tapi kalau untuk pemula seperti saya sepertinya akan kesulitan dan bahkan bingung melihat kode HTML yang memang bikin pusing jika diperhatikan. Namun kalau kita mau belajar sebenarnya ada cara yang sangat mudah dan simpel kalau sekedar merubah warna tempalte.

Lalu apakah dengan merubah tampilan template ini akan melanggar aturan pemilik asli dari tempalte itu? saya kira tidak apa apa asalkan jangan menghapus link kredit yang biasanya ada dibawah tempalte atau di bawah meta tag pada HTML template. Nah dengan ilmu ngeblog yang sedikit, pada kesempatan yang santai ini akan saya bagikan  bagaimana cara merubah warna tempalte agar tampil lebih cantik dan menarik yang pastinya sesuai selera kita sendiri.

Sebagai contoh disisni saya akan merubah link yang dari bawaan tempalte yang tidak dapat dirubah pada menu “sesuaikan” di dasbor blogger. Pada tutorial kali ini saya menggunakan browser Chrome, karena tiap browser berbeda tampilan-nya walaupun intinya sama

Pertama – Silahkan pilih temlate blog yang mana mau di oprek warnanya, lalu tempatkan kursor mouse pada link yang mau dirubah warna-nya dan klik kanan. Lalu pilih tulisan “Inspect” (pada firefox: inspect element) Maka akan tampil window baru sebelah kanan browser seperti gambar di bawah ini…

warna-template-blog-1

Kedua – Pada inspect sebelah kanan biasanya akan terlihat warna dan kode warna dari link itu seperti #ffffoo, kalau tidak terlihat warna silahkan geser pada petunjuk panah di atasnya. kalau sudah terlihat warna itu tinggal klik saja maka akan bayak pilihan warna. Tapi sebelumnya kita harus menuju EditHTML pada dasbor blog.

warna-template-blog-2

Ketiga – Untuk mencari warna kuning diatas dengan kode #ffffoo mudah saja anda tinggal CTRL + F lalu paste-kan saja dan enter maka akan ketemu itu warna. Lalu gantilah sesuaka warna yang anda inginkan, disini saya merubah warna menjadi biru dengan kode #ooffff

warna-template-blog-3

Empat – Jika warna sudah sesuai yang anda inginkan dan pada EditHTML juga sudah di ganti terakhir tinggak klik Simpan saja, dan lihat hasilnya template anda sudah tempail baru dan lebih cantik.

Tutorial diatas hanya sebagai contoh saja, anda bisa mengganti bagian mana yang anda inginkan. Ok sahabat blogger semua hanya itu yang bisa saya bagikan kepada anda semua, tulisan ini juga sebagai tanda terimakasih kepada para juragan yang sudah membagi ilmunya di sini. Terus terang saya banyak belajar dan mendapatkan ilmu dari blog juragan Cipir ini. Untuk mba’ indri saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mempublikasikan tulisan ini, tetap semangat dan sukses selalu….

Share :

Baca Juga

Adsense

Tampilan Iklan Google Adsense Terbaru
Tool Yang Terlupakan di SEO : Schema Markup

Adsense

Cara Menyamakan Warna Latar Iklan PPC/Adsense Dengan Latar Postingan

Blogger

Perhatikan hal-hal berikut sebelum klik Tombol Subscribe
5 Cara Jitu Mengatasi Anak Yang Sedang Mogok Sekolah
Nama Buah-Buahan Yang Mencatut Nama Hewan PART 1

Automotive

Tampilan Mobil Audi A1 Amplified 2012

Blogger

Cara Menulis Artikel SEO Friendly Paling Mudah