Cara Mudah Menentukan Niche Blog Dengan Modal Blog Gado gado

Menemukan niche blog itu gampang gampang susah apalagi untuk seorang bloger yang belum memiliki jam terbang tinggi menggeluti bidang ini. Dari kebanyakan para bloger pemula yang pernah berbagi pengalaman baik dalam sebuah forum maupun coretan pribadi pada blog yang dikelolanya, mereke sering kesulitan untuk menentukan niche blog yang hendak mereka bangun. Sehingga pada akhirnya pilihan sering jatuh pada blog gado gado karena di anggap lebih mudah untuk mengisi kontennya.

Menurut para master yang sudah banyak pengalaman dalam dunia bloging, jenis blog yang hanya fokus pada satu pembahasan lebih berpotensi untuk menjadi blog yang cepat berhasil untuk memperoleh penghasilan. Pengertiannya adalah dengan konten yang difokuskan pada target tertentu akan menjadikan blog tersebut sebagai sumber informasi yang paling relevan sehingga banyak dijadikan sebagai rujukan dan secara otomatis akan mudah terkenal.

Lain pula dengan membangun blog gado gado, karena topic yang diangkat sangat beragam membuat konten lebih luas, namun memiliki kekurangan yaitu sulitnya memenangkan persaingan pada hasil pencarian google (SERP) pada keyword tertentu yang sudah dikuasai  oleh blog satu niche.

Disisi lain, blog gado gado juga tetap memiliki kelebihan diantaranya adalah mudahnya membuat konten karena bebas untuk membahas topic apa saja sehingga baik secara sengaja maupun tidak sengaja akan memiliki banyak keyword yang terjaring.

Nah untuk sobat semuanya yang saat ini sudah terlanjur membangun blog gado gado dan telah di monetize dengan adsense, namun masih memiliki penghasilan yang minim karena biasanya iklan kurang relevan dengan konten sehingga pengunjung tidak tertarik untuk melakukan klik iklan. Jika blog gado gado anda telah menunjukkan trafik yang mulai meningkat, sebenarnya dari situlah anda bisa menemukan sebuah kunci jawaban untuk mengembangkan sumber pendapatan online anda dengan membangun blog niche.

Untuk menentukan niche yang berpotensi bisa mendatangkan trafik melimpah, sobat bisa mendapatkan informasinya dari blog gado gado sobat yang telah memiliki trafik setidaknya 500 pengunjung setiap hari. Dari data statistic pasti ada laporan konten mana yang paling popular dan paling ramai mendapatkan kunjungan per harinya. Setelah data tersebut sobat dapatkan, barulah bisa mengambil keputusan bahwa konten yang paling ramai tersebut bisa sobat angkat sebagai topic utama blog niche yang hendak sobat bangun.

Selanjutnya tinggal mengembangkan dengan konten yang berisi keyword turunan sampai memiliki varian yang beragam. Dengan cara ini menurut pengalaman pribadi saya telah bisa membangun satu blog niche yang memiliki potensi besar mendapat banyak kunjungan dari mesin pencari. Bahkan dalam kurun waktu kurang dari dua bulan, blog niche tersebut sudah mampu mengalahkan ranking blog gado gado saya dengan target keyword yang sama persis.

Untuk itulah kenapa posting pertama saya pada blog juragan cipir ini saya beri judul cara mudah menentukan niche blog dengan modal blog gado gado, karena sesungguhnya dari blog gado gado tersebut saya tidak perlu repot repot untuk melakukan riset kata kunci apa yang paling ramai dan banyak di cari orang. Secara otomatis data statistic dari histat dan google webmaster tool telah memberikan petunjuk yang sangat hebat untuk membuat niche blog yang lebih spesifik.

Salam sukses bloger Indonesia….

Bagikan:
13 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.